97-98

40 9 0
                                    

Chapter 97: Konferensi Pers dan Bangun

Mencapai UA secepat biasanya. Nezu sudah mulai menyiapkan tempat untuk konferensi pers. Tidak terlalu banyak, hanya sebuah podium kecil di halaman.

Para guru sepertinya sedang beristirahat sekarang, tapi ada staf lain yang membantunya di atas panggung.

Saya juga mulai membantu ketika saya tiba. Tidak sebelum percakapan singkat.

"Allan! Senang melihatmu berkeliling!" Selalu pertahankan nada ceria itu di sekitar orang-orang, terlepas dari kegentingan situasinya. Ini seperti dia.

Tapi, sebagai seseorang yang mengenalnya. Bulunya tidak terawat, lingkaran hitam di sekitar matanya kurang terlihat tetapi masih ada. Dia jelas stres tentang segala hal, mungkin terlalu banyak bekerja.

"Nezu. Sepertinya kamu butuh bantuan. Kupikir aku masih bebas, jadi kenapa tidak." Kataku dengan senyum malas di wajahku. Meskipun, saya masih perlu bertanya sesuatu yang lain darinya ...

"Katakan, Nezu. Apakah kamu masih memiliki nomor psikolog yang kamu bicarakan itu?" Nezu hanya menatapku sebentar.

"Tentu! Ini dia." Dia memberi saya kartu nama dengan nomor di atasnya. Bahkan tidak menanyakan apa yang membuat saya berubah pikiran tentang psikiater.

Dia cukup tanggap untuk menyadari betapa kejadian baru-baru ini telah memengaruhi mental saya. Dia adalah tikus terpintar.

Meskipun saya agak enggan tentang hal itu. Masih lebih baik mencoba bekerja untuk memecahkan masalah saya, daripada mengabaikannya dan membiarkannya membusuk dan berubah menjadi sesuatu yang lebih buruk.

Setelah itu, saya hanya berkeliling dan membantu sebisa saya.

Konferensi pers benar-benar menjengkelkan. Saya juga berada di atas panggung, memandangi para reporter saat mereka mencoba yang terbaik untuk mengorek reaksi dari Nezu. Ada juga beberapa yang menunjukkan kepedulian yang tulus terhadap staf dan siswa yang terkena dampak serangan itu.

Tetapi sebagian besar pertanyaannya seperti ini.

"Apakah UA berencana untuk bertanggung jawab atas orang-orang tak bersalah yang kehilangan nyawa mereka dalam insiden kemarin?" Yang akhirnya saya jawab, karena Nezu sudah mulai lelah.

"Saya yakin yang bertanggung jawab adalah para penjahat dalam kasus ini. Pertanyaan berikutnya!" Itu pendek, sarkastik dan mengejek, tapi sepertinya cukup untuk sebagian besar dari mereka. Orang yang mengajukan pertanyaan sepertinya ingin menanyakan lebih jauh peduli, tapi dia tenggelam oleh orang lain.

Nezu juga sedikit senang karena akulah yang menjawabnya. Itu mungkin bukan tanggapan terbaik, tetapi reputasi saya mencapai titik di mana saya dapat memadamkan sebagian besar kritik. Saya mendapatkan basis penggemar yang berdedikasi.

Ada juga yang berbicara tentang sistem pertahanan UA.

"Bagaimana penjahat bisa menyusup ke halaman sekolah dua kali dalam tiga bulan? Bukankah pertahanan diperkuat setelah yang pertama?" Ini tidak provokatif, tapi tetap saja rumit.

Untungnya, Nezu adalah pemikir yang cepat. "Meskipun sistemnya dirubah, metode serangan kali ini sangat berbeda. Kekhasan Jammer yang mereka gunakan memengaruhi lingkungan dalam skala yang jauh lebih besar, seperti yang ada di Tartaros."

Dia tidak langsung mengatakan bahwa itu sama, tetapi tersirat.

Pertanyaan-pertanyaan lainnya tidak seburuk itu. Sampai kita tiba di All Might.

"Bagaimana keadaan 'Simbol Perdamaian' saat ini?" Sekali lagi, tidak berbahaya. Hanya sangat sulit untuk dijawab. Nezu sepertinya sangat enggan menjawabnya, jadi saya naik podium sekali lagi.

Light Human In MHA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang