3

1.4K 239 14
                                    

"Mali... Ini udah tahun kesekian kamu mangkir dari jabatan di perusahaan utama loh. Mau sampai kapan?"

Mali hembusin nafasnya panjang, ini topik yang selalu dia hindari di meja makan.

Mali natap maminya dengan enggan. Sedangkan papinya yang duduk di ujung meja sana cuma nyimak. Semua kuasa ada di tangan maminya sekarang.

"Kan Mali udah bilang ke mami, Mali belum siap buat numpu beban tanggungjawab sebesar itu mi... Alias MALI GAK SANGGUP MI YA TUHAAANN"

Mami speechless, ini anaknya kenapa sih?

"Pi, anakmu suruh ambil cuti sana. Kayaknya tertekan banget banyak kerjaan" kata mami.

"Ya kerjaan anakmu itu tiap siang udah ilang mi. Nyelonong keluar tanpa kabar ke sekretarisnya, tiba-tiba balik ke kantor bawa cilok. Agak aneh emang anakmu mi" saut papinya.

Mali ndengus "ini Mali kok dioper oper terus dah. Curiga kalo aku ini anak pungut"

"Ya emang, apakah tampang mami ini kayak orang yang udah bawa kamu ke dunia ini?"

"Sakit banget hati ini ya tuhaaannn... Jadi batal deh mau beliin mami  tas, padahal store Balenciaga ada barang baru" kata Mali sok melas sambil mainin sendoknya.

"IHHH MAMI BECANDA DOANG GANTENGNYA MAMI, UTUTUTU~" ini mami ngomong sambil narik narik pipinya Mali.

Mali nepis tangan maminya "sakit ihh! Dah telat! Minta suami mami aja sana!" Terus bangkit dari meja makan. Mau ngambek dia pokoknya!

"LOH? LOH? IHH TASNYA MAMI JADI DONG SAYANG" mami berusaha nahan Mali yang ngambek mau pergi ke kantornya.

"GAK DULU!" Mali melengos.

"HIH GARA-GARA PAPI NIH!!" Mami mencak-mencak sambil manyunin bibirnya.

Kesel karena gagal dapet tas baru dari anaknya. Padahal mah si mami bisa tuh beli sendiri. Bahkan sekali beli langsung borong satu toko juga bisa. Emang pada dasarnya aja emak-emak suka barang gratisan. Apalagi barang mahal kayak gini.

"KOK PAPI?!" Papi protes gak terima.

Ya iyalah, siapa juga yang mau terima terima aja disalahin kayak begitu. Padahal lagi diem-diem anteng makan nasi goreng eh malah disalahin.

"Ya emang papi! Masa salahnya mami?!" Sungut si mami.

Ini emang si mami kayaknya lagi dapet deh. Soalnya marah-marah mulu. Mana masih pagi lagi.

"Emang salahnya mami! Udah ah, papi mau ke belakang aja ngasih makan ikan papi!"

Sebelum beranjak dari tempatnya papi sempetin buat ngeraup mukanya mami yang cemberut itu.

"PAPIIII!!!!"

"AHAHAHA RASAIN! MAKANYA JANGAN MARAH-MARAH TERUS!" Abis itu si papi langsung lari ke halaman belakang.

"sialan!" Si mami misuh misuh.

***

Seperti kegiatan kesehariannya, tiap siang pasti Mali pergi keluar kantor buat nyari jajanan SD.

Ya maklum aja ges, Mali kan emang kecanduan sama micin. Jadi kalo makan makanan sehat lidah Mali suka keseleo. Nyarinya malah yang mengandung micin tinggi.

Tapi semenjak Mali ketemu bocil kematian bernama Bella kemaren, Mali jadi penasaran gimana rupa orang tuanya Bella.

Bella nya aja secakep itu, apalagi emaknya ya?

Enggak ya, ini bukannya Mali mau jadi pebinor apa gimana tapi Mali cuma curious owkeyy?

Mali kan pengen liat penyumbang bibit unggul yang bisa menghasilkan produk berkualitas tinggi macem Bella.

Selain kepo sama orang tuanya Bella, Mali juga ketagihan sama jajanan disana yang beraneka ragam. Membuat jiwa bocil Mali meronta-ronta.

"Hmmm, beli apa ya? Mumpung abang-abangnya lagi full-team sih ini" batin Mali.

"Beli telor gulung aja lah, di makan sambil jalan. Buat di kantor beli leker dua rebuan, martabak mini, batagor, maklor, terus entar balik ke kantor mampir mixue bentar" gumam Mali.

Ini di otaknya Mali isinya cuma makanan aja ya yeorobun. Makanan dulu baru kerjaan.

Setelah beli semua yang dia mau, sambil asyik nyemilin telor gulung Mali jalan santai kearah mobilnya terparkir sebelum ada suara bencana alam yang terdengar...

"Ituuu! Itu bibu! Yang kemarin mau ngasih Bella uang!"

"Yang mana ah bel!"

"Ituuuuu!! Yang lagi mam telor gulung!"

"Uhuk!"

Mampus!

Mali batuk-batuk, mau nelen ludah rasanya kaku banget. Itu beneran si bocil kematian ngadu ke emaknya???

Mali noleh ke belakang dengan gerakan slow motion ala-ala sinetron. First impression Mali ke perempuan yang sepertinya adalah ibunya Bella itu cantik walaupun mukanya galak.

Iya, awalnya pas Mali baru noleh ekspresi starla tuh kayak mau makan orang gitu. Pas udah sadar eh malah senyum-senyum sendiri ngeliatin Mali.

Bikin Mali takut aja.

"Hai ganteng~"

"Idih serem! Aaaaa mamiii helppp!"

Mali keburu lari, dia merinding digodain kayak begitu.



Mali keburu lari, dia merinding digodain kayak begitu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ekspresi awalnya starla : 💀🖤♣️🗝️💣





Pas Mali noleh : 🧚🏻‍♀️💗🦋🌼🍓

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pas Mali noleh : 🧚🏻‍♀️💗🦋🌼🍓

© On pict

ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Sowwrryy for late updated 😔💔

Selasa,21/02/2023
09:12 p.m

LA VIE EST BELLE • [ MarkHyuck GS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang