▶ 𝙾𝚙𝚎𝚛𝚊𝚗 𝙽𝚒𝚒-𝚌𝚑𝚊𝚗

593 53 2
                                    

Chapter 3.



Sudah enam bulan berlalu sejak kepergian Sae. Akhirnya, Rin mengerti mengapa segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Baik pelatih maupun rekan-rekan setimnya yang lain tidak memiliki gambaran sedikit pun tentang gambaran permainan Rin di kepalanya.

(Jika itu adalah Nii-chan, dia pasti sudah mengoper ke sini......)

Rin berpikir berkali-kali selama latihan hari ini. Dia melompat ke depan gawang dan mengambil posisi di mana dia berkata, "Di sini!", namun rekan-rekan setimnya berkata, "Hah?" "Di sana?". Selain itu, pelatih mereka akan memarahinya ketika perlu, dengan mengatakan "Rin! Apa yang kau lakukan! Perhatikan bola dengan benar!"

(Aku bisa saja langsung mencetak gol sekarang...!)

Bahkan ketika ia mendapat umpan, waktunya terlambat satu atau dua langkah. Rin tidak menyadarinya karena dia melakukan permainan kombinasi dengan Sae begitu lama, tetapi karena Sae adalah seorang jenius, Rin dapat berbagi citra dengannya. Bahkan di tim klub tingkat tinggi, tidak ada yang bisa menangani gerakan Rin. Itu sebabnya Rin adalah satu-satunya yang merasa tersisih. Dia mengingat kembali percakapannya dengan Sae.

"......Apa yang akan kau lakukan saat aku tidak ada?"

"Entahlah, tapi kurasa aku akan mencari penggantinya."

Saat itu, Rin mengatakannya tanpa berpikir panjang, tetapi sekarang dia mengerti. Tidak ada yang bisa menggantikan Sae. Itulah mengapa begitu tidak ada umpan terakhir dari Sae, Rin tidak bisa mencetak gol lagi.

(Apa yang harus aku lakukan.......)

Dalam perjalanan pulang dari latihan. Saat Rin berjalan di sepanjang jalan di tepi laut, dia menghela napas. Dia duduk sendirian di tanggul tempat Sae dan dia biasa makan es loli. Matahari telah terbenam begitu cepat sehingga langit sudah berubah menjadi biru tua. Suara ombak yang monoton membuatnya merasa sedih dan tertekan.

(Ah, seandainya saja Niichan ada di sini...... Aku bisa mencetak gol sebanyak yang aku inginkan......)

Itoshi Bersaudara tidak terkalahkan. Dengan kepergian Sae, Rin tidak berpikir dia akan bisa bermain dengan baik. Tidak peduli seberapa banyak ia berlatih dan meningkatkan akurasi tembakannya, tidak ada artinya jika ia tidak dapat mencetak gol dalam pertandingan. Seorang penyerang yang tidak bisa mencetak gol bukanlah seorang penyerang.

(Kalau dipikir-pikir, gol pertamaku juga merupakan umpan dari Niichan......)

Dia ingat pernah diajak bermain oleh Sae dulu. Rin masih kecil, bermain monster dan mainan pahlawan sepanjang waktu, tetapi Sae sudah terkenal sebagai "anak ajaib berusia 8 tahun". Di lapangan, Sae melakukan pekerjaannya dengan baik.

"Hentikan dia! Ada apa dengan orang ini!?"

"Suruh semua orang ke sana!"

Para pemain lawan yang bertubuh jauh lebih besar dari Sae mencoba menghentikannya menggiring bola. Kemudian, Sae dengan cepat menyalip mereka lalu Twack! dia menembak. Lawan-lawannya berkata, "Dia berhasil mengalahkan kita!" sementara rekan-rekannya berkata, "Kau luar biasa, Sae!". Setelah menonton pertandingan Sae beberapa kali, Rin menjadi terpesona dengan sepak bola, atau lebih tepatnya dengan permainan Sae.

Hari itu. Rin sedang menunggu pertandingan berakhir sambil bermain dengan monster dan mainan pahlawan di sisi lapangan, tetapi sebelum dia menyadarinya, dia terpaku pada permainan Sae. Seluruh tim lawan berusaha menghentikan Sae, tapi mereka tidak bisa, mereka terlalu sibuk untuk menanganinya.

(Aku juga ...... Aku ingin tahu apakah aku bisa menjadi sepertinya......)

Rin ingin menjadi kuat dan keren seperti Niichan-nya. Dia ingat dengan jelas memikirkan hal itu. Pada babak kedua pertandingan, Sae, yang sedang diawasi oleh dua pemain lawan, menyelinap ke sisi lapangan dengan dribelnya yang luar biasa. Dari sana, ia memberikan umpan tinggi kepada rekan setimnya di depan gawang. Itu adalah sebuah serangan dari sisi lapangan yang brilian.

"Kau berada di depan gawang! Hantam!", teriak sang pelatih.

"Tidak terjangkau......"

"Aku tidak bisa melakukannya, Pelatih......!"

Namun, rekan-rekan setimnya sama sekali tidak dapat mengikutinya, dan mereka hanya bisa memalingkan muka ke arah bola. Ke dalam ruang di mana tidak ada orang lain, tepat sebelum bola itu jatuh. Bola itu...... adalah sebuah umpan. Bola itu masuk ke dalam gawang. Rin yang menendangnya. Itu adalah gol pertamanya.

(......masuk.)

Dia tidak tahu apa yang terjadi, tetapi hal berikutnya yang dia tahu, dia melompat ke lapangan dan melakukan tendangan langsung. Tiba-tiba, seorang anak kecil masuk ke dalam permainan dan menendang bola, menyebabkan keributan di antara para pemain.

"Hei, siapa bajingan kecil ini!"

"Bajingan sialan! Jangan masuk ke sini sendirian!!"

Rin tahu bahwa ia tidak diperbolehkan memasuki lapangan selama pertandingan. Tapi tubuhnya bereaksi dengan sendirinya. Untuk umpan dari Niichan-nya. Niichan-nya mendatanginya dengan raut wajah yang menakutkan.

"Maafkan aku.....Niichan, aku......."

Ini buruk. Niichan akan marah karena aku mengganggu permainannya. Itu yang Rin pikirkan, tapi......

"Kau luar biasa, Rin."

"Fuu."

Dengan wajah muram, Sae menepuk-nepuk kepalanya.

"Bermain sepak bola denganku. Kau bisa menjadi yang terbaik, di sampingku."

"......Oke."

Rin sangat senang dipuji oleh Niichan yang sangat keren. Sejak hari itu, mimpi Sae dan Rin telah ditetapkan. Sae adalah striker terbaik di dunia dan Rin adalah striker terbaik kedua di dunia. Kemudian, memenangkan Piala Dunia. Sae telah mengambil langkah besar menuju mimpi itu.

(Tapi, Aku......)

Rin merasa dia mengalami kemunduran daripada melangkah mundur.

......Jangan menyerah selagi aku pergi.

Rin pikir dia mendengar suara Sae.

"Aku tidak akan menyerah," katanya kepada Sae, yang berada jauh di seberang lautan. Tapi, apa yang harus dia lakukan? Rin, yang masih berusia sebelas tahun, tidak tahu. Memandangi laut malam, Rin menghela napas panjang.

◤◣◤◣◢◥

Itoshi Rin (SPIN-OFF NOVEL) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang