Mark sedang melukis lagi hari ini.
Dia sedang duduk di dekat jendela. Cat oranye berpadu dengan warna lain pada palet, yang ditambahkan sedikit demi sedikit pada lukisan berjudul 'After School'.
Taeyong akan melihatnya melukis setiap kali dia punya waktu karena baginya sangat mempesona melihat seorang Mark Lee bermain dengan warna.
Lukisan itu hampir selesai dan seharusnya sudah selesai hari ini.
Mark berhenti dan bangkit, celemek putih yang dikenakannya sudah bernoda cat.
Taeyong berkata, "Aku akan mengecatnya."
Namun, Mark menggelengkan kepalanya menolak, "Tunggu. Aku belum selesai melukis."
"Apa?" Taeyong agak bingung.
Menurutnya, tingkat penyelesaian lukisan ini sudah sangat tinggi. Sensasi matahari terbenam menyelimuti dunia. Semuanya diliputi dengan sinar cahaya oranye, memenuhi lingkungan dengan kehangatan yang damai. Langit jingga, daun jingga, ladang jingga... Lukisan itu diselesaikan dengan berbagai gradasi warna jingga. Dengan orisinalitasnya, Taeyong percaya bahwa lukisan itu akan populer di kalangan klien lama di galeri seni.
Dia awalnya berpikir bahwa apa yang dimaksud Mark dengan 'belum selesai melukis' adalah dia ingin menambahkan beberapa awan lagi atau menambahkan dua goresan lagi ke latar belakang.
Tanpa diduga, Mark mengambil kuas bersih dan mencelupkannya ke dalam cat emas yang merupakan cat paling banyak tersisa di palet. Kemudian, ia menambahkan sentuhan akhir pada bagian tengah lukisan.
Ujung kuas berkibar dan sesosok orang secara bertahap terbentuk. 'Dia' tampak sederhana. Sosok itu sangat kecil. Wajahnya tidak terlihat jelas tetapi anggota tubuhnya ramping; 'Dia' juga tampak rumit. Sosok itu tampak seperti sedang memanjat sesuatu tetapi tindakannya terhenti karena waktu berhenti.
Di tengah lukisan yang dipenuhi dengan berbagai nuansa oranye, siluet emas tampak seperti akan melompat keluar dari kanvas, membuat orang sulit untuk berpaling.
Taeyong dengan ragu-ragu bertanya, "Apa... yang dia lakukan?"
Mengapa orang seperti itu muncul di lapangan sekolah? Anggota tubuhnya tergantung di dinding di sebelah lapangan olahraga, menarik perhatian setiap penonton.
Mark meletakkan kuasnya dan dengan tenang berkata, "Dia memanjat tembok."
"......Hah?"
Mark mengulangi, "Dia tidak ingin pergi ke kelas belajar mandiri jadi dia diam-diam memanjat tembok dan pergi ke kafe internet untuk bermain game tanpa meminta izin dari guru kelasnya."
Taeyong bingung. Secara umum, ketika ada seseorang di latar belakang lukisan pemandangan, seorang pelukis tidak akan dengan cermat memikirkan 'apa yang dilakukan orang ini' dan 'mengapa orang ini melakukan ini'. Seseorang hanya akan melakukannya jika itu adalah potret orang tersebut. Namun, Mark mampu menjelaskan tindakan dan niat orang tersebut dengan sangat jelas, seolah-olah dia mengenal orang ini dalam kehidupan nyata.
Taeyong bertanya, "Apakah orang dalam lukisanmu adalah temanmu?"
Tanpa diduga, Mark langsung membantah, "Tentu saja tidak."
Taeyong menjadi semakin penasaran.
Namun, Mark menolak untuk membocorkannya lebih jauh sehingga Taeyong tidak perlu repot-repot menanyakannya lagi. Anak laki-laki seusianya akan selalu memiliki beberapa rahasia kecil yang tidak ingin mereka beritahukan kepada orang dewasa.
Sosok berkilauan dalam lukisan itu biarlah menjadi rahasia milik Mark saja.
......
Saat langit mulai gelap, Mark memindahkan lukisan itu ke sudut kelas, mengemasi kuas dan celemeknya, mengucapkan selamat tinggal pada Taeyong, lalu meninggalkan kelas seni dengan tas sekolahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Omega [MarkHyuck]
FanfictionSeo Haechan adalah seorang omega, tetapi dia benar-benar seperti seorang alpha. Dia menganggap guru seperti teman, tak tertandingi di kolam renang dan juga memiliki 80 beta sebagai pengikutnya. Suatu hari, Seo Haechan dengan keras menyatakan Dia b...