Kepergian Cesar

5 1 0
                                    

Hari ini adalah hari kepergian Cesar ke Kerajaan Nort. Kerajaan Nort ada di sebrang Kerajaan Amperium, yang artinya tempat tinggal Cesar nanti ada di luar jangkauan orang-orang Desa Goldianium.

Karena itulah aku, Esme, Ichigo dan juga Velona memutuskan untuk ikut melepas kepergian Cesar dari desa. Biar bagaimanapun nanti waktu yang Cesar punya pasti hanya sedikit, terlebih kami juga pasti tidak bisa saling bertemu lagi dan hanya bisa saling mengabari lewat surat saja.

Meski beberapa hari yang lalu rencana untuk merayakan terpilihnya Cesar sebagai warrior Kerajaan Nort gagal, namun kami berempat memutuskan untuk mengubah rencana dengan datang ke perbatasan desa untuk melihat sesi acara pelepasan Cesar.

Acara pelepasan itu sebenarnya hanya dilakukan oleh para tetua desa dan warga desa yang sudah dewasa saja. Namun karena kami berempat bersikeras meminta untuk melihat acaranya, jadi pada akhirnya mom dan beberapa warga desa lain mengizinkan kami untuk turut serta hadir dalam acara. Tetapi kami tetap tidak boleh menganggu jalannya acara.

Jadi sekarang di sinilah kami, berdiri menonton proses penyerahan barang-barang buatan warga desa kepada Cesar dan beberapa orang lainnya yang juga terpilih menjadi warriorKerajaan Nort.

Barang-barang itu semacam bekal untuk mereka, isinya pun beragam, entah apa saja yang jelas semua itu adalah hasil buah tangan warga desa. Warga desa saling peduli terhadap satu-sama lain, karena kehidupan bermasyarakat di Desa Goldianium sejak dulu memang sangat erat. Karena itulah tak heran kalau sekarang warga desa mengadakan upacara perpisahan untuk mereka.

Ekspresi wajah Cesar yang terlihat sangat senang saat menerima barang-barang itu membuatku tersenyum tanpa sadar. Aku yakin setelah ini aku pasti akan sangat merindukannya, terutama senyum manisnya itu.

Cesar sudah seperti kakak laki-laki bagiku, meski umur kami sama tapi dari segi sikap maupun sifat Cesar jauh lebih dewasa dariku. Aku turut merasa senang saat mendengar kabar bahwa ia akhirnya terpilih menjadi warrior kerajaan yang sejak dulu diimpikannya.

Aku ingat ketika umur kami baru menginjak 13 tahun, Cesar pernah berkata padaku bahwa suatu saat nanti ia akan menjadi seorang warrior kerajaan. Ia ingin melindungi desa Goldianium, tempatnya tumbuh dan besar serta ia juga berjanji akan melindungiku dan keluargaku. Cesar sudah menganggapku dan keluargaku seperti keluarganya sendiri. Aku pun juga cukup dekat dengan keluarganya begitupun dengan Cesar.

"Aku pasti akan merindukan Cesar. Meskipun selama ini sikapnya padaku sangat menyebalkan." Perkataan Esme membuatku dan kedua sahabatku menoleh ke arahnya. Kami pun mengangguk menyetujui perkataannya.

Memang benar, meskipun Cesar sangat menyebalkan tapi ia adalah orang yang sangat baik. Bahkan kami pun sudah menganggap Cesar sebagai bagian dari keluarga kami sendiri.

Upacara perpisahan diakhiri dengan pemberian kalung dari ketua desa. Mereka semua termasuk Cesar diwajibkan untuk menerima kalung pemberian ketua desa tersebut. Kemudian ketua desa segera mengalungkan kalung berliontin dewi bulan tersebut ke leher semua calon anggota warrior. Itu adalah tanda berkah perlindungan dari dewi bulan yang kami selaku warga desa Goldianium percayai.

Kami berharap di manapun mereka berada perlindungan dewi bulan selalu menyertai mereka.

Setelah upacara perpisahan berakhir, kami berempat segera berlari ke arah Cesar yang sudah menunggu kami sedaritadi. Ada ibu dan adik perempuan Cesar juga di sana.

I'm Alpha MateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang