temen

2.6K 178 3
                                    

Daru digiring sama kating buat berdiri dideket dinding. Dia dihukum karna telat ikut ospek, ringan kok. Cuma jewer telinga sama angkat kaki. Tapi Daru disitu gk sendiri. Ada empat orang yg menemani. Dari pose yg diambil pasti sama kaya Daru, alias anak baru.mereka dihukum gitu sampe si ketua kating nge udahin. Ngga bener emang. Dunia kating itu kejam. Mereka nyuruh junior juniornya ngelakuin semua pekerjaan. Seenggaknya itu yg Daru duga, setelah sekian banyaknya drama yg Daru tonton dengan genre mahasiswa.

Sekarang Daru dan empat orang disampingnya udah ditinggal sama para kating. Jadi cuma mereka berlima. Daru ngerasa gk enak, karna suasananya canggung. Jadi Daru berniatan nge hidupin atmosfer mati ini dengan tujuan cari teman baru lagi. Daru lompat lompat sambil jewer kupingnya buat pindah tempat kedepan empat orang didepannya.

"Kalian telat juga? " Dari pertanyaan itu gk semua langsung jawab. Ada sih yg langsung ngangguk, ada juga yg adep adepan dulu baru ngangguk.

"Karna kita satu nasib. Gimana kalo kita kenalan? Gw Daru,kalo kalian? "
Daru ngapa ngapain nya emang selalu antusias. Dia sekarang nyengir nyengir ga jelas. Semoga aja gk dicuekin sama mereka. Kalo gk, masalah malu udah paling atas.

Tapi siapa sangka bakal ada yg langsung nyambar tangan Daru. Keliatannya dia orangnya seru.

"Gw Panca! Salam kenal bray"

Orang disamping Panca ngeliatin intro Panca tadi. Dia juga ngeliatin Daru dan nyambar tangan Daru gantian sama Panca. Orang ini meringis meringis. Ada gingsulnya ternyata. Pamer kayaknya.

"Kalo gw, Dipa. Anak Indonesia yg selalu bercahaya"

Sekarang tanpa perintah tangan Daru yg buat salaman itu geser sesuai urutan. Dan kali ini orangnya cewe yg lumayan tinggi.

"Gadis.seneng ketemu sama orang kawai kaya lo"gadis nge wink ke Daru.

"Makasih pujiannya" Daru jawab  pujian Gadis sambil senyum, karna orang yg muji juga senyum. Daru mikir. Apa karna sabun mandi yg baru Daru beli kemaren yh. Gk nyangka efeknya bakal sekuat ini.

Tangan Daru geser lagi buat nyalamin orang yg tersisa. Tapi apa. Cowo tinggi itu cuma ngeliatin tangan Daru. Tanpa bales jabatan tangan itu. Dia ngasih tau namanya.

"Agung"

Lagi lagi Daru dibikin mikir. Padahal dia belum sama sekali masuk kelas montir. Tapi Daru kepikiran sebentar. Apa tangannya bau. Daru langsung nyium telapak tangannya.

"Kalian itu bodoh apa gimana si. Para senior udah gk disini, jadi ngapain masih kaya gitu" Ini Agung yg ngomong. Pedes juga. Tapi ngomong ngomong Agung udah gk angkat kaki lagi apa lagi jewer kuping sendiri. Sekarang malah tangannya dimasukin saku di kedua sisi. Bergaya sekali.

Sedangkan Panca, Dipa, Gadis sama Daru yg masih ambil posisi tadi langsung nurunin kaki.

"Emm.. Kalian telat gara gara apa" Daru nanya ke mereka. Karena tadi suasananya hampir mati lagi.

"Mabok"

"Ketiduran"

"Sengaja"

"Macet"

Jawaban ini sesuai sama urutan nama nama tadi. Keliatan kan sifat masing masing dari jawaban ini.

Sifat aja beda. Jurusannya juga beda dong.Panca jurusan akting, katanya suatu hari dia pengen jadi bling bling. Dipa jurusan art, udah jadi hobi dari kecil. Gadis jurusan perfilman, dia si fujo pengen bikin film tema bxb,yg selama ini menghantui, bahkan gadis udah bikin skenario sama naskahnya buat suatu hari nanti. Agung jurusan bisnis, disuruh bapaknya buat nerusin perusahaan.








°^°







Niatnya mau makan makan. Ceritanya buat ngerayain awal pertemuan. Tapi Daru gk bisa karna belum dapet kerjaan. Dia tadi bilang udah kenyang. Padahal gk punya uang.

Jadi sekarang Daru lagi cari kerjaan. Sebenernya banyak lowongan kerjaan, tapi jadi kasir swalayan ato tukang parkiran. Padahal yg dimau kan hanya montir seorang.

Mungkin hari ini bukan harinya Daru. Daru mau udahan aja nyarinya. Capek. Udah malem juga, takut nanti gabisa liat apa apa. Kalo dijambret sih Daru gk  takut, dia kan gk punya duit. Ternyata ada untungnya juga gk punya duit.

Daru ngibas ngibasin tangannya ke jalan pas liat ada ojek yg jalan. Ojeknya juga berhenti di depan Daru.

"Pak- eh kakek! Kakek kok malem malem masih narik. Apa gk dingin? " Daru ngeliat tukang ojek ini ternyata kakek kakek. Lagaknya sih kaya khawatir tapi tetep aja naik. Dia juga manggil kakeknya pake nada nada. Sok akrab banget.

"Hohoho.gak papa kalo buat anak cucu. Nak muda mau kemana? "

"Ke komplek XL blok D, kosan lingsir awan"

"Oke.siap hoho" Si kakek langsung nyalain motornya buat jalan. Disepanjang jalan Daru ngomong terus. Untung kakeknya ramah, jadi sabar ngejawab ocehan Daru. Sampe akhirnya nyampe juga di tempat kosan Daru.

"Makasih ya kek! emm kakek masih mau narik lagi? "

"Enggak"

"Ohhhh.hati hati dijalan ya kek. Salam sama cucunya kakek" Daru dadah dadah ke arah kakek yg udah mulai ngejauh. Pas liat kakek udah gk di pandangan mata, Daru ngerasa capek lagi. Kayaknya cas casan energi Daru itu pas ngobrol sama orang lain(?).

Daru masuk ke kamar kaya orang lesu. Dia juga bawa tas nya gk niat banget, diseret seret dari halaman gitu. Daru langsung bebersih ganti baju cuci kaki gosok gigi dan yg terakhir pake skincare. Inget! Skincare itu gk harus buat cewe, cowo juga bisa. Lagian di lebel skincare nya gk ada tulisan 'khusus yg ber tete' ya kan.

Daru langsung ngabrukin badannya ke tempat tidur. Daru tengkuranp, nelungsupin kepalanya ke bantal. Tapi tiba tiba Daru bolehin kepalanya jadi madep samping.

"Capeee.jadi keinget Yaksa Yusra"

Cerita awalnya sih harusnya Daru kangen ke Yaksa Yusra sampe gk bisa tidur saking kepikirannya. Tapi nah Daru. Dia bakalan tidur walau titan sedang memburu.

























DUDA YARDAN (BL/BXB) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang