Happy reading!
"Ayang, kamu tau ngga? Kalo kemarin Saka marah sama Neona" Yella membuka topik, dengan membicarakan Neona.
" Hah?! Marah kenapa, yang?" Tanya Reza dengan muka bingung. Percayalah, ia hanya berpura-pura tidak tahu. Padahal sudah jelas, jika Reza lebih tau kronologi kejadian tersebut. Tapi ia berbohong, karna ia tidak ada topik lain agar bisa berbincang panjang dengan Ayang bebeb nya itu.
"Ishh ayang! Masa kamu ngga tau sih? Sini deh aku kasih tau. Tapi sebelumnya, aku mau minum dulu soalnya panjang banget ceritanya"
"Nih minum, yang" Reza memberikan segelas air kepada Yella, dan langsung diterima Yella dengan gaya tersipu malu. Padahal baru hal kecil, udah salting brutal.
"Jadi, Saka marah karna Neona ngirim pap, dia foto sama Kak Nanda!"
Singkat,padat,dan jelas. Padahal tadi, dia sampai minum karna akan bercerita panjang sekali. Disisi lain, Reza merasa jengkel dengan cerita bebeb nya.
"Yang, kalo mau cerita tuh jangan setengah-setengah. Sekaligus aja!" Kesal Reza, mendengar itu Yella tertawa terbahak-bahak. Ia sangat suka melihat wajah kesalnya Reza, karna menurutnya Reza sangat imut jika sedang kesal. Tapi kalo lagi marah sih, jangan sampai. Yang ada auto kabur, soalnya ngerii banget. Udah kek emak yang marah karna anaknya ngga mau disuruh mandi.
"Ututututu, monyett ku marah"
"Yang aku tau sih. Saka tuh ngechat Neo buat ngirim pap, nah si Neo malah ngajak Kak Nanda foto. Terus dikirim ke Saka, tapi sebelumnya Kak Nanda ngga tau kalo bakal dikirim ke Saka. Soalnya, kak Nanda ngira itu cuman untuk koleksi digaleri. Apalagi dengan tingkah capernya Neo, mungkin kak Nanda ngga heran. Terus si Neo bilang kalo, bisa diibaratkan kalo Sama itu tolol. Sebenarnya aku takut kalo nanti Neo bakal dimarahin sama Saka, tapi disisi lain aku juga bakal marah kalo digituin. Intinya itu permasalahan mereka, kita mah santuy aja" Yella cerita dengan jelas. Bisa dibilang Yella adalah sahabat yang sangat aneh, karna biasanya walaupun cuman masalah percintaan. Sahabat akan memberi semangat, tapi sepertinya Yella bukan sahabat yang seperti biasanya.
"Aku pengen tau, hubungan mereka sekarang udah gimana? Putus?, atau masih tetap?" Yella setuju dengan perkataan ayang nya. Walaupun ia bukan sahabat yang baik, tapi ia khawatir dengan keadaannya Bestie Forever nya.
"Ya, mau gimana lagi beb, ngga mungkin kita telepon dia. Soalnya, dia tuh tipe orang yang ngga bakal ngejawab telepon dari orang yang ngga bantu dia pas lagi susah. Kebetulan kan, aku ngga bantu dia pas Neo mau dimarah Saka" Yella mengeluarkan senyuman kematian, yang membuat Reza merinding.
"Gimana kalo kita, kerumah jagoan Neon?!" Usulan Reza, langsung disetujui oleh Yella. Bahkan sekarang, Yella sudah siap-siap menaruh gelas berisi teh, untuk di simpan dan mengganti baju.
"Astogeh, belum juga diminum udah disimpen. Untung zeyeng" gumam Reza, saat Yella sudah memasuki rumah.
1 jam kemudian.
"Sorry yaa ayang, aku lama ganti bajunya" ucap Yella meminta maaf. Mendengar suara lembut tersebut, Reza terbangun dari tidur lelapnya. Bagi Reza menunggu sangatlah membosankan, ditambah lagi tidak disuguhi oleh cemilan ataupun minuman.
"Kamu mandi dulu ya, yang?"
"Engga" jawaban singkat tersebut, membuat Reza bingung. Satu jam ngapain aja? Yakali boker selama itu. Yang ada usus yang keluar.
"Jadi, satu jam ngapain ajaa?"
"Nyari baju"
****
"Gue nyesel bangett!!! Kok gue tolol banget sih. Walaupun cemburu itu tanda cinta, tapi ini cemburu yang bikin gue kena mental bukan salting!! Mana besok Senin lagi, gimana kalo sekolah tau. Ditambah lagi, besok ketemu dia?!! Otew maluu banget!! Soalnya aku udah mohon-mohon banget kemarin" Beginilah nasib Neona sekarang. Seharian ia dikamar, merenungi nasibnya yang sangat malang.
Menurutnya, ini adalah hari paling sial. Bagaimana tidak? Hari ini dia mendapat telepon dari orang tua nya, kalo ia akan dipindahkan.
Flashback on
"Gimana caranya, biar Saka maafin gue?! Kemarin gue udah mohon-mohon ngga jelas. Kalo nelpon dia? Engga dehh, gengsi banget. Kalo gue ngga buat salah, gas keun aja" Gumam Neo, semenjak ia dia pulang dari Cafe, Neona pusing memikirkan hubungannya dengan Saka yang sangat rumit.
"Apa gue minta tolong ke temen-temennya Saka, supaya mereka nasehatin Saka. Ah ngga mungkin sih, udah jelas banget kalo mereka benci sama gue. Sujud syukur kalo mereka mau bantu. Udah dehh, mereka aja pasti seneng gue kek gini"
Tring!!
Suara nada dering menggema diruangan tersebut. Melihat nama dari telepon tersebut, membuat mood Neona menjadi sedikit naik. Ia hanya berharap jika Mama nya akan bertanya soal kabarnya sekarang.
"Halo mah. Neona seneng mamah nelpon, mamah apa kabar? Papah juga apa kabar?"
"Sehat. Mamah ngga mau ngomong panjang lebar, intinya kamu beresin barang-barang kamu. Karna kamu bakal dipindahin ke komplek perumahan Raya Indah"
"Mah?!! Mamah ngga boong kan? Please mah, jarak sekolah aku sama Raya Indah itu jauh mah! Memakan waktu dua jam, itu juga kalo ngga macet. Lagian kenapa aku harus pindah sih mah?!"
"Ohh, udah mulai ngelawan ya, kamu!! Udah deh, ikutin semua yang mamah mau. Jangan ngoceh doang! Lagian bersyukur masih dikasih tempat tinggal"
"Iya mah, aku bersyukur kok. Maaf mah, kalo emang aku pindah ke Raya Indah tapi serumah sama kalian. Aku setuju mah, mau harus bangun subuh biar bisa sekolah juga ngga papa. Harus nempuh perjalanan dua jam juga ngga papa, yang penting sama kalian berdua"
"No,no,and no! Kami ngga bakal tinggal sama kamu!udah sih, apa susahnya pindah ke Raya Indah. Apa susahnya bangun subuh?berangkat jam empat kan bisa, ngga telat, paling sampe jam enam. Malah ada waktu 30 menit lagi, disekolah"
"Mah! Aku bisa kok berangkat jam segitu, tapi aku ngga kuat kalo setiap hari harus kayak gitu!"
"Gini aja deh, mamah kasih pilihan. Mending kamu nempuh perjalanan 2 jam, atau pindah ke SMA Negeri Bakti Bandung. Nah enak kan? SMA Negeri Bakti Bandung cuman 5 menit udah sampe, jalan kaki juga oke"
"Mah, aku ngga setuju!! Tolong kasih alasan, kenapa aku harus pindah mah?!!"
" Ya karna, rugi banget rumah sebesar itu. Cuman kamu yang nempatin, jadi mamah ada rencana buat ngejual rumah itu. Udahlah, intinya milih tinggal di Raya Indah dan tetap sekolah ditempat kamu sekarang. Atau tinggal di Raya Indah sekolah di SMA Negeri Bakti Bandung?"
" Nanti aku kabarin lagi mah, sekarang aku mau mikir dulu"
"Udah deh, jangan lama-lama mikirnya. Susah banget"
Tuttt!
Neona memikirkan 2 pilihan tersebut. Ia harus berpikir panjang, karna dua pilihan tersebut, mempunyai pertimbangan yang sulit.
"Tuhan, gimana sih biar bisa hidup tenang?"
Sekian terima vote!
Maaf kalo banyak typo
KAMU SEDANG MEMBACA
NEONA
RandomKisah masa lalu yang membuat Saka menjadi tidak karuan. Ia sering gonta-ganti pacar, dan menjauh dari keluarganya. Tetapi, ada seorang gadis yang setiap hari menembak dirinya. Neona Billaya Naydyan, cewe yang dicap 'tukang caper' disekolah. Suatu sa...