"Gue tuh ngga suka kalo dia ngedeketin gue kaya gitu supaya gue suka sama dia, dan ngasih dia restu supaya pacaran sama bang Hyunsuk!"
Cerocosnya.
Kali ini Junkyu dan Hana sedang duduk di taman rumah sakit. Sambil menyaksikan senja yg hampir hilang dan beberapa pasien yg sudah mulai berhamburan masuk.
"Lo tuh ngerti ngga sih gue paling ngga suka bang Hyunsuk pacaran, dia selalu lupa waktu sama keluarga, dan dia jadi jarang ngajak gue main"
"Tapi sekarang engga kan?"
"Huh?"
"Gue tau sih mereka pacaran udah lama, tapi dia bisa bagi waktu tuh gue liat"
Hana menoleh.
"Apa yg menurut lo baik belum tentu baik buat orang lain, begitu juga sebaliknya, Hana"
"..."
"Coba deh lihat dari sudut pandang orang lain, sekali aja lo liat gimana sudut pandang abang lo. Gue yakin kok dia juga pengen punya someone special di hidup dia, kaya lo"
"Huh?"
"Iya, lo pernah bilang kalo bosen jomblo terus kan? Itu artinya lo butuh someone diluar abang lo dan bokap lo buat jadi special di hidup lo"
"..."
"Sama kaya abang lo, dia butuh orang lain selain lo sama nyokap lo. Buat nggelengkapi hidup dia"
"..."
"Jadi jangan ngerasa kalo abang lo jahat atau ngga sayang lagi sama lo ya? Karena sampai kapanpun, lo ngga akan pernah bisa diganti sama siapapun buat jadi adek dia"
Inilah yg Hana suka dari Junkyu. Dia selalu punya jawaban dari setiap kekesalan kekesalan yg Hana luapkan. Junkyu selalu punya solusi untuk pertanyaan pertanyaan Hana.
"Kenapa bengong? Mending kita balik ke kamar, udah gelap"
"Makasih ya, lo udah mau jadi pacar gue dan ngga berubah"
Junkyu menatap Hana.
"Ya gimana sih kalo temenan udah lama terus tiba tiba jadian? Biasanya mereka berubah satu sama lain kan? Dan lo engga, jadi makasih karena kita masih tetap sama"
"Banyak nyamuk nih" ucap Junkyu sambil menepuk lengannya pelan.
"Ayo masuk"
Hana memeluk lengan Junkyu. Mereka berjalan beriringan menuju kamar. Membicarakan hal hal random atau sekedar bercanda tentang hal yg menurut mereka lucu yg di temui di jalan.
"Ayah mana?"
"Happy birthday, anak ayah tersayang"
Hana tersenyum lebar melihat ayahnya baru saja keluar dari balik tirai. Di susul bunda, Hyunsuk, dan Ryujin dibelakang Ayah.
"Kok aku lupa kalo aku ulang tahun?" Ucapnya setelah meniup lilin itu. Hana masih setia memeluk lengan Junkyu, tanpa dia sadari pria itu sudah lebih dulu menampilkan wajah senangnya.