8› Date

67 14 0
                                    

Oke. Fiks. Vivi Gemes mau lost contact sama gue. Gue mah fine. Justru lebih baik karena stalking Joy kan membuktikan dia kenal sama gue atau sebaliknya.

Gue udah nggak kirim chat ke dia lagi. Terhitung sudah seminggu kami lost contact. Gue agak kehilangan sih tapi ya udah lah. Semua yang datang memang akan pergi pada suatu waktu.

Gue kini lagi di kantin bareng Wendy. Makan mi ayam sambil gosip-gosip ria.

"Kak Chanyeol ngajak kencan Gi ntar malem."

"Ya udah. Kenapa lo kayak gak seneng gitu?"

Wajah Wendy menekuk. Lesu. "Masalahnya tuh dia ngajak Sehun. Ya anjir kan. Katanya kencan eh malah dia ngajak Sehun."

"Lah gimana itu?! Blangsat."

Kedua bahu Wendy terangkat. "Tau." Tapi gak lama terus dia tepuk bahu gue. "Gimana kalo lo juga ikut Gi. Ntar lo kemana kek sama Sehun."

"OGAH!!!"

Anjir nih anak. Bisa-bisanya ngajak gue. Mana temennya kak Chanyeol si Sehun lagi. Sampai kapanpun amit-amit gue mau sama dia. Ngeselinnya minta diajar Sehun.

Wendy meluk lengan gue. Wajahnya dibuat melas gitu dengan mata ngedip-ngedip. Gue tonyor pelan jidatnya yang tertutup poni.

"Najes lo gitu. Dibujuk pake apapun gue ogah."

"Ugiiiiii. Plis dong. Gue kan mau sekali-kali jalan ma Chanyeol."

Wendy bujuk gue terus. Sampai mau budek kuping gue sumpah. Akhirnya gue luluh dengan iming-imingan dibeliin album Red Velvet terbaru. Mang hati gue lemah kalo soal album Kpop Red Velvet, atau gak Exo.

"Deal." Final gue.

Wendy terus ngecup pipi gue yang langsung gue dorong tuh jauh-jauh. "Gak usah bertingkah ntar gue ogah nih."

"Iya maap deh. Pake baju yang cantik ya. Dandan jangan lupa."

"Bawel."

Meski sedikit terpaksa tapi gak papa lah. Mungkin bisa bikin gue lupa sejenak sama Vivi Gemes. Gue juga minta Joy berhenti stalking. Biarin aja jadi rahasia biar gue nggak nyesel juga setelah tau orangnya siapa.

.....

Malam berganti dan sesuai janji gue nemenin Wendy kencan. Pokoknya ntar gue mau menyendiri aja daripada kudu jalan sama Sehun.

"Jiah cakep bener. Udah kayak double date kita." Wendy dateng ke kamar gue tiba-tiba meneliti gue dari ujung ke ujung.

Gue pake dress hitam seperempat kaki. Hills senada. Rambut terurai. Dan tas kecil sebagai pelengkap. Riasan gue natural kayak biasanya. Gue kembali bercermin, "Emang kalo kencan pakaiannya gini ya?"

Karena emang kalau kencan sama mantan dulu gue cuma pake kaos, jeans, sama sepatu kets atau convers.

Jempol Wendy teracung. "Tul. Ayo ah jalan. Dah ditungguin di kafe 127."

Perjalanan dari kos ke kafe 127 memakan 15 menit. Kami pake abang gocar. Gue juga heran kenapa kak Chanyeol ngajak kencan malah gak dijemput ceweknya.

"Kak?!" Seru Wendy begitu liat kak Chanyeol.

Kak Chanyeol sama Sehun mendekat ke kami. Pakaian tuh berdua hampir senada. Jaket item. Kaos daleman juga item. Bedanya jeans kak Chanyeol biru, jeans Sehun item. Jadi Sehun bagi gue tuh kayak anggota mafia, item-item. Tapi ganteng dia mana pake topi lagi.

"Anjer." Umpat gue tiba-tiba. Kebiasaan nih kalau liat yang bening-bening ngumpat terus.

"Kok dia sih?" Itu suara Sehun. Dengan tampang muka kayak ngejek dan nyebelin minta ampun. Gue melotot tajem.

"Gue juga ogah sama lo. Jan pede."

Dia malah ketawa. Mana kayak puas banget lagi ngetawain gue. Karena dah kesel banget gue tendang betisnya. "Apa sih lo! Bikin gue emosi aja."

"Lo emang suka marah-marah ya. Main tangan lagi."

Lah sok tau banget dia. Kalau gak demi album Red Velvet mah udah gue pites-pites tuh muka.

Wendy sama kak Chanyeol tiba-tiba aja udah nyelonong pergi sambil gandengan. Ninggalin gue yang tadi masih debat. Ini orang pacaran juga ngeselin parah. Alhasil gue pergi juga tapi ke arah berlawanan. Niatnya ke toko buku samping kafe ini.

"Tunggu dong!"

Sehun kenapa ngikutin gue sih. Gue percepat langkah.

"Ugi woi!"

Anjir pake panggil nama gue. Dan manggilnya Ugi lagi udah kek kenal aja lo ma gue Hun. "Ngapain sih lo!" Kesal gue sambil berhenti jalan.

Gue tatap matanya nyalang. "Gak usah ikutin gue."

Sehun tersenyum. Cuma senyum doang tapi bikin hati gue terombang-ambing. Sialan beut. Gue alihkan pandangan. "Gue kesini nemenin Wendy. Bukan mo jalan ama lo."

"Emang. Makanya gue mau ajak sekarang. Jalan sama gue yuk Gi?"

Astaga naga. Kenapa suaranya bisa lembut kayak gitu. Nih badan gue jadi lemes rasanya mau ngglosor aja di aspal. Tanpa liat dia gue menggeleng. Ya sok jual mahal dulu, meski batin gue bersorak YES. Emang lo Ugi gak bisa banget nolak yang cakep-cakep.

"Ogah ama lo. Ngeselin."

"Itu kan asumsi lo doang. Kalo ternyata gue nyenengin trus bikin nyaman kan lo gak tau kalo gak dicoba."

Ohhhh. "Jadi lo lagi promosi diri nih? Sorry gak minat."

Tawa Sehun renyah. Duh merinding kuping gue. Renyah, daddyable, berat, ah tipe gue banget nih begini. Gak mau membuang waktu dan semakin terlena gue putuskan masuk toko buku.

Sambil pilih-pilih gue juga lirik belakang, yang naasnya benar ada Sehun ngikutin bae. Tuh orang belum tau rasanya jadi bubur sih. Liat aja ntar lo Hun!

"Anjir demi apa?!" Gue liat ada novel Harry Potter bagian 7 yang gue belum punya. Karena setelah gue cari sana sini di toko offline tuh pada kosong. Gue kan pengen beli langsung tanpa nunggu PO.

Karena buku itu di rak atas dan gue gak nyampe, gue putusin buat ambil tangga. Lagi nyeret tangga tuh dan udah dibagian yang pas, tiba-tiba ada tangan dibelakang gue yang ambil buku itu.

Gue mendongak dan bertemu sama mata hitam Sehun. Aksi tatapan gue sama Sehun cukup lama, karena gue yang tersihir sama indahnya mata juga bibir ciptaan Tuhan itu.

"Fly." Katanya.

Gue langsung tersadar terus memalingkan wajah.

"Ini-"

"Hah?" Tunggu, tadi dia panggil gue apa? "Kok lo tau nama gue Fly?"

Sehun geser tangga tadi menjauh setelah itu natap gue senyum miring gitu. "Tentu jelas."

"Maksudnya?"

Tangan dia terulur. Karena gue masih diam, Sehun ngambil sendiri tangan gue untuk dijabatnya. Dan kalimatnya ini buat gue mau pingsan rasanya.

"Fly, kenalin gue Vivi Gemes."

.....

Yuhuuu kaget gak lo Fly😂 next tebak siapa dalang yang beritahu Sehun kalo Fly tuh Ugi.

Votment and share kuy. Meski absurd bet ni cerita hahaa

Salam sayang dari neng Ugi n Wenday

Salam sayang dari neng Ugi n Wenday

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Vivi & FlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang