2.lautan harapan

54 68 5
                                    

Hai hai Readers ada yang nungguin Aletta ngga?? akhirnya bisa update juga setelah kemarin drafnya ke hapus 😭

Btw bab 1 itu sebenernya judulnya perpisahan tapi setelah aku publish trus aku cek lagi ternyata judulnya malah beda huwaaaa 😭😭😭

🌻Happy reading🌻

2. Lautan harapan

🍁🍁🍁🍁
Di sini, ada aku yang tak surut menanti, walau telah dipukul mundur berulang kali

Seorang pria bertubuh tegap mengenakan setelan kemeja basic navy berpadu dengan celana dasar berwarna abu-abu berjalan menyusuri area masuk SMP Kusuma, terlihat salah satu tangannya memegang sebuah bucket berisi
mawar putih . Tanpa sengaja netra hitam nya menangkap seorang gadis yang mengenakan dress maroon, bibir tipis nya terangkat memamerkan deretan gigi putih yang rapi karena merasa familiar dengan postur tubuh gadis itu.

" Aletta pricilla putri, do you miss me girl?? " Ucap pria tersebut dengan suara bariton nya.

Seketika langkah Aletta terhenti dan terkejut saat membalikkan tubuhnya, dengan mata yang berkaca-kaca Aletta berlari menghampiri pria tersebut. Dengan penuh rasa haru keduanya saling berpelukan erat melepaskan kerinduan nya masing-masing.

" Abang, Letta kangennnn, Abang kok bisa disini?, Kesini sama siapa?, Kok tumben bisa pulang? " Tanya Aletta beruntun

Pria yang bernama Keanu Mahesa Aditama merupakan satu-satunya saudara kandung yang dimiliki Aletta.
Usianya hanya selisih 5 tahun di atas
Aletta. Ia tinggal di luar kota tempatnya bekerja sekaligus kuliah maka dari itu dirinya jarang pulang ke rumah karena sibuk dengan segala urusannya di sana . Kali ini ia sengaja meluangkan waktu untuk menghadiri acara perpisahan Aletta.

" Ngga suka Abang ada di sini hmm? " Tanya balik Mahesa kepada Aletta.

" Ihhh.. ngga gitu, Letta malahan sukaaa banget abang ada di sini, cuma kan biasanya sibukkk banget sampe ngga inget pulang " jawab Aletta dengan mengerucutkan bibirnya karena merasa kesal dengan Mahesa.

tanpa menjawab ucapan Aletta Mahesa menyerahkan bucket bunga yang di bawanya tadi.

" Huwaaaa makasihh abang " senyum Aletta mengembang saat menerima bucket tersebut.

" Bunda mana?? Tadi berangkat bareng letta kan? " tanya Mahesa

" Udah duduk manis di sana" tunjuk Aletta pada sebuah bangunan di area sekolahan

Keduanya lalu berjalan beriringan menuju tempat di laksanakan nya acara perpisahan .

******

Acara perpisahan telah dimulai, Aletta duduk bersama Viona dan beberapa teman-temannya , mereka tengah mendengarkan beberapa sambutan dari pihak sekolah, juga beberapa penampilan dari siswa-siswi kelas 7 dan 8 di SMP Kusuma. Hingga pada acara puncak dimana pengumuman mengenai siswa berprestasi menyebutkan nama seorang Aletta pricilla putri.

Mata Aletta terbelalak saat mendengar namanya di sebut, dengan penuh rasa gugup Aletta naik di atas podium untuk menerima penghargaan yang di berikan oleh pihak sekolah, dirinya juga memberikan sedikit sambutan sebagai ungkapan rasa syukur serta terimakasih.

" Adik mu hebat bang " cicit Risa Sarasvati, bunda Aletta dan Mahesa.

" Semua ini berkat bundaa" Mahesa menggenggam tangan bundanya dengan erat.

*******

Setelah acara perpisahan selesai seluruh siswa menyibukkan dirinya utuk berfoto-foto hingga membuat beberapa video random untuk sebuah kenang-kenangan. Berbeda dengan Aletta , sedari tadi pikiran nya masih berkelana memikirkan penyebab ketidakhadiran Vino dalam acara ini padahal dahulu laki-laki itu sudah berjanji akan menemuinya di hari kelulusan ini.

Luka AlettaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang