third person pov.
ׅ ㅉ ۟ ׅ ୨ ˚ ⊹ ۫ ୨۪୧ ۫ ⊹ ˚ ୧ ۟ ׅ ㅉ ׅ
12.20
karena energi [name] dan anri dikuras oleh ulangan dadakan matematika, mereka memutuskan untuk makan bersama di kantin.
katanya menu hari ini enak-enak, jadi langsung aja ke kantin! tapi kali ini bareng nagi dan bachira, sekalian nagih janji nagi yang katanya mau traktir mereka bertiga karena udah mau bantuin ngejawab soal.
kalo bachira, dia ikut ikutan.
“[name] lo cari tempat duduk, lo titip aja apa yang lo mau di gue.” ucap nagi.
sebenarnya [name] mau ikutan liat liat makanan karena mata ikut lapar, tapi mumpung di traktir tuan muda... harus nurut.
“yaudah. aku titip pangsit kuah ekstra sambal sama jus jeruk.”
“apa gak kepedesan?”
“kuat kuatin aja, aku lagi pengen soalnya.” kalo lagi ujan, enaknya makan yang berkuah.
“oke. kalo gak habis, kasih gue.”
bachira nyolot, “gua juga mau anjir. mending kasih ke gua deh sisanya.”
“CEPETAN WOI NTAR KEBURU NGANTRI.” tambah anri. semuanya langsung gas ngeng.
[name] mulai mencari cari kursi kosong untuk mereka berempat. keliling dari ujung kantin sampai yang paling deket sama kasir, gak ada hasilnya. penuh semua.
gak penuh banget sih, ada beberapa orang yang duduknya cuma sendirian tapi sisa kursi di sebelahnya tuh masih banyak.
gak enak tapi, gak kenal juga.
“[name]!”
isagi melambaikan dari kejauhan, keberadaannya hampir tidak kelihatan. yang mencolok cuma beberapa helai rambutnya yang naik ke atas, tuing tuing.
[name] duduk di sebelah isagi. terlihat raut wajah [name] menjadi kecut, bibirnya manyun karena teringat kejadian ia ditinggal isagi tadi pagi. “kenapa aku ditinggal????”
“hehe, maaf, lupa ngabarin. soalnya pas aku masuk kamar, kamu teler total. gak berani bangunin.” jelas isagi, sambil memakan menu yang sama seperti milik [name] lalu memegang kepala kembarannya.
“tapi kamu harus bersyukur, karena yang di depanmu udah mau ngasih tumpangan pas aku ngasih tau pagi pagi buta. JANGAN LUPA BILANG MAKASIH.” lanjut isagi.
[name] reflek melihat ke depannya, agak kaget. baru pertama kali melihat orang seperti rin makannya agak seperti ayam. alias, berantakan. kayaknya kelaparan.
“loh, kalian makan bareng... bukannya..” [name] agak kaget.
denger denger sih isagi sama rin gak akur karena isagi sering dipuji sae, tapi kenapa sekarang malah makan bareng.
anri dan teman teman akhirnya dateng bawa makanan. [name] jadi semakin takut. soalnya mulut anri... tau lah ya gimana.
anri duduk di samping [name], sedangkan bachira dan hiori duduk mengelilingi rin.
soalnya pas banget rin di tengah.
“main ep ep yuk. booyah booyah.” ajak bachira ke rin. namun, rin tidak menanggapi orang gila rambut ubur ubur itu.
“yang booyah dapet goban.” tambah nagi.
anri, isagi, [name] cuma bisa meratapi nasib karena gak bisa main game ep ep sambil makan makanannya.
“sabar, gua lagi ma— ugh, uhuk uhk!” rin tersedak kuah pangsit. kayaknya pedes banget, sampe mukanya merah banget.
ini mah udah sakaratul maut.
[name] ngasih airnya karena dia sendiri yang bawa air putih dingin. membantu rin untuk minum karena tangannya rin gemeter banget.
sebenernya disuruh isagi sih. kasian juga anak orang, mana masih muda.
udah lima menit, masih batuk batuk juga. alhasil isagi getok getok punggungnya rin, sampai muntah dikit. malah makin pedes.
“ugh, uhuk, uhuk.”
[name] ngeluarin tisu basah buat ngelap bekas muntahannya, dan sekitar mulut rin. setelah itu, diikatlah rambut rin yang agak menutupi hidungnya. jelek banget diliatnya pas makan.
kasian, beneran kayak orang mau meninggal.
rin mengusap keringatnya, “makasih, kak [name]. ntar gua ganti duitnya, udah repot soalnya. makasih sekali lagi.”
[name] menolak keras, jugaan cuma air putih. “nggak usah, rin. segitu doang kok.”
“JADI GUE GAK DIANGGEP NOLONGIN LO RIN?” celetuk bachira. dia sih yang daritadi ngipas ngipas bocah kematian yang hampir masuk icu.
isagi getok kepalanya [name], lalu berbisik, “duitnya rin kan banyak... kenapa gak diterima aja anjir, kan bisa diporotin.”
“jangan ngaco deh cil.” jawab [name].
“kakak lo jangan digetok juga, gi.” rin agak heran.
“ssg.”
“apaan tuh.” tanya bachira, menengok ke arah isagi. mulutnya masih ada full mie goreng.
dengan pedenya isagi menjelaskan, “suka suka gue.”
“BENTAR, RIN, LO TADI MANGGIL SEORANG ROGER SUMATRA DI SAMPING GUE INI DENGAN SEBUTAN KAKAK?” lanjut isagi. matanya melotot.
“kan lo yang nyuruh.”
“TAPI KENAPA LOOOO GAK MANGGIL GUE DENGAN SEBUTAN KAKAK? padahal gue lebih tua dari lo SETAUN. semoga amal lo gak dihitung, rin itoshi. sungguh manusia haram.”
“soalnya sebutan kakak cuma buat orang lucu.”
isagi, anri, nagi dan bachira bener bener speechless.
“sinting semuanya.” respon [name] dan menutup wajahnya. malu.
lebih ke malu karena orang yang dikenalnya malu maluin sih.
<to be continued> ៸៸ .ᐟ.ᐟ ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
FULL VOLUME ꒰ itoshi rin.
Fanfiction⊹ ִ ֹ [name] mau tidur nyenyak saja tidak bisa, semuanya gara gara oknum bernama rin itoshi yang ngeselin plus aneh banget banget banget! ໒꒱ 𝘄𝗮𝗿𝗻! non-baku, lowercase, harshwords, out of characters. 𝗱𝗶𝘀𝗰𝗹𝗮𝗶𝗺𝗲𝗿! characters credit ...