Part 6 'Bukan Waktunya Sedih'

627 82 44
                                    

.....

....

...

..

.














































.

..

...

....

.....

Brak! Brak! Brak!

"Jisung! Buka pintunya, Sung!"

Suara teriakan Haechan terdengar dengan ketukan - gebrakan - keras di pintu. Jisung - dengan menahan emosi - membuka pintu kamarnya. Ketika pintu terbuka, Haechan langsung nyengir dan masuk kedalam kamar kos Jisung.

"Lo mau ngerusak pintu kamar gue, ha?" kesal Jisung yang menyusul Haechan duduk di kasurnya.

"Gue ada berita bagus nih buat lo." ucap Haechan.

"Kalau sampe cuma bercanda, gue lempar lo dari sini." ancam Jisung.

"Dih, serius gue. Gue udah nemu lowongan kerja buat lo."

"Seriusan lo? Dimana dimana?" Jisung mulai antusias mendengar perkataan Haechan.

"Daisy Daycare. Lo tau, kan? Tempat penitipan anak yang ada di tengah kota. Disana lagi nyari karyawan buat bantu ngejaga anak. Lo kan paling seneng tuh sama anak kecil. Cocok banget nih kerjaan buat lo."

"Jam kerjanya gimana?" tanya Jisung. Sepertinya mulai tertarik dengan lowongan pekerjaan yang di tawarkan Haechan.

"Kalau itu sih mending lo coba deh langsung dateng ke tempatnya. Tanya-tanya disana aja biar lebih jelas."

"Emang enggak perlu ngelamar dulu apa?"

"Enggak perlu. Gue udah bilang ke temen gue kalau lo butuh banget kerjaan. Temen gue juga udah oke, kok."

"Temen lo yang punya daycarenya?" tanya Jisung sedikit penasaran.

"Setau gue sih, dia sama tunangannya yang punya daycare itu." ucap Haechan.

"Makasih ya, Chan! Sumpah, gue seneng banget akhirnya gue dapet kerja!" Jisung tersenyum senang.

"Santai aja kali, Sung. Namanya juga temen. Udah seharusnya saling bantu." Haechan mengulas senyum.

"Oiya, Chan. Gue boleh pinjem duit dua puluh ribu enggak? Buat ongkos pergi kesana." Jisung menatap Haechan dengan menggaruk belakang lehernya yang tidak gatal.

"Tumben pinjem. Duit lo udah abis?"

"Hehehe, iya." cengir Jisung.

"Perasaan baru kemarin lo ngotot banget buat hemat-hemat duit bulanan. Sekarang udah abis aja. Cepet banget." heran Haechan.

"Ya kepake buat yang lain, Chan. Gue pinjem duit lo dulu boleh, ya?" mohon Jisung dengan memasang wajah melas.

"Iya, nanti gue pinjemin. Tapi, gue minta mie lo ya, Sung? Ehehe."

Jisung memasang wajah datar. Dia sudah menduga akan seperti ini jadinya. Tapi mau bagaimana lagi? Haechan sudah banyak membantunya.

"Ambil aja, tapi jangan ngerampok. Lo kebiasaan ambil mie gue udah kek ngerampok."

Haechan hanya tertawa kemudian mengambil mie yang ada di kardus. Jisung hanya menggelengkan kepala ketika melihat temannya itu mengambil tiga bungkus mie dan langsung berlari pergi.

Dokter Duda || MINSUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang