bocil mullet

6.9K 273 4
                                    

Dari pagi, sampe siang. Daru muter muter cari kosan. Dia itu anak kuliahan yg baru mau masuk minggu depan. Udah siang gini tapi belum nemu juga. Gk sengaja Daru denger suara klontang klontang kaya penjual cari pelanggan. Dan itu dari arah sekolah dasar elit diseberang sana, Daru pengen kesana beli es lagian dia gk malu, orang penjualnya di taman depan sekolahan bukan di dalem.

"Mang! Es nya satu" Daru ngangkat telunjuknya ke penjual es yg artinya dia pesen satu. Abis pesen dia ngerutin mukanya sambil kibas kibasin baju atasnya nyari angin

"panas banget" itu yg ada di batin Daru

" Oi. Gua dulu yg mesen" Daru spontan noleh kebawah. Dia kaget ternyata disampingnya ada anak kecil. Tapi kok....kalo diliat liat sih anak SD tapi seragamnya ketutupan sama jaket yg dia peke ditambah headband yg ada di rambut mulletnya sama plester yg ada di dagunya. Bar bar banget nih bocil.

"Gua dulu yg mesen, jadi gua dulu yg harus dilayanin" Ucap ketus si bocil ke Daru

"Heh bocil ompong! Oke ya kalo lu mau duluan, tapi bisa gk yg sopan"

"Emang lu siapa? Kenapa gw harus ngomong sopan? "

"Bukan masalah siapa ya cil! Tapi umur kita tuh beda banget"

"Umur kan cuma angka"

"Ni bocil-" Ocehan Daru kepotong sama omongan mang es krim nya

"Misi mas, dek. Ini eskrimnya" Penjual esnya ngasih es krim nya bareng bareng biar gk pada debat lagi.

°^°

mereka duduk bareng di tempat duduk panjang yg ada di taman.

"Ngapain ngikutin" Sindir ketus si bocil tanpa noleh ke Daru, dia masih sibuk sama eskrim meleleh yg ada ditangannya.

"Dek, lu liat gk. Tempat duduknya penuh semua, yg kosong cuma ini" Daru berusaha senyum nanggepin ucapan ketus si bocil. Tapi habis itu Daru milih diem karna dia juga gk digubris sama sekali sama tuh bocil.

Es krimnya udah abis.dan waktu udah nunjuk jam dua siang. Untung tempat duduknya dibawah pohon jadi gk terlalu kepanasan. Daru sengaja tadi gk langsung pulang soalnya kasian mau ninggalin si bocil. Takut diculik katanya. Masalahnya nanti kalo polisi nanya orang orang sama siapa si bocil itu terakhir takutnya ada yg jawab Daru jadi buat jaga jaga aja. Si bocil juga udah beberapa kali beli eskrim lagi. Kalo Daru sih baru yg kedua kali.

"Cil, sebenernya lu lagi nungguin siapa sih"

"Njemput"

"Siapa? "

"Kepo" Daru kesel sama ni bocil satu, niatnya Daru mau pulang aja langsung. Bodoamat sama culik culikan.

'Kaka~'

Suara imut dari seberang bikin dua orang yg lagi debat debatan noleh bareng. Si bocil mullet yg tadinya lagi duduk juga langsung turun. Keliatan anak cewe yg tadi manggil kaka tuh lagi lari ke arah sini. Mungkin ini yg dimaksud 'njemput'.

Padahal adeknya udah didepan mata. Tapi si  'kakak' masih aja cuek ngabisin eskrimnya. Daru tau kalo adeknya dari tadi liatin kakaknya itu sambil kecap kecap. Daru inisiatif buat ngasih es krim nya itu tapi di tahan sama si bocil mullet.

"Dia gk boleh makan eskrim sama daddy"

"Kenapa? " Yg ditanya malah noleh ke adeknya sekilas terus ambil kacu yg ada di saku celananya buat ngelap ingus bening punya adeknya. Dan nunjukin kacu itu ke Daru. Daru paham dan itu bikin Daru ketawa kecil.

"Gini ya kak, kalo adeknya lagi ga boleh makan eskrim, usahain kamu jangan makan itu didepannya. Kasian dia kepengen"Daru Ambil posisi jongkok  seolah olah lagi ngomongin anak di depannya yg seorang kakak ini. Si mullet miringin kepalanya sebentar terus liatin adeknya itu

"Kamu kepengin, liatin kakak makan itu? " Adeknya yg lebih kecil itu nganggukin kepalanya. Dan si mullet langsung liatin Daru lagi

"Kan? " Cuma kata itu yg keluar dari senyum Daru. Tapi senyum Daru ilang pas ada bapak bapak pendek paruh baya yg pake baju biasa tapi kaya seragaman dateng ke arah mereka.

"Maaf den, telat njemputnya" Si bapak keliatan gusar gitu. Apa karena lari tadi jadi ngos ngosan gini.

"Kok bukan daddy yg jemput" Bocil mullet natep datar ke bapak bapak tadi

'Emang ni bocil gk pandang bulu sama sekali' Daru yg ngeliat itu juga agak ngeri sendiri

"Tadi tuan ada klien penting. Jadi saya yg suruh nggantiin"

"Klien aja terus"si bocil mullet gk peduliin apa kata bapak ini. Dia langsung genggam tangan adiknya dan langsung jalan ke arah mobil yg dibawa bapak tadi.

Seru juga siang ini. Ketemu bocil nyebelin, sama adek cantik nan kalem tadi. Jadi Daru inisiatif buat dadah dadah ke mereka.

" DADAH BOCILLL. DADAH JUGA ADEK CANTIK"Daru teriak teriak gk tau tempat sambil dadah dadah juga. Daru sempet gk nyangka ternyata si mullet berhenti. Dia pikir mau balik dadah. Tapi salah, si bocil mullet cuma noleh sekilas dan balik jalan lagi. Sombong banget. Emang salah ya ngarep ngarep ke tuh bocil.

Daru udah ngeliat mobil yg bawa para bocil pergi. Dan sekarang Daru rasanya kosong gk tau kenapa. Mungkin dia tau kalo gk bakal ketemu lagi  sama bocil bocil tadi. Tapi dia inget harus cari kosan, mana bentar lagi malem. Masa tidur di pinggir jalan. Gk banget. Dikira gelandangan.




















Biasanya yg ngeselin itu yg ngangenin.

DUDA YARDAN (BL/BXB) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang