"Napa lu?"
Jiho nanya Jaehyun. Tetangga samping rumah. Tumbenan sih Jaehyun hari ini pulang cepat. Biasanya sore atau mepet mepet malem.
Jiho mah kerjanya paling pulang siang jam 12.
"Temen udah pada nikah Ji" Ucap Jaehyun. Jejaka usia 27 Tahun ini.
Jiho ketawa "Iri lu? Yah lu cari lah calon bini. Kalo diem gini mana dapat Jaehyun" Jawab Jiho ketawa. Emang Jiho mah santai banget Idupnya.
Dia gak mikirin jodoh di usia yang sebentar lagi mau kepala tiga. Yang Jiho pikirin yah. Selagi duit ngalir, alhamdulillah banget dia mah bersyukur.
"Ish" Jaehyun ngedesis. Terus dia ngomongin gini.
"Gua izin pulang cepat dari kantor. Soalnya kemaren ada temen kantor yang baru nikah. Terus gua di tanya kapan nikah. Mangkanya pulang cepet, izinnya bilang. Calon bini sakit" Ucap Jaehyun.
Jiho yang tadi nyimak ketawa kenceng.
"Lu bego!! Ntar kalo temen kantor lu minta bukti. Nah mampus" Ucap Jiho. Jaehyun gak kepikir sampe sana. Tapi yah kan gak mungkin sih.
"Lu kenapa masih disini?" Tanya Jaehyun. Gantian nanya Jiho.
Jaehyun mah tau. Rumah Jiho ke tempat kerjanya Jiho lumayan jauh. Sejam paling lama. Tapi kan yah, Jiho sering berangkat jam 7. Sedangkan tempat kerjanya masuk jam setengah delapan.
Walaupun sebenarnya gak beda jauh jarak tempuh tempat kerja Jiho sama Jaehyun. Di kurang 20 menit aja. Iya Jaehyun mah cuma 40 menit jarak tempuh biasa dia pergi buat kerja.
"Rumah gua disini" Jawab Jiho.
"Kenapa gak ngekos aja sih? Bahaya tau pulang pergi. Lu cewek bawa motor. Sein kanan belok kiri" Ucap Jaehyun. Jiho ngedesis.
"Ntar ah. Kalo gua dah punya laki aja baru misah rumah sama orang rumah. Lu noh kerja kan lumayan punya gaji gede. Kok masih tinggal sama ortu?"Tanya Jiho balik.
"Tar lah. Gua hidup sama orang tua aja kadang barang masih minta cariin mama. Kalo dah punya bini gua baru beli rumah. Biar ada yang ngurus gua tuh sama rumah nanti" Jawab Jaehyun. Masuk akal sih.
Jiho mangut mangut. Jaehyun masih kepikiran.
Usia kaya Jaehyun gini sih udah mapan banget buat nikah. Yah tapi masalahnya Jaehyun belom ada calon ini. Sebenernya orang tua Jaehyun gak nagih buat Jaehyun nikah sekarang atau nanti. Tapi gak enak aja gitu. Di tempat kerja apalagi di Divisinya, dia berasa Jejaka paling tua. Gak tau yang belom nikah di bawah dia umurnya masih Jejaka atau enggak. Tapi Jaehyun ngerasa dia yang paling tua belom nikah di divisi tempat dia kerja.
Jaehyun lirik Jiho. Dia kepikiran sih sebenernya sama Jiho.
"Lu kalo gua ajak nikah, mau?"
Jaehyun nanya ke Jiho. Jiho yang di tanya kaya gitu dengan muka ketawa dia ngangguk.
"Gas gua mah. Ayok ayok aja" Jawabnya. Mana sambil ketawa.
"Oh Ok" Jawab Jaehyun.
Jiho mah tau Jaehyun anaknya suka iseng nanya. Jadi dia Iyain aja dah. Jawabnya juga bercanda sebenernya. Udah tetangga dari belum lahir. Pasti Jaehyun udah tau, Jiho luar dalamnya kaya gimana.
"Gua mau keluar nih beli makan. Mau ikut?" Tanya Jaehyun. Anaknya berdiri dan ngeliat Jiho yang duduk di teras rumahnya. Lagi make celana di atas dengkul dengan baju kaos punya Jaehyun dia pake.
Dikasih Jaehyun baju. Yang udah gak kepake. Lumayan kan baju kaos.
"Ikut dong. Tapi bayarin yah?" Ucap Jiho. Jaehyun ngangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mendadak Nikah [JaeHo][✓]
FanfictionAwalnya random banget tiba tiba Jaehyun ngajak Jiho nikah. Karna di kira bercanda. Jadinya Jiho Iyain aja. Start [ 8 February 2023 ] End [ 12 February 2023 ]