3

156 30 5
                                    

Ini udah hari minggu. Jiho lagi siap siap buat ke kondangan temennya. Temen SMAnya sih Chaeyeon sama Eunwoo.

"Ji dah siap belom. Jaehyun udah di bawah nih"

Jiho yang lagi make maskara ngejawab. "Bentar! Mau make lipstik dulu!" Jawab Jiho. Setelahnya dia langsung nyari lipstiknya di laci mana.

Kebanyakan lipstik sih!

Setelahnya Jiho buru buru turun ke bawah. Dia bisa liat Jaehyun lagi sama ayahnya dan juga Suno yang duduk ngehadap laptop.

"Udah nih"

Jaehyun dongak liat ke arah Tangga. Di sana Jiho dengan anggun turun make dress warna putih tulang selutut.

"Bahh cantik banget kak! Kek bukan elu" Ucap Suno.

Jiho dengan sombongnya bilang. "Secara gua emang cantik yah dari lahir" Ucapnya ngibasin rambutnya ke belakang.

Jaehyun yang barusan denger itu ketawa. Narsinya gak ilang ternyata dari dulu selalu gitu.

"Ahhh cantik banget anak ku. Emang gak salah ayah ganteng, anaknya cantik" Ucap ayah Jiho. Jiho ketawa terus ngedeket dan salim ke Ayahnya.

"Bilang sama mama yah nanti. Jiho udah masak tadi, mama gak usah masak lagi" Ucap Jiho. Ayahnya ngangguk.

Mamanya Jiho sekarang lagi piknik. Biasa nyari inspirasi dulu. Jiho biasa sih ikut kalo dia mau. Tapi hari ini enggak, soalnya lagi ada kondangan.

"Ayo Jae" Ucap Jiho. Jaehyun ngangguk dan juga pamitan ke Ayahnya Jiho.

"Pergi dulu yah" Ucapnya.

"Iya. Hati hati yah" Ucap sang Ayah ikut keluar buat nganterin anak gadisnya yang sekarang lagi mau pergi kondangan sama anak tetangga.

Di dalam mobil Jiho ngaca lagi. Soalnya dia takut ntar makeup nya luntur. Jangan sampe sih.

Jaehyun yang udah bawa mobil buat di bawa pergi akhirnya bersuara.

"Gua jarang liat lu dandan Ji" Ucap Jaehyun.

Jiho yang lagi ngaca spontan liat Jaehyun.

"Gua gak hobi dandan sih Jae sebenernya. Tapi gua bisa dandan"Ucap Jiho.

" Kenapa lu masih sendiri sih. Padahal lu cantik gini, mustahil gak ada yang mau sama elu"Ucap Jaehyun kini anaknya mau belok ke kanan. Ke arah lokasi pernikahannya Chaeyeon Eunwoo.

"Lah? Elu sendiri gimana? Lu idaman anak anak yah dulu. Masa gak punya pacar" Tanya Jiho. Ngebalikin omongannya Jaehyun.

Denger itu Jaehyun ketawa. Dia gak ngomong apa apa. Jiho ngedengus terus anaknya lebih milih selfie aja di mobil Jaehyun.

"Mobil gua kemaren di pake yah Ji? Bensinnya Full soalnya" Ucap Jaehyun.

Jiho ngangguk, "Gua yang make. Mama lu ngajak ke bandara ngantar bude lu" Ucap Jiho.

"Gimana?" Tanya Jaehyun.

Jiho yang asik selfie liat Jaehyun. "Apa?"

"Bude gua gimana?" Tanya Jaehyun. Jiho diem. Dia gak mau ngomongin ini sebenernya, jujur aja yah kemaren Jiho rasanyanya ngomong tuh kasar banget walaupun bawaannya tenang.

"Baik" Jawab Jiho.

Jaehyun ngangguk ngangguk. Kemaren dia sempet di ceritain sama adek sepupunya. Kalo Jiho jawab omongan budenya. Yah dari omongan Jiho sih gak salah. Karna dia di pancing duluan buat ngomong. Bahkan mamanya juga cerita kok.

"Oh iya"

Jiho berusaha ngalihin omongannya. "Besok gua nebeng sampe depan halte kantor lu dong Jae. Gua kayanya besok tuh pulangnya sore. Soalnya ada acara dari sekolah di kampus tempatnya Eunha kuliah kemaren. Pasti capek banget nanti, mangkanya gua gak mau bawa motor" Ucap Jiho.

Mendadak Nikah [JaeHo][✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang