anak anakan

2.6K 171 5
                                    

Hari ini gk terlalu banyak kegiatan ospek. Mereka berlima cepet banget akrabnya. Baru beberapa hari udah ada aja yg dilakuin bareng bareng. Nongki bareng, makan bareng, cerita bareng, nggibah bareng, julid bareng bahkan njelek njelekin bareng.

Tapi kali ini mereka cuma lagi ngumpul ngumpul dikantin kampus. Gk jauh jauh soalnya takut tiba tiba ada kegiatan lagi. Hari ini sama kaya biasanya, tapi nggak bagi Daru. Makin hari Daru makin bete. Pasalnya Daru sampe sekarang belum juga dapet kerjaan. Ya walopun pas bareng dia gk pernah ngeluarin uang. Tapi Daru kadang kadang juga pengen nelaktir kaya teman teman.

"Gayyysss.inpo dong yg ada kerjaan bengkelan" Daru lesu banget. Dia naro kepalanya diatas meja. Beda sama tangannya yg ada dibawah meja.

"Lu belum juga nemu ru? Kasian amat dah temen gua ini" Panca yg ada disamping Daru ngelus ngelus punggung Daru iba. Gak tau ini lagi kasian apa ngejek, soalnya beda tipis.

"Kenapa harus montir ru. Kan banyak lowongan yg lain" Dipa mbenerin omongan Daru. Soalnya fakta kalo emang banyak lowongan di depan mata.tapi Daru masih aja ngeyel, dia negakin tubuhnya, sambil mrengut mrengut ke Dipa yg seolah gk ngertiin dia.

"Tapi gw penginnya montir. Biar nanti sekalian bisa mendalami pas pelajaran" Ternyata Gadis diem diem tadi lagi mikir. Kalo yg diem Agung mah berarti ,dia gk peduli.

Tiba tiba Gadis megang tangan Daru yg duduknya ada dihadapannya.

"Gw kayaknya punya ru" Daru yg tadinya kusut langsung netralin mukanya lagi.

"Apa? Punya apa? Punya kerjaan? Gk ah kalo gk montir gw ogah" Belum apa apa Daru udah nyerah aja. Daru mau narik tangannya yg dipegang Gadis tapi ditahan lagi

"Nggak! Gw inget paman gw punya bengkel. Lumayan besar loh, yakin gk mau"

"Beneran? Gak boong lu?" Daru tadi sempet sumringah, tapi tiba tiba nge down lagi

"Beneran daruuu. Suer" Gadis yg ngerasa gk dipercaya ngangkat satu tangannya nunjukin dua jari. Terluka juga harga dirinya kalo kayak gini.

"Awas aja. Gw kalo udah percaya, ngarepnya berlebihan loh" Daru mincingin mata sambil nunjuk nunjuk ke Gadis

"Tapi ada syaratnya" Gadis mesem mesem

"Tuh kan! " Bet mut pokoknya. Belum apa apa udah disogok aja. Daru narik tangannya buat sedakep dada.

"Bukannn.gimana kalo kita main anak anakan? "

"Hah! syarat macam apa! Lu mau bikin anak sama Daru? " Panca nimbrung, soalnya dia ngerasa alur percakapan ini udah gk nyambung.

"Panca! Shut your lambe please! Dengerin dulu gw ngomong" Gadis natep tajem kearah panca yg ndongos ndongos

"Maksud gw main anak anakan tuh gini. Lu anaknya, gw emaknya" Kasih penjelasan gadis ke Daru sambil tawar tawar dikit.

"Gitu doang? "

"Iya, mau kan? " Daru ngangguk tanpa ragu. Gadis senengnya gk karuan, tapi dia diem biar gk ketauan. Dia seseneng itu karna menurut dia, dia bisa dapetin Daru sebagai anaknya yg kawaynya luar biasa. Padahal Daru biasa aja. Cantik juga nggak. Biasalah, mata fujo emang beda.

"Gw ikutan dong dis! Gw juga mau main anak anakan" Dipa nggoyang nggoyangin tangan gadis. Dia liat Gadis sama Daru main gituan keliatannya asik. Jadi pengin ikutan juga.

"Oke! Kalo lu mau" Gadis mah seneng seneng aja, makin banyak anaknya makin sejahtera hidupnya. Apalagi anaknya kaway kaway kaya mereka. Hahhhh indahnya dunia.

"Yess! Jadi, gue adeknya ato abangnya nih" Gadis nanggepin pertanyaan Dipa pake gaya sok mikir.

"Mmm... Lu adeknya. Soalnya lu masuk ke dua, dan lu lebih pendek dari dia"

"HAHAHA" Panca ketawa ngakak. Padahal gk ada yg lucu. Dia cuma baru sadar ternyata Dipa yg paling pendek di per circle an ini. Dipa? Gk nyangka, kena body shaming sebelum kumpul keluarga.

"Apaan si. Cuma beda dikit doang kok. Nih! Nih! " Dipa gk terima, orang bedanya paling cuma dua senti. Dipa angkat Daru buat berdiri terus nyamain tingginya pake ukuran tangan

"Eh ngomong ngomong sapa nih bapaknya" Panca tanya tanya sambil bercanda

"Gung! Lu ya yg jadi bapaknya. Lu kan paling tinggi" Daru lama ngikutin arus. Dia nepuk pundak Agung biar noleh, lagian main HP mulu.

Agung tentu aja noleh,sebelum jawab dia ngeliatin semua muka temennya. Keliatan banget kalo mereka ngarep ngarep Agung bilang 'iya'

"Terserah" Agung ngomong singkat, terus main HP lagi.

"Oke.gw anggep itu jawaban iya"

"Lah kok jadi main rumah rumahan gini. Terus gw jadi apa" Panca nunjuk diri sendiri yg belum kebagian peran apa apa.

"Lu pembantunya" Canda Gadis yg diikutin tawa temen temennya kecuali agung. Kasian, Panca ternistakan.





















DUDA YARDAN (BL/BXB) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang