▶ 𝚃𝚊𝚋𝚊𝚑

685 69 3
                                    

Chapter 2.



Rin mulai bermain sepak bola seorang diri.

(Aku akan menyusul Nii-chan! Aku juga akan menjadi yang terbaik di Jepang!)

Setelah Sae pergi, ruangan itu tampak sedikit lebih besar. Itoshi Sae sesuai dengan namanya sebagai anak jenius. Kamar ini, yang merupakan tempat tinggal mereka hingga kemarin, dihiasi dengan banyak sertifikat dan piala yang telah dimenangkan Sae, dan hanya dengan melihatnya saja sudah membuatnya merasa bangga. Foto favoritnya adalah foto yang diambil ketika mereka memenangkan kompetisi junior. Rin duduk di kelas tiga dan Sae duduk di kelas lima. Sae berada di tengah-tengah tim mereka, dengan raut wajah yang tidak bosan, seakan-akan wajar jika mereka menang. Di sebelahnya ada Rin yang memegang piala tinggi-tinggi di udara karena Sae, sang kartu as yang seharusnya memegangnya, membiarkan Rin melakukannya.

(Aku yakin Nii-chan akan melakukannya dengan baik di Spanyol. Jadi, aku akan melakukan yang terbaik dalam latihan pagi juga!)

Sejak hari itu, Rin memutuskan untuk berlatih di lapangan di pagi hari sebelum orang lain. Bahkan selama pelajaran di sekolah, ia membaca buku-buku tentang sepak bola, membaca artikel tentang kesuksesan Sae, dan selalu memikirkan sepak bola. Itulah mengapa nilai ujiannya buruk, tapi dia tidak peduli tentang itu. Selain itu, karena dia hanya melakukan yang terbaik dalam bahasa Inggris untuk sukses di dunia, bahkan jika nilai-nilainya yang lain buruk, tidak ada masalah dari sudut pandang Rin. Sepulang sekolah, dia pergi ke latihan tim klub setiap hari.

"Obachan*, tolong beli es krim."

*おばちゃーん/Obachan berarti "bibi"

Dalam perjalanan ke sana, rutinitas yang biasa dilakukannya adalah pergi ke toko permen sen dan makan es loli.

"Ya, ini dia. Ngomong-ngomong, apa yang terjadi dengan kakakmu akhir-akhir ini? Aku tidak melihatnya sama sekali. Apakah dia berhenti bermain sepak bola?"

Rin membeli es loli dengan uang sakunya sendiri sekarang.

"Tidak seperti itu. Ketika dia menjadi yang terbaik di dunia, dia akan kembali untuk membeli es krim."

Bibi di toko permen sen tidak tahu banyak tentang sepak bola.

Setelah Rin berlatih bersama tim, dia selalu berlatih sendiri setiap hari sampai dia menjadi orang terakhir yang pulang. Di lapangan latihan yang kosong, dia dengan sungguh-sungguh menendang bola sepak.

Twack!

Rin menembak ke titik yang dia bidik. Dia terus menembak.

(......Tembakan itu masih naif......)

Ia membidik sampai puas. Bahkan, setelah pulang ke rumah, ia melanjutkan latihan otot dan melakukan peregangan di depan piala-piala Sae. Memang berat, tetapi akan terbayar pada otot-ototnya, dan peregangan penting untuk mencegah cedera. Setelah selesai, ia menonton film horor dan kemudian tidur. Ini adalah rutinitas hariannya.

Entah mengapa, sejak Sae pergi, dia hanya menonton film horor. Film, video, dan bahkan game, haruslah mencekam dan menakutkan. Bermain game horor sendirian di malam hari cukup mendebarkan. Begitulah, hari-hari Rin yang tabah berlalu.

(Aku akan......menjadi lebih kuat. Tujuanku adalah menjadi seperti Nii-chan.)

Namun, sekeras apa pun dia berusaha, kenyataan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Rin membentur tembok sejak awal.

(Ada yang tidak beres......)

Entah mengapa, ia tidak bisa melakukan bidikan seperti biasanya. Ketika datang ke pertandingan dan latihan simulasi, dia sepertinya tidak bisa mendapatkan kombinasi yang baik dengan rekan satu timnya.

"Apa yang salah? Merasa tidak enak badan?"

"Kamu harus melihat semuanya dengan benar dan bermain~"

Pelatih akan mengkhawatirkannya, dan rekan-rekan setimnya akan memperingatkannya. Semakin keras dia mencoba, semakin dia merasa tidak akan berhasil. Dengan kesakitan, dia pergi ke tempat latihan klub hari ini juga.

"Obachan, tolong es krimnya."

"Sebentar."

Rin memakan es loli di toko permen sen. Saat dia mengunyahnya, kata "kalah" muncul di stiknya.

"Baiklah."

"Oh, apa kamu menang?"

Ketika Rin mengepalkan tinjunya, bibi di toko permen sen memanggilnya.

"Tidak. Aku kalah."

"Kamu senang karena kamu kalah? Kamu anak yang aneh, bukan?"

Bibi itu memiringkan kepalanya dengan bingung.

"Tidak apa-apa. Aku tidak ingin menggunakan keberuntunganku."

Alasan Rin senang dengan kekalahan itu adalah karena dulu, Sae berkata, "Mereka yang menggunakan keberuntungan mereka pada hal-hal seperti ini tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia." Sekarang setelah dia memikirkannya, mungkin dia mencoba untuk menutupi fakta bahwa adiknya Rin adalah pemenangnya dan dia adalah pecundang. Sae tidak suka kalah. Meski begitu, bukannya membawa sial, tapi Rin sedikit senang saat ia kalah. Bahkan, meskipun dia menang, dia tidak akan memakan yang kedua. Dia hanya membuangnya ke tempat sampah untuk menghancurkan bukti. Karena itulah yang dilakukan Sae. Dengan begini, Rin tidak melakukan apa-apa selain meniru Sae. Tapi kenapa Rin merasa tidak bisa mengejarnya? Tentu saja, dia tahu bahwa dia tidak bisa selalu menang hanya karena kerja keras. Meski begitu, sulit untuk tidak mendapatkan hasil apa pun meskipun dia sudah berusaha keras. Dia telah berlatih sama seperti Sae, dan jika ada, fisik Rin lebih baik. Namun, ia tidak bisa mencetak gol. Dia tidak bisa memenangkan pertandingan.

(......Tapi aku akan melakukannya. Aku akan menjadi seperti Nii-chan.)

Setelah menghabiskan es krimnya, Rin kembali berlatih.

◤◣◤◣◢◥

Itoshi Rin (SPIN-OFF NOVEL) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang