O1. Pekerjaan si Laut

242 24 5
                                    

“Sebelumnya emang ketua pelaksana mintanya kita gedein tulisan crewnya ketimbang naesfestnya, tapi sekarang mereka requestnya diimbangin aja dua-duanya tapi tulisan crewnya dibedain gitu.”

Sea mengangguk paham, jarinya dengan cepat mencari referensi guna memperlancar pekerjaannya untuk membuat design kaus para panitia pensi. Itu tanggung jawab yang besar, makanya Sea bener-bener berusaha untuk menyesuaikan ekspektasi semua orang.

Kak Hadi, sang ketua divisi design kembali mengangkat bicara, “Oh iya, mereka juga request tema y2k yang agak retro gitu jadinya, bukan pure y2k. Terus kalau y2k kan warnanya agak nabrak gitu ya, nah, kita disuruh buat gimanapun designnya, warna dasarnya harus warna hitam putih, terus warnanya gak boleh warna-warni banget. Terus... Oh! Sama kalau bisa tambahin element gitu di designnya, agak rame tapi gak boleh keliatan berantakan. Paham, Se?”

Sea menarik napasnya, astaga.

“Paham, kak. Paham banget, banget.” Jawab Sea pasrah.

Udah dua minggu Sea gak selesai sama design ini, terus udah dua minggu juga mereka gonta-ganti tema design, dan udah dua minggu juga semua design Sea gak pernah di acc.

“Sea. Deadline design kaosnya hari rabu besok, ya.”

Sea mengangguk, walau matanya emang udah pegel banget karena harus nyelesain desain kaos panitia yang ternyata tetep gak di acc sama ketua divisi design, Sea tetep iya-iya aja.

“Oh, iya. Kak Hadi nomornya ganti, ya?” Sea bertanya memastikan, mengingat lusa kemarin ponsel milik ketua divisinya itu dicopet ketika tengah membeli gorengan.

Naas, tapi mungkin itu takdir karena bikin Sea revisi designnya sampai seratus kali tanpa ada tanda-tanda buat di acc.

“Iya bener, tapi aku belum download Whatssap, sih. Kamu simpen aja nomorku yang baru, nih. Aku catet, ya.”

Sea sebenernya mau nolak dengan bilang, “eh, gak usah kak. Nanti designnya biar aku yang acc sendiri aja jadi gak perlu nanya kakak lagi, takut ngerepotin.” tapi yang ada malah dianya yang dipukulin gak sih.

Kak Hadi yang udah selesai nulis nomornya langsung kasih kertasnya ke Sea. Sea yang dikasih cuma senyum simpul, “Iya, makasih kak.”

Kak Hadi ngangguk, terus melengos pergi gitu aja. Sea yang ditinggal dengan laptopnya di meja kantin yang udah sepi itu langsung kepikiran buat banting aja laptopnya.

“Oyi!”

Sekarang ketimbang banting laptop, Sea lebih mau buat banting Jovi yang dengan teganya udah manggil dia dengan nama tengahnya.

Oyi itu nama panggilan Sea dari temennya yang emang dekettttt banget, kayak Jovi salah satunya.

“Anjing Jovi ngapain, sih.” Kesal Sea yang cuma dibales kekehan sama Jovi.

Jovi duduk di sebelah Sea yang masih revisi designnya, dia cuma diem sambil main handphone. Sea jujur gak tau fungsi kedatangan dia ini apa. Tapi ya udah, selama masih diem masih oke.

Sepuluh menit berlalu, tapi Sea masih belum mulai buat design yang deadlinenya udah ditengah mata itu. Nggak, bukan karena Sea males atau apa, tapi karena gak kepikiran ide apapun. Semua ide kayaknya udah Sea tumpahin di design-design dia sebelumnya yang gak pernah di acc sama Kak Hadi, adapun yang udah di acc sama Kak Hadi malah ditolak sama ketua pelaksana.

Jadinya sekarang Sea cuma diem sambil natap laptopnya yang udah mati karena didiemin sama Sea.

Jovi yang duduk di samping Sea juga cuma ikutan diem, niat awalnya mau nemenin Sea aja biar gak sendirian di kantin, tapi malah dianya yang jadi ikutan bego karena manusia yang dia temenin gak tau pikirannya kemana.

“Lo ngapain, sih?” Tanya Jovi heran, ia mengernyit.

Sea yang ditanya cuma geleng kepala,  dia juga bingung dia ngapain.

“Jov.”

“Hah.”

“Naesfest gue bakar aja kali, ya.”

“Astaghfirullah..”

Jovi mengelus dadanya pelan, terus gantian elus punggung Sea yang masih bengong. “Emang deadlinenya kapan?” tanya Jovi.

“Rabu besok.” Jawab Sea yang akhirnya noleh ke arah Jovi.

“Lah, lusa dong?”

“Iya...........”

Jovi langsung ketawa kenceng. Sebagai divisi acara, yang pastinya bagian sibuknya di hari pensinya, Jovi ngetawain Sea yang lagi-lagi dikejar deadline. Sea yang diketawain langsung kesel, tangannya milih buat nutup laptopnya terus pergi gitu aja ninggalin Jovi yang masih ketawa, ya walau akhirnya Jovi ngebuntutin Sea sambil ketawa, sih.

“Mau kemana, Yi?” Tanya Jovi yang akhirnya berhenti ketawa.

“Balik.”

“Lah, terus gue gimana?”

Sea berpikir sebentar, lalu menjawab, “Gak gue pikirin, coba pikir aja Jov.” Jawab Sea santai. Jovi langsung mendelik kesal, padahal niatnya sebagai teman yang baik kan mau nemenin Sea yang tengah kesulitan gitu, malah dianya ditinggal.

“Tai. Ya udah gue pulang juga.” Sahut Jovi jutek.

“Nebeng Jov.”

“Kontol.”























———————

Majovi Naika Agara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Majovi Naika Agara

























©
shihoyaa, 2022

OseanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang