Latihan

5 1 0
                                    

Saat azai dan temannya sampai di hutan perbatasan negeri Evergreen dan negeri citarasa, mereka bertemu dengan seorang laki laki yang menggunakan topi berjaring dengan tulisan GR di tengahnya. Ia berambut hitam sepanjang leher dengan mata hitam, mengenakan baju oranye dengan tulisan GR berwarna merah di tengahnya, terdapat pin kuning berbentuk lingkaran di sisi kiri dan pin kuning berbentuk perisai di sisi kanan baju nya. Ia mengenakan sabuk dengan tulisan GR di tengahnya, mengenakan celana coklat, dan sepatu merah dengan sedikit bagian di pinggir dan depan berwarna kuning. Orang itu sedang bersandar di bawah pohon sambil berdiri dan melipatkan kedua tangannya , lalu orang itu melihat ke arah azai dan temannya lalu menyapa mereka

"Hai anak2"

Azai: "siapa kamu?"

"Perkenalkan, nama saya gamer"

Orang itu memperkenalkan dirinya sebagai gamer

Gamer: "saya sedang beristirahat disini lalu melihat kalian lewat. Kalian mau kemana??"

Begonia: "kami mau ke negeri citarasa untuk mengumpulkan beberapa perlengkapan untuk perjalanan panjang kami mencari "sesuatu"

Gamer: "ahhh jadi kalian ingin berpetualang ya...tapi, apakah kalian sudah benar2 mempersiapkan diri kalian??"

Jasmine: "apa maksud mu tuan??"

Gamer: "tentunya selain bekal seperti makanan atau bekal dalam bentuk benda lainnya, kalian juga harus mempunyai bekal dalam diri kalian. Misalnya untuk membela diri kalian dari penjahat yang mungkin akan kalian hadapi"

Mirabilis: "u..untuk itu...kami..."

Gamer: "nahhh kalian blm bisa bertarung kan?? Baiklah, saya akan mencoba untuk mengajari kalian dasar2 untuk bertarung"

Azai: "wah, benarkah?? (Dengan ekspresi kaget dan penuh semangat)"

Gamer: "tentu!! Baiklah, mari kita mulai"

Gamer pun mulai mengajari mereka bertarung sesuai dengan senjata yang mereka miliki. Azai diajari cara bertarung menggunakan pedang, mirabilis diajari cara bertarung menggunakan perisai, begonia diajari cara bertarung menggunakan Brass knuckles atau keling sekaligus cara melempar senjata jarak jauh seperti shuriken, pisau kecil dll, Jasmine diajari cara bertarung menggunakan tongkat. Mereka menghabiskan waktu 2 hari di hutan perbatasan dengan latihan dasar penggunaan senjata masing2

Di hari ketiga, gamer mencoba mengajari mereka cara menggunakan sihir

Gamer: "untuk menggunakan sihir, kalian harus bisa konsentrasi. Jangan ada keraguan dalam diri kalian. Kalian harus FOKUS!! untuk menggunakan sihir ini sendiri butuh waktu yang cukup lama. Sekarang kalian coba untuk fokus mengalirkan energi dalam diri kalian ke senjata kalian. Setelah kalian rasa cukup, kalian lepaskan energi yang sudah kalian aliri ke senjata kalian"

Azai dan temannya: "BAIK!!"

Mereka pun mencoba fokus untuk mengalirkan energi ke senjata mereka. Setelah mereka merasa cukup, mereka mencoba melepaskan energi mereka dalam serangan mereka, namun tidak terjadi apa2. Mereka terus mencoba sampai hari mulai larut malam

Gamer: "baiklah, sudah cukup untuk hari ini. Hari sudah larut malam.sebaiknya kita istirahat dulu. Kita bisa lanjutkan latihan besok pagi"

Azai dan temannya: "siap"

Mereka pun mulai memakan hasil buruan mereka yang mereka dapatkan setelah latihan sambil mengobrol di depan api unggun

Jasmine: "kak gamer (Jasmine menyebut gamer kakak karena terlihat seperti usia 24 tahun) , sebenarnya Kaka ini berasal dari mana?? Dan apa tujuan Kaka??"

Gamer: "Kaka ini cuma seorang penjelajah, Kaka ingin menjelajahi seluruh tempat di dunia ini (sambil tersenyum). Barangkali Kaka dapat mempelajari semua yang ada di dunia ini"

Begonia: "wah, kereenn (dengan ekspresi kagum)"

Lalu begonia pun ingat akan mimpinya menanyakan sesuatu kepada gamer

Begonia: "ahh iya, kak gamer, apakah Kaka tau tentang kristal yang jika menyatu menjadi bentuk Pentagonal /segi lima??"

Gamer (dengan ekspresi kaget) : "wahh kalian tau kristal itu??"

Begonia: "sebenarnya, beberapa hari yang lalu azai menemukan sebuah batu berbentuk hati dengan warna hijau di sebuah gua dalam gua. Waktu itu kami ber empat menyentuhnya. Namun malam harinya saat kami tertidur, kami berempat mendapat mimpi yang sama persis, di dalam mimpi itu seseorang berhasil dibangkitkan dengan batu yang kami temukan. Lalu, setelah itu ada 10 bagian kristal yang menyatu jadi sebuah batu berbentuk segi lima yang kemudian batu itu menghisap orang yang dibangkitkan tadi"

Gamer: "..."

Gamer: "jadi tujuan sebenarnya kalian berjelajah itu untuk mencari kristal2 itu ya?"

Begonia: "hehehe...(dengan sedikit malu)"

Gamer: "hmmm (tersenyum). Baiklah, akan Kaka ceritakan tentang kristal itu. Kalian dengarkan baik2 yaa"

Azai dkk: "wah, baikk (dengan penuh semangat)"

Gamer: "sebenarnya, batu itu bernama batu penyegelan, batu itu merupakan salah satu artefak atau pusaka sakti yang diciptakan oleh para "dewa" yang menciptakan semesta ini. Artefak2 itu diciptakan untuk menstabilkan dunia ini. Di dunia ini, ada berbagai macam artefak pusaka sakti yang sangat kuat, salah satunya batu kebangkitan yang kalian temukan dan batu penyegelan yang ada dalam mimpi kalian. Batu kebangkitan sendiri dapat membangkitkan makhluk yang sangat kuat, namun dengan syarat harus mengorbankan beberapa tumbal dan membutuhkan sampel dari makhluk yang akan dibangkitkan. Orang misterius yang menyerang desa kalian bersama pasukan iblis bernama devil, ia adalah makhluk ciptaan Biduri yang ia buat dari bagian tubuh dirinya sendiri. Jadi, devil dapat membangkitkan biduri menggunakan sampel dari tubuhnya."

Mirabilis kemudian memotong berita gamer

Mirabilis: "tu..tunggu dulu, bagaimana Kaka tau tentang para iblis dan penyerangan di desa kami?? Dan juga tentang devil dan Biduri, dan artefak2 itu??"

Gamer: "sebenarnya Kaka udh berada disini cukup lama, Kaka melihat semua kejadian di desa kalian dari sini. Kaka turut berdukacita atas apa yang terjadi di desa kalian... Mengenai artefak pusaka dan sosok Biduri, Kaka tau dari para prasasti kuno yang tersebar di seluruh dunia ini."

Begonia: "prasasti kuno??"

Gamer: "iya... Di dunia ini terdapat berbagai prasasti yang memuat berbagai macam informasi penting yang menarik seperti berbagai macam artefak pusaka, sejarah di masa lalu, dan yang lainnya"

Begonia: "wah, saya jadi penasaran tentang semua hal mengenai dunia ini"

Gamer: "nah jika kalian ingin mengetahui tentang sejarah atau apapun tentang semesta ini, maka pilihan kalian untuk menjadi penjelajah merupakan hal yang tepat."

Begonia: "mengenai kristal penyegelan itu-"

Gamer: "kita lanjutkan esok hari saja ya, hari sudah benar2 larut malam, kalian harus segera beristirahat untuk persiapan esok hari"

Azai, Jasmine dan mirabilis: "baiklah kak (sambil menguap)"

Begonia: "ahh... baiklah kak (dengan sedikit kecewa)"

Mereka pun tidur

Bersambung

The Adventure : The StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang