"Oke, Sea. Designnya udah di acc sama ketua pelaksana ya, sekarang kamu bisa tidur dehhhh, horeeee!"
Kak Hadi tepuk tangan sambil senyum lebar, dia masih gak enak perkara tulisan cekernya gak kebaca sama Sea yang ngebuat cewek itu harus ngechat orang yang salah.
Dan sampe sekarang Sea masih sinis dikit, disogok mie gacoan juga tumbenan gak mau. Gak tau, pokoknya Sea udah malu banget sekarang.
Walau udah lewat tiga hari, malunya masih berasa sampe sekarang. Sea juga gak sempet minta maaf sama Kasha, tapi udah keburu diblock, dan Sea makin malu kalau harus unblock!
Dia kan cuma bercanda buat salah kirim ke cucu pemilik sekolah, tapi kalau kejadian beneran kan ya Sea nya jadi takut! Nyesel banget, omongan adalah doa, sekarang Sea mau ngomong yang baik-baik aja.
Kalau bisa. Kalau kelepasan ya udah takdir.
"Senyum dong, Se" Ledek Kak Hadi, padahal dia sumber masalah dari awal.
"Iya, iya! Udah ah kak, hari Jumat ini jadwal propela aku, aku harus jualan, dah!"
Kak Hadi ngangguk, dia ngajak tos ke Sea yang untungnya dibales, terus Kak Hadi ketawa lagi.
Pas udah menjauh, Kak Hadi malah teriak, "Lancar ya sama pemilik sekolah!"
'Kan! Kak Hadi tuh! Ih! Resek banget itu orang, udah bikin masalah, malah diledekin. Karena kesel tapi udah keburu jalan, jadinya Sea cuma ngedumel sepanjang perjalanan menuju kelas.
"Sea! Kita jual produknya sekarang, kan?"
Sea ngangguk, temen kelompoknya langsung mindahin produk mereka di atas keranjang buat bawa ke kelas-kelas lain. Mulai dari kelas 10-1 sampai kelas 10-14. Buat kelas 11 sama kelas 12 nya nanti aja dulu, capek.
Mulai dari kelas 10-1 lancar, ada dua orang yang beli, kelas 10-2-Kelasnya Jovi lumayan tapi cuma satu yang beli, kelas 10-3 ada tiga yang beli, dan seterusnya, pokoknya lancar. Sampe kelas 10-8.
Sebenernya kelompok mereka gak ada ketuanya, tapi semua kegiatan pasti ada dibawah komando Sea. Jadwal pembuatan produk, bagian bicara saat presentasi, bikin makalah, bikin iklan, sama bikin logo itu tugasnya Sea. Tapi bukan berarti yang lain gak kerja, kerja kok, cuma Sea maunya pekerjaan yang kayaknya berat dikasih ke dia aja, soalnya jujur aja, Sea gak percaya kalau yang ngehandle orang lain dan bukan dia.
Yang bikin produk kerjaan yang lainnya, tapi Sea masih ikut ngawasin.
Dan karena Sea tuh udah kayak jantung kelompok, jadi pas Sea diem berdiri di depan kelas 10-8, semuanya ikutan diem.
"Kenapa, Se?" Tanya Jena bingung.
Sea menarik napas, "Kelas ini gue gak masuk, deh, kalian aja.." pinta Sea.
"Ih! Gak bisa dong, kalau gak ada elo siapa yang bakal ngomong di depan?" Kata Rui panik dikit.
Sea menggeleng, "Itu ada Ej-"
"Loh, kalian ngapain?"
Ditengah pembicaraan mereka, ada siswa yang kayaknya anak kelas 10-8 yang tiba-tiba keluar. Sea makin panik.
"Eh! Ini kita mau promosi produk, boleh?" Tanya Eji, dia senyum sambil nahan bahu Sea biar gak kabur.
"Eh iya, boleh."
Dan sekarang mau gak mau Sea ikutan masuk karena udah di dorong sama Rui dan Eji. Rui sama Eji emang sialan.
"Siang bu Evi!"
"Siang.."
Bu Evi yang lagi ngejelasin sesuatu reflek duduk, kayaknya sebelum mereka udah ada yang promosiin produknya, jadi udah gak usah tanya-tanya lagi mereka mau ngapain.