~Mengenali Diri~

46 3 0
                                    

Jika masih banyak yang bergelut dengan pikiran apa tujuan hidupku,?
Apa yang aku kejar?
Apa yang sebenarnya aku cari dalam kehidupan ini?

Simak bacaan di bawah ini;

"Hidup adalah pertanyaan dan bagaimana kita menjalaninya adalah jawaban kita." - Gary Keller

Untuk menjawab tiga pertanyaan di atas, kesimpulannya adalah kita harus mengenali diri terlebih dahulu.

Saat kita kembali pada prinsip Agama, tujuan manusia semata-mata hanya untuk ibadah, menyembah Tuhan Yang Mahakuasa. Tapi, sayangnya Tuhan memberikan nafsu yang membuat manusia pun mencari kesenangan duniawi.

Inilah sebabnya, untuk mencapai wujud manusia yang Tuhan dan manusia itu sendiri harapkan, kita harus menyadari dan mengetahui kehidupan melalui mengenal diri kita sendiri terlebih dahulu tanpa ikut arus orang lain.

Cita-cita berbeda dengan tujuan hidup, karena tidak semua orang saat meraih cita-citanya mereka sudah termasuk dalam kategori, mencapai tujuan hidup.

Jika masih ada rencana untuk cita-cita kejenjang selanjutnya, masih ada banyak keluhan, yang ingin kamu capai berarti itu bukanlah tujuan hidup yang sebenarnya.

"Kenalilah dirimu, kenali kepribadianmu!", Socrates.

Sesuai perkataan Socrates, bila ingin menjadi lebih baik, maka dengan mengenali diri agar mudah menentukan mana yang baik dan mana yang seharusnya dilakukan.

Tak jarang, kita mampu mengenali seseorang dengan baik, tetapi kita tidak cukup baik mengenali diri sendiri.

contoh; ketika kamu memiliki Hobi di bidang Hukum dan ingin menjadi seorang Pengacara tapi orang tuamu menginginkan kamu menjadi seorang Guru. Kamu lakukan sesuai yang di inginkan orang tuamu tapi keadaan membuatmu tak mendapatkan apapun. Seiringnya berjalannya waktu, kamu masuk kedunia Tulis dan kamu menemukan bahwa selain merasa nyaman, kamu juga telah mendapatkan jati diri yang sebenarnnya yaitu "kebahagiaan".

"Pada intinya, mengenali diri sendiri artinya mengenali kekurangan dan kelebihan diri, untuk mencapai tujuan yang sebenarnya".

Motivasi Hidup; Retak untuk UtuhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang