Cerewet

277 37 8
                                    

Gue sedang memasukan baju-baju mas hamka kedalam koper, pagi ini beliau ada flight ke Bali untuk mengurus pekerjaannya. Dan gue akan ditinggal selama tiga hari, gue akan sendirian.

Subuh-subuh begini beliau udah ngomel, karena katanya gue harusnya nyiapin ini pas malem kemarin instead of gue malah drakoran kemarin malam saat mas hamka minta bantuan gue.

"Kamu mah, saya udah wanti-wanti kemarin malam saat saya masih dikantor. Saya kira kamu udah siapin baju saya, aduh bita-bita"

"Mas, daripada mas ngomel mulu lebih baik mas hamka bantuin saya. Itu cek semua yang mas butuhin. Tiket semua udah lengkap ? Saya makin panik nih"

"Iya makanya, salah kamu ini. Gak nurut sama omongan saya. Seneng banget kamu nunda-nunda pekerjaan" omelnya lagi

"Mas saya kan udah minta maaf!" Gue nge gas lah, udah setengah jam beliau nyalahin gue mulu, kenapa gak siapin sendiri aja sih pikir gue. "...Saya capek ah, mas beresin sendiri" gue melempar kasar baju mas hamka

"Bita! Kembali!" Titahnya dengan nada geram. Gue terus aja berjalan menjauh dari beliau. Lagian! Gue udah minta maaf juga masih aja gue diomelin.

"Bitania Audrey Cantika!" Nadanya sekarang mengerikan, gue menghentikan langkah gue. Takut gue sama mas suami. "Kembali, kerjakan tugas yang sudah saya kasih ke kamu" ucapnya lebih lembut.

Gue berbalik dan kembali menyusun berbagai perlengkapan yang mas hamka butuhkan selama 3 hari di Bali. Dengan wajah bete gue pastinya. Gue gak suka banget sama kelakuan mas hamka yang cerewet kaya gini. Gue tau gue salah, sekali diomongin juga gue paham.

Beliau ikut sibuk menggulung beberapa pakaiannya, kami jadi mengerjakannya berdua. Gue sedikit mendongakkan kepala dengan tujuan melihat bagaimana ekspresi mas hamka saat ini. Masih marah kah atau sudah mereda.

"Kenapa lihat saya?" Tanyanya jutek. Gak menjawab gue kembali menunduk memposisikan mata gue ke koper.

Gak ada yang bersuara, 15 menit berlalu koper mas hamka udah ready begitupun dengan clutch bag yang berisi uang, tiket, dompet serta handphonenya.

Subuh-subuh begini gue mengantar mas hamka ke bandara Sukarno-Hatta, kami masih saling diam, gak ada sama sekali yang bersuara. Gurat wajah mas hamka masih terlihat kesal akibat kelalayan gue, gue mengerti gue salah.

"Dengerin kalo saya ngomong makanya, kamu bukannya lakuin apa yang saya minta malah drakoran. Saya kalo bisa sendiri saya lakuin sendiri bita, kan kamu tau saya sedang sibuk di kantor, tidak sempat packing. Makanya saya minta bantuan kamu malam kemarin"

Mas hamka mengoceh lagi, gue pengen banget bales setiap kata-kata nya, tapi gue juga malu kalo gitu. Gue yang salah. Terus ini juga lagi diperjalanan, gue takut kami kenapa-napa.

"Ubah pelan-pelan kebiasaan buruk kamu itu. Saya kesel banget rasanya"

"Kamu tuh harus tau, prioritas yang harus didahulukan yang mana ? Kalau saya menuruti ego saya, saya juga mau nonton sepakbola dan badminton setiap hari tapi enggak kan, saya prioritasin apa yang menjadi kewajiban saya. Saya sering kan membantu pekerjaan kamu? Atau kamu kira saya hanya bisa menuntut ?" Gue menggeleng.

Mas hamka emang selalu ada buat bantu kerjaan gue, kami membagi pekerjaan rumah kami. Mengerjakan semua pekerjaan kami berdua.

"Saya tell kamu berapa kali tuh malam itu ? Saya kira pas saya lihat kamu ketiduran dengan laptop kamu itu, kamu udah selesai dengan kewajiban kamu. Ternyata..." dia menggelengkan kepalanya beberapa kali sambil berdecak

"Mas, udah dong :( iya saya udah ngerti kok saya salah" gue memutuskan untuk berbicara akhirnya.

"Kamu selalu bilang mengerti tapi kamu gak ada tuh mau berubah"

ANJA ASMARA [JENNIE & MINGYU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang