*** pov
'Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur'
Sebuah platform web novel yang sudah lama ku baca. Aku terus men scroll hingga tidak ada lagi chapter yang keluar."Apakah novel ini sudah tamat?" Aku melihat keterangan novel dan tertulis 'TAMAT'.
'Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur' atau bahasa inggrisnya 'Three Ways of Survive in a Ruined World' atau juga di singkat 'Ways of Survival' adalah novel bergenre fantasi dengan chapter sebanyak 3.149.
Aku telah membaca novel ini selama lebih dari 10 tahun. Rasanya agak kecewa mengetahui bahwa novel ini sudah tamat.
Di chapter terakhir Penulisnya mengatakan "terima kasih banyak karena telah membaca novel ini. Sebagai tanda terima kasih, saya akan memberikan epilog terbaik".
"Beruntung masih ada epilog. Jadi tidak sabar menunggunya". Oh iya aku akan mengucapkan sesuatu di komentar.
*** : Penulis, terima kasih banyak atas semuanya. Saya menunggu epilog nya.
Sebenarnya aku ingin berdonasi untuk Penulisnya, tetapi gaji kerjaku hanya bisa untuk makan sehari-hari. Jadi aku mengucapkan kata-kata yang tulus sebagai gantinya.
Cerita ini awalnya banyak diminati. Tetapi karena chapter nya sebanyak ribuan hanya aku saja yang membacanya. Rasanya cerita ini dibuat khusus untukku.
Popularitas rata-rata novel ini 1,9 hit per bab dan 1,08 komentar.
Jumlah Pembaca bab awal sekitar 1.200, di bab ke 10 turun drastis menjadi 120, lalu turun kembali menjadi 12 Pembaca pada bab 50 dan yah sampai bab terakhir hanya ada 1 Pembaca yaitu aku.
Penulis merekomendasikan cerita gratis jadi aku juga ingin merekomendasikan cerita untuknya. Lalu aku berkomentar tentang cerita berjudul 'Selai Madu'. Tiba-tiba aku teringat rekomendasi ku yang di tolak Pembaca lain, karena aku tidak ingin terjadi hal seperti itu lagi aku mencoba menghapus komentar ku tetapi gagal.
Tidak lama setelahnya, aku melihat notif 'pesan telah tiba' lalu aku mengeceknya.
Penulis : terima kasih.
Tunggu apa ini? Pesan dari penulisnya kah? Aku benar-benar bingung. Bagaimana cara nya dia mengetahuiku.
***: Penulis 'ways of survival'?
Penulis : iya itu benar
Ternyata benar ini tls123, penulis novel favorit ku!
Penulis : aku bisa menyelesaikan cerita ini berkat kau. Aku juga memenangkan sebuah kompetisi.
*** : selamat! Apa kompetisinya?
Penulis : ini adalah kompetisi tersembunyi yang tidak di ketahui. Saya juga ingin memberikan hadiah sebagai terima kasih.
*** : hadiah?
Penulis : ya, tetapi kau harus mengirimkan alamat email mu.
Aku mengirimkan emailku sesuai perkataannya.
Penulis : saya juga mendapat jadwal monetisasi.
*** : benarkah? Kapan dimulai? Cerita ini seharusnya berbayar sejak awal.
Itu bohong. Aku menghabiskan 3.000 won sebulan untuk membaca cerita ini. 3.000 won sekitar Rp.33.000,-.
Penulis : jadwalnya besok.
***: lalu epilog akan menjadi berbayar?
Penulis : ya, aku khawatir kau harus membayarnya.
*** : tenang saja saya akan membayar!
Penulis tidak menjawab. Lalu aku keluar dari situs. Ahh penulis sekarang telah pergi setelah sukses. Kekaguman ku mulai berubah menjadi kecemburuan.
"Oh iya tadi penulis bilang dia akan memberikanku hadiah kan? Aku penasaran apa hadiahnya. Ku harap itu vocer senilai 50.000 won." 50.000 won Sekitar Rp.544.000,-.
Aku sungguh naif. Aku tidak berfikir apa yang akan terjadi keesokan harinya nanti.
Author message
Maaf kalau nilai tukar uangnya salah. Author nyarinya di kalkulator perhitungan mata uang dunia tahun 2016.
Kamis, 2 Maret 2023
Sabtu, 4 Maret 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim Dokja is My Husband
FantasyPembaca yang masuk ke dalam novel yang di bacanya. Dia terjebak ke dalam alur cerita favoritnya. Dia sudah tahu alur dunia nya sekarang. Namun hal yang tak di sangka terjadi. Dia bertemu dengan istrinya yang juga terjebak bersamanya. Bagaimana caran...