GDBBM: Bab 176 - "Menangani Masalah (2)"

210 15 0
                                    

Jika bukan karena manuver Jun Wu Xie yang menentukan, Mo Qian Yuan tidak akan pernah bisa merebut tahta!

Jun Wu Xie melirik sosok yang dikalahkan yang dipegang oleh para penjaga, dan matanya kembali ke yang ada di singgasana, ke Mo Qian Yuan yang tampak heroik di podium.

"Menurutmu mengapa dia melakukannya?"

Mantan Kaisar berhenti, dan berkata dengan gigi terkatup: "Keserakahan dan ambisi, apa lagi itu?"

Jun Wu Xie tidak mengalihkan pandangannya, “Dia adalah anjing setiamu, tapi kau membesarkannya menjadi serigala. Kamu membunuh ibunya, mengeksekusi keluarga keibuannya, dan meracuninya. Kamu memojokkannya terlalu keras, dan memutuskan hubungan ayah dan anak. Kamu masih punya nyali untuk mengaku sebagai ayahnya?”

Ini terlalu akrab baginya. Dalam kehidupan masa lalunya, dia juga tidak diperlakukan seperti anggota keluarga yang memiliki hubungan darah, dia diperlakukan seperti anjing, dikurung sepanjang waktu. Hanya dalam kehidupan sekarang ini, dia belajar dari Jun Xian, seperti apa kakek itu.

Kamu menabur benih, kamu menuai panen.

Agar Mo Qian Yuan melakukan apa yang dia lakukan, itu semua karena apa yang mantan Kaisar lakukan padanya.

Pria tua itu tidak bisa berkata-kata, dan terpuruk dalam kekalahan.

"Sudah waktunya untuk berurusan dengan kalian semua." Jun Wu Xie menunjuk ke penjaga Tentara Rui Lin.

Mantan Kaisar ketakutan, setelah mengembangkan ketakutan naluriah terhadap Jun Wu Xie. Dia ingin berteriak, tapi disumpal tanpa ampun oleh penjaga Tentara Rui Lin, dan diseret menjauh dari sudut aula utama.

Penjara Bawah Tanah Kekaisaran selalu menjadi tempat Keluarga Kekaisaran melakukan perbuatan paling pengecut mereka. Itu sangat tersembunyi dan gelap dan suram. Hanya sedikit di luar Keluarga Kekaisaran yang mengetahui keberadaannya. Selama beberapa generasi pemerintahan, eksekusi yang tak terhitung jumlahnya terhadap orang-orang yang menentang penguasa dilakukan di sini, termasuk Jun Xian yang sebelumnya ditahan di sini, untuk menunggu kematiannya.

Mantan Kaisar diseret ke dalam penjara bawah tanah, rantai dari besi kakinya terseret di lantai batu, suara logam yang membentur batu berbunyi dengan jelas. Di ruang bawah tanah kosong yang sunyi, suara jernih diperbesar oleh gema.

Di dua sisi berlawanan dari ruang bawah tanah, di belakang dua set jeruji besi, Mo Xuan Fei dan Bai Yun Xian dikurung secara terpisah. Dering rantai mengejutkan mereka membangunkan mereka dari mimpi buruk mereka. Mereka membuka mata lebar-lebar, melihat ke luar.

Mo Xuan Fei telah lama kehilangan sikap angkuhnya sebagai Pangeran Kedua dengan roh kontraktualnya hancur, kakinya pincang, dan kedua tangannya diborgol ke kursi roda. Dia harus tidur tegak di kursi roda dengan kepala terkulai, dan pakaiannya sudah kotor, berlumuran darah, debu dan kotoran sehingga warnanya tidak bisa dibedakan. Rambutnya yang acak-acakan memiliki untaian jerami yang menjuntai, wajahnya pucat karena siksaan rasa sakit, pipinya cekung, matanya kosong dari emosi apa pun, kecuali teror.

Dia tidak terlihat seperti manusia, bahkan jika orang cacat yang babak belur dan jompo ini dibuang ke jalan, tidak ada yang akan percaya bahwa dia pernah menjadi Pangeran Kedua yang ramah tamah dan angkuh.

Dia terkejut bangun oleh suara dari rantai, wajahnya menjadi topeng ketakutan ketika dia melihat ayahnya diseret ke dalam selnya seperti ternak, dan dilempar ke lantai.

"Pangeran Kedua, aku yakin kamu baik-baik saja." Suara dingin dingin terdengar tiba-tiba dari luar sel. Mo Xuan Fei menyusut dari suaranya, dan mulai gemetar tak terkendali.

Giginya bergemeretak saat dia menoleh, untuk melihat Jun Wu Xie berdiri tepat di balik jeruji besi.

Dia mengenakan gaun biru muda, warna sejuk yang cocok dengan kepribadiannya yang dingin, dan wajahnya yang indah tanpa ekspresi, matanya seperti sumur kering, menatap seekor anjing tak bernyawa.










Dokter Jenius: Nona Perut Hitam - GDBBM : 01 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang