Gue ke bangun setelah tidur yang lumayan lama. Gue ngeliat Clara yang masih betah tidur. Sebelum gue beranjak dari kasur, gue pat-pat in kepala dia. Baru deh gue turun dari kasur, gue ngecek jam di hape, ternyata udah jam 1 siang. Gue ngebawa hape sambil ke dapur, perut gue udah meronta minta di isi makanan alias laper banget. Nasi uduk yang gue beli tadi langsung gue makan.
Gue pengen ngajakin Clara makan bareng, tapi pas ngeliat dia masih tidur rasanya kayak gak mau aja bangunin dia. Masih kasian gue. Mendingan Clara bener-bener sehat dulu deh, baru gue ajak makan, tapi gak gini juga sih, masa orang sakit gak di kasih makan. Gila kali.
Tiba-tiba gue ngedenger langkah kaki, gak taunya itu Clara yang lagi cuci muka di wastafel dapur. Lah? Baru kali ini gue ngeliat orang yang cuci mukanya di dapur, biasanya kan di kamar, padahal kamar dia udah ada kamar mandinya juga. Aneh.
"Udah mendingan?" Tanya gue sambil ngunyah makanan. Oke, gapapa kali ini aja gue makan sambil ngomong. Yang penting gue harus nanyain keadaan dia dulu.
"Iyaaaa. Kakak makan apaa?"
Akhirnya dedek gemes gue mulai bicara! Senang banget rasanya. Sampe-sampe gue gak nyadar kalo dia masih pake bye bye fever di dahinya. Lucu bener deh.
"Nasi uduk. Adek mau?"
"Mauuuuu!"
Akhirnya kita berdua makan sambil hadap-hadapan. Baru kali ini gue ngeliat orang sakit tambah cakep, tambah lucu lagi. Dari tadi mata gue fokusnya cuma ke dia doang. Mandangin dia tuh emang candu banget asli!
Gue pengen banget ngomong sama Clara, tapi dia nya terlalu fokus ke makanan. Ya udah deh, gue nungguin dia selesai makan dulu. Gue udah dari tadi selesai makan, tinggal nunggu dia aja.
Beberapa menit dia makan, akhirnya habis juga. Senang deh ngeliat dia makannya sampe habis gitu.
"Piringnya biar kakak aja yang nyuci." Ucap gue.
"Aaaa, makasih kakakkk!"
"Hush! Udah sana ke kamar aja! Kalo perutnya sakit bilang ke kakak, biar kakak kompres in pake air hangat perutnya." Usir gue sambil memberi tawaran buat dia. Gue kayak gini gara-gara dia lagi halangan, ntar berabe kalo tiba-tiba dia sakit perut.
Clara cuma ngangguk. Gue buru-buru nyuci piring, habis itu gue nyusulin dia ke kamar. Gue ngeliat dia udah anteng sama mainin hapenya di kasur.
"Kak! Sini deh, di kasur aja." Ajak Clara.
Gue ngangguk, habis itu duduk sampingan sama dia di kasur. Rasanya canggung banget, gue gak tau mau ngapain, main hape pun gue gagal fokus ke hape.
"Mama papa kamu kemana?" Akhirnya gue mulai pembicaraan.
"Lagi ke rumah eyang, katanya sampe dua hari. Oh iya! Mendingan kakak nginep aja malem ini!"
Lah? Anjrit!! Gue jadi gagal fokus nih kalo dia ngajakin nginep.
"Emang boleh?"
"Boleh lah! Siapa juga yang ngelarangin kakak buat nginep disini."
"Ya udah deh. Tapi kakak ke rumah dulu ya, ngambil baju sekolah."
"Ikut dong!"
"Gak sekarang juga adek."
"Eemmm, kak. Jaketnya yang kemarin gapapa kan, kalonya nanti aja adek balikin? Soalnya jaket kakak masih di tempat baju kotor."
Hehehe, mau di balikin sampe kiamat pun gapapa kok Clara :)
"Iya. Gapapa."
"Hoooaaaamm." Tiba-tiba Clara nguap. Aduh, masih ngantuk aja nih anak? Emang malem tadi tidur jam berapa sih? Heran gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Pramuka Cantik!
Teen Fiction"Hani!" "Oy! Nape deh." "Kalonya gue bilang beneran suka sama kak Kinar lu gimana?" "HAH!? KAK KINAR PELATIH PRAMUKA KITA?!" Ucap Hani setengah teriak ke gue. Oh my God! Udah lah, malu banget gue dia teriak kayak gitu pas di cafe gini. Asu bet. "Iya...