"Chikaaaaaa"
Teriakkan itu membangunkan tidur seorang gadis bernama Chika Aruna
Sang empu yang merasa namanya terpanggil pun merespon panggilan itu
"Apasihhh kak ganggu Adek tidur aja ahh"
desah gadis itu..
Sang kakak pun menjawab
"Ayokk bangun cepetan hari ini kan kamu mau ikut ayah sama mama buat ketemu sama calonmu itu"
"Ya ampun kak, emangnya perjodohan itu jadi beneran ??" Tanya sang adik
"Ya iya lah Chika, Ayah beneran jadi pengen jodohin kamu sama anaknya temen ayah" jelas sang kakak
" Aaaaaaaa kak Aya, Chika gamau dijodohin" rengek sang adik.
"Hadehh, umur kamu udah 24 tahun loh Chik. Diumur-umur segitu kamu udah harus nikah" kata kak Aya
"Ya tapikan aku bisa cari jodohku sendiri kak,gk harus dijodohin kayak gini. Ini udah 2030 loh kak, udah bukan zamannya lagi buat comblangin orang" jelas Chika pada kakaknya.
"Nggak ada tapi-tapi sana buruan mandi, ayah sama mama udah nunggu di bawah" suruh Aya pada adiknya.
Dilain tempat......
"Adekk nggak mau dijodohin bun" rengek seorang pemuda.
"Hush, kali ini aja ya kamu nurut sama permintaan papa kamu" pinta sang bunda.
"Semua permintaan papa udah Aldo turutin ma. papa minta Aldo masuk fakultas kedokteran Aldo turutin, padahal minat sama bakat Aldo bukan disitu. Aku belajar mati-matian cuma demi menuhin semua ekspetasi papa ke aku" Aldo mengeluarkan semua kekesalan yang ia rasakan.
"Dan sekarang Aldo harus nikahin cewek yang nggak aku kenal sama sekali, Aldo juga nggak cinta sama cewek itu" sambungnya dengan nada yang terdengar marah.
"Aldo dengerin mama ya, cinta atau enggaknya itu belakangan. Yang penting kamu jalanin dulu" pinta sang mama pada Aldo.
"Huhhh" hembusan kasar yang keluar dari mulut pemuda itu.
Cowok yang sedari tadi marah itu namanya Revaldo bumantara yang biasa dipanggil Aldo atau reval. Dia itu fresh graduate, iya baru lulus SMA maklum makanya kalau emosi dia belum bisa dikontrol.
Cowok lulusan SMA jurusan IPA itu terpaksa ambil fakultas kedokteran karena permintaan papanya, padahal bakat sama minatnya ada di fakultas sastra. Dia nurutin semua permintaan papanya ya karena dia itu anak tunggal, satu-satunya harapan keluarga. Anak laki-laki yang penurut nggak pernah bantah permintaan kedua orangtuanya, akhirnya ngeluarin juga bom waktunya, bom yang udah dia tahan dari lama cuma karena permintaan papanya ini yang bikin dia sekesal itu sama orangtuanya. permintaan yang tanggung jawabnya sangat besar, yang ngebuat Aldo nggak yakin sama dirinya sendiri. Permintaan yang mengharuskan dia buat hidup sama wanita yang nggak dia cintai.
Cittttt....
Suara rem motor yang terdengar jelas didepan rumah seorang Florence
Flo🦍
Oii
Bukain pintunya, gua udah
di depan rumah Lo nihIya2, sabar boss qu
Okeyy
Setelah selesai mengirimkan pesan singkat tersebut, tiba-tiba pintu rumah Florence terbuka memperlihatkan sosok cowok yang lebih pendek dari Aldo.
"Anj*ng, kaget gua Flo" teriak Aldo
"Minimal ngomong kek kalo mau buka pintu" sambung Aldo
"Yee bocah udah mending gua bukain pintu lu" oceh seorang Florence
Mereka berdua pun akhirnya masuk ke dalam rumah.
"Do, tumben tumbenan lu pakai baju rapih kayak begini. Mau kemana lu emangnya?" Tanya Florence
"Gua mau ketemu sama calon gua Flo"
Sahut Aldo"Calon?, Calon apaan do?" Tanya Florence, kali ini ia menampakkan wajah seriusnya.
"Calon istri..." Jawab Aldo lirih
Suasana menjadi hening sejenak
"Apaaaa Revaldo bumantara, cowok yang belum pernah pacaran, tiba-tiba mau nikahh" teriak Florence.
Aldo dengan cepat membungkam mulut pemuda tersebut
"Gilaaa lu Flo, jangan teriak teriak anjirr"
" Ya habis gua kaget do, sepupu sekaligus sahabat gua ini mau nikahh" balas Florence.
" Gua sama Freya yang notabenenya udah pacaran 3 tahun aja belum ada rencana buat nikahh" sambungnyaAldo menarik nafasnya dalam-dalam, ia binggung harus bagaimana menjelaskan ini semua pada sepupu sekaligus sahabatnya itu.
"Gua cabut dulu Flo" kata Aldo singkat.
"Yaudah semangat bro, jangan lupa nanti kenalin calon istri lu ke gua" kata Florence dengan nada mengejek.
"Iya dah nanti gua kenalin"
"Gua duluan ya bro" pamit AldoTbc👽
.
.
.
.Maaf ya kalau bahasanya masih kurang rapih, soalnya masih proses belajar nulis cerita 😅
Hope you guys enjoy it
KAMU SEDANG MEMBACA
We get married!! [Finish]
Fanfiction⚠️ Short story ⚠️ Don't expect to much Chika Aruna perempuan muda berumur 24 tahun sudah mulai mendapat desakan untuk segera berumah tangga, kesabaran orang tuanya sudah habis, akhirnya mereka memaksa Chika untuk di jodohkan dengan seorang pemuda ya...