BAGIAN 16

21 9 0
                                    


Zain mencari tempat yang nyaman untuk mengangkat telfon dari Desita.
“ Assalamualaikum “ sapa Zain.
“ Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh “ jawab Desita dari seberang.
Desita sekarang sedang berada diacara pernikahan Wildan dan Bella, suasanya juga sama ramainya seperti ditempat Zain berada.
“ Ada apa Desita? “ tanya Zain.
“ Bapak ada dimana? “ Desita balas bertanya.
“ Lagi di Kediri menghadiri pernikahan teman sepesantren saya dulu “ jawab Zain.
“ Pantas saja Pak Zain nggak kelihatan dari kemarin, saya sampai capek nungguin Pak Zain “ ujar Desita.
Kening Zain bertautan.
“ Kamu nungguin saya? “
Kedua mata Desita membulat.
“ Eh maksud saya tuh bukan nyariin Pak Zain, tapi niat saya cuma mau balikin novel milik Pak Zain “ jelas Desita gelagapan.
Zain terkekeh.
“ Tuh kan malah diketawain, nyebelin banget sih Pak Zain “ umpat Desita dalam hati.
“ Ya logikanya kamu nyariin saya kan? “ sanggah Zain.
“ Ya iya sih “ jawab Desita polos.
“ Lusa saya sudah masuk ke kampus, saya ada jam dikelas kamu “
Desita jingkrak- jingkrak mendengar itu.
“ Cepet banget baca novelnya? “ tanya Zain.
“ Ya saya relain begadang demi baca novel Pak Zain, soalnya ceritanya bagus “ jawab Desita.
“ Kamu suka ceritanya? “
“ Suka dong Pak, apalagi sama penulisnya “
Desita menyadari ucapannya barusan lantas membekap mulutnya.
Kening Zain bertautan. Bohong jika Zain tidak mendengar apa yang Desita katakan tadi.
“ Ada apa Desita ?”
“ Ini pak sinyalnya susah, ya sudah Pak saya mau lanjut acara sebentar lagi Wildan ijab qobul saya mau melihat “
“ Salam buat Wildan dan Istrinya ya, doa terbaik buat mereka sakinah mawaadah warohmah” kata Zain.
“ Nggih Pak nanti saya sampaikan “
“ Assalamualaikum “ ucap Zain.
“ Walaikumussalam “ balas Desita. Ia langsung menutup panggilan.
Desita memegang dadanya yang terasa berdebar.
“ Kenapa sih setiap gue habis ngobrol sama Pak Zain bawaannya mau jantungan “ gumam Desita.
“ Desita”
Desita menoleh.
“ Wildan? “
“ Lo ngapain disini? “
“ Harusnya aku yang nanya ngapain kamu kesini, harusnya kamu didepan sama siap- siap sebentar lagi ijab qobul “
Wildan terkekeh.
“ Masih ada 15 menit lagi, gue mau nyelesaiin masa lalu gue dulu “ ujar Wildan sambil tersenyum.
Desita memalingkan wajahnya kearah lain.
“ Kita udah selesai kok, udah lo balik aja kedepan “ kata Desita.
“ Makasih ya Des, lo dulu udah pernah bikin gue bahagia. Gue seneng banget dulu udah pernah ngerasain bahagia sama cewek kayak lo. Dan maaf gue nggak bisa nepatin janji gue buat jaga lo dan bahagiain lo sampai akhir. Gue nyesel udah bikin lo kecewa. Gue pengen berdamai sama masa lalu Des, dulu sebelum kita pacaran kita berteman kalau pacaran kita nggak berujung kepelaminan kita bisa balik temenan bukan musuhan. Gue tahu kesalahan gue nggak bisa ditebus dengan kata maaf doang. Tapi  kali ini perminta maafan gue bener- bener tulus Des sama lo “ ucap Wildan.
Desita menatap iba kearah Wildan. Desita ingat apa yang pernah Alina katakan padanya.
Al insaanu makhalul khoto’i wa nisyanii, manusia adalah tempatnya salah dan lupa “
Desita tersenyum.
“ Aku udah maafin kamu Wil, sekarang kamu harus bahagia dengan pilihanmu dan aku dengan pilihanku “ ujar Desita.
Wildan hendak memeluk Desita namun Desita mundur selangkah.
“ Maaf khusus calon suamiku “ ledek Desita.
Wildan tertawa.
“ Des lo banyak berubah ya, gue doain kedepannya lo jadi makin baik “ ucap Wildan.
“ Aamiin “
“ Btw lo sama Pak Zain ada secret love gitu ya? “ tanya Wildan.
Secret love apaan? “ Desita mulai malu- malu.
“ Gue tuh tahu Des “
Desita menggenggam tangan Wildan.
“ Janji sama gue lo harus jaga Bella dan bahagiain Bella, jadi Ayah yang baik buat anak- anak lo “
Yes i will
Wildan langsung melepaskan tangan Desita dari tangannya.
Sorry khusus Bella “ kata Wildan.
“ Anjir lo “ cibir Desita.
Mereka berdua tergelak dalam tawa.
Akhirnya Wildan pamit dari hadapan Desita. Desita menatap punggung yang semakin menjauh dari tatapannya. Cairan bening meleleh menyelusuri pipinya. Tapi kali ini bukan airmata kehilangan, tapi airmata bahagia karena melihat orang yang pernah ia sayang bahagia. Desita tahu rencana Allah selalu indah untuk hamba-Nya.

***

Dear Gus [ ON GOING ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang