Saat ini kantin di fakultasnya sangat ramai seperti biasanya, di salah satu meja disana sudah ada Aira dan teman perempuannya yang bernama Gina. Awal dimulainya pertemanan mereka semenjak ia menginjakan kakinya di kampus ini, bahkan mereka berada di jurusan dan kelas yang sama.
Berbeda dengan Arka, Bian, Leon, dan Kenzo yang ia kenali lebih dulu. Leon adalah sepupunya tentu saja mereka dekat, sedangkan Bian adalah teman ingusannya dari bocah.
Kalau Arka dan Kenzo, ia bertemu dengan mereka semenjak masuk sekolah menengah atas. Awalnya Arka dan Kenzo hanya berteman dengan Bian dan Leon saja, kemudian mereka mulai dekat dengan Aira. Tidak heran, sekarang meraka adalah lima orang yang bersahabat.
Sampai seketika, ada yang mulai diam-diam menyimpan rasa, bisa dilihat siapa yang menjalin hubungan sekarang.
Arka menyatakan perasaannya saat mereka mulai masuk perguruaan tinggi, ternyata perasaannya tidak bertepuk sebelah tangan. Aira juga menyimpan rasa terhadapnya. Akhirnya apa? Ya, mereka jadian.
"Hey Ra, boleh gabung gak?" tanya kenzo yang baru saja datang jauh-jauh dari fakultasnya ke fakultas Aira bersama dengan Bian yang menghampiri mejanya.
"Duduk aja, sok-sokan izin biasanya juga main duduk aja lo" ucap Aira
"Heh, lo biasanya bareng Arka dan sekarang bareng sama yang lain. Masa iya, gue main nyelonong duduk aja. Iya nggak?" kenzo mengangkat kedua alisnya sambil melirik gina meminta respon atas pernyataannya, dan Gina hanya membalasnya dengan senyuman.
"Arka mana Ra?" tiba-tiba Bian menanyakan Arka.
"Masih dikelas mungkin" sebenarnya Aira tidak tau keberadaan pacarnya sekarang, sudah dua hari semenjak kejadian itu, mereka belum ada bertemu bahkan mengabari lewat chat pun tidak ada.
"Teman lo Ra?" Kenzo yang mengalihkan topik, sebenarnya dari awal datang tujuannya emang ingin kenalan dengan Gina temannya Aira.
"Iya teman gue, mau apa lo? Gue tau lo ya Ken" sinis Aira menatap kenzo.
"Emang gue kenapa? Orang cuman mau kenalan doang" balasnya sinis ke Aira. "Hai gue Kenzo" mengulurkan tangannya untuk berkenalan.
"Gue Gina" menjawab uluran tangan kenzo.
"Gina, cantik ya nama lo" tangan itu masih belum di lepasnya.
"Teman lo modus nih Bi" ucap Aira
Dengan sadar pun Kenzo melepaskan tangan Gina. Gina hanya tersenyum dengan batinnya "nih cowok kayaknya buaya, tapi lucu".
"Kita udah pesan, lo pada gak mau pesan?" tanya Gina
"Tau nih, cuman nompang duduk aja di kantin sini" lanjut Aira
"Sembarang lo Ra, gue juga mau makan. Lo mau pesan apa Bi?" bergegas ingin memesan.
"Kek biasa aja"
"Lo berdua apa?" nanya ke Aira dan Gina.
KAMU SEDANG MEMBACA
TOGETHER
RomanceJadian sama teman sendiri, tapi kebiasaan lama masih kebawa. "Lo harus bedain mana teman mana pacar" "Gue itu cowok lo bukan teman lo lagi" Akankah mereka tetap bersama?