"Om Yardan? "
Daru udah jelas tau banget siapa pelanggannya kali ini. Orang dia bapak dari Yaksa sama Yusra. Bocil tergemoy se antariksa. Yg akhir akhir ini bikin kangennya luar biasa.
Beda dari ekspektasi. Reaksi Daru sama daddy Yardan bertolak belakang. Disini daddy Yardan cuma diem, dan langsung aja keluar dari mobilnya.
"Bannya bocor"
To the point. Gk ada basa basi sama sekali.
"Om Yardan. Gimana kabarnya" Daru tetep coba nyapa orang di depannya ini.
"Kamu.. Kenal saya?.... Ahh anaknya klien saya? Tapi kok.. " Gk tau ini daddy Yardan lupa boongan apa beneran. Kalo boongan bisa, kalo beneran juga bisa . Lagi pula mereka emang udah lama gk ketemu, dan awal ketemu dalam sikon yg gk mengenakan.
"Bukan bukan! Saya Daru om. Yg waktu itu ngaku ngaku jadi bapaknya Yaksa" Daru dadah dadahin tangannya sebatas dada.
Daddy Yardan inget sekarang. Bocah tengil yg ngaku ngaku didepan orang yg punya.
"..... Kamu ngapain disini? " Daddy Yardan nanya gituan sambil merhatiin Daru dari atas sampe bawah.
"Kerja om! " Daru nunjukin tas perlengkapan yg dipegang sambil senyum lebar. Habis tu langsung jongkok di depan ban yg bocor, Daru ngotak ngatuk bannya.
"Rajin banget. Udah malem padahal" Daddy Yardan ngeliatin arloji yg ada ditangannya buat liat jam dan beralih liat ke Daru yg lagi kerja
"Hehe.nggak om! Emang saya jadwalnya malem. Om yg rajin, baru pulang dari kantor yh? " Daru nge berhentiin kegiatannya buat jawab omongan daddy Yardan sambil ndongak.
Daddy Yardan sedikit ketawa nanggepin ocehan Daru.
"Buat orang kaya saya mah udah biasa kayak gini"
"Wah.kasian dong istri om nungguin lama" Kali ini Daru gk ndongak. Dia fokus ke ban mobilnya. Makanya dia gk tau gimana raut wajah daddy Yardan yg sekarang ini agak gk enak diliat.
"Tapi om! " Daru baru sekarang ndongak
"Enak gk sih, pulang kerja ketemu istri, terus liat anak anak yg udah pada tidur gitu. Adem rasanya. " Gk tau diri banget. Daru nanya ginian sambil senyum senyum. Udah jelas daddy Yardan ngerutin alis liat dia senyum
"Kamu kenapa nanya gitu? "
"Nggak.mbayangin aja, kadang kadang jadi pengen cepet cepet lulus terus nikah"
"Kamu pikir nikah tuh mudah? Bukannya kamu baru kemaren masuk kuliah? "
"Iya sih"
"Sebelum nikah tuh harus cari penghasilan, kalo bisa tetap. Biar menjamin masa depan"
"Ah ribet om. Tinggal cari pasangan yg udah mapan. Gampang kan" Jawaban Daru yg ini bikin daddy Yardan geleng geleng kepala. Apa anak muda jaman sekarang emang sedangkal ini?.
"Udah om" Daru berdiri dan ngelap tangannya ke serbet kecil.
"Hebat juga kamu.nih, lebihnya buat kamu. Belajar yg rajin biar cepet lulus" Daddy Yardan ngeliat hasil kerja Daru. Dan ngasih uang melebihi yg seharusnya dibayar.
"Makasih om! Salam ke Yaksa sama Yusra yaa" Daru mbungkukin badannya sebentar pas daddy Yardan mau pergi dan dibales suara klakson mobilnya.
Daru seneng. Gk ketemu anaknya ya ketemu bapaknya. Yg penting masih satu keluarga. Mana mukanya mirip semua. Ditambah dapet uang tambahan. Memang malam yg panjang.
°^°
Pak tomo lari larian karna tadi ketiduran jadi gk denger klakson dari sang majikan. Pak tomo langsung cepet cepet bukain gerbang dan sedikit mbungkuk tanda hormat dan maaf. Untung ini daddy Yardan bukan Yaksa. Coba kalo Yaksa, pasti juteknya udah kaya di Antartika. Daddy Yardan buka jendelanya dan ngangguk tanda ngertiin ke pak tomo.
Daddy Yardan juga langsung ke garasi markirin mobilnya. Daddy Yardan langsung masuk, hari ini rasanya lebih cape dari biasanya. Baru buka pintu daddy Yardan kaget ternyata Yaksa sama Yusra belum tidur. Mereka lagi nonton TV dan duduk di sofa. Posisinya Yaksa lagi mangku kepala Yusra dan sesekali kepala Yusra di elus elus.
"Yaksa Yusra, kok belum tidur-" Daddy Yardan nyamperin yaksa sama Yusra pake langkah yg emang agak buru buru. Jadi Yaksa bilang 'sstttt' pake nempelin telunjuknya ke bibir.
"Tadi Yusra nangis sebentar. Ga mau tidur, katanya nungguin daddy" Daddy yg denger penjelasan Yaksa rasanya kasian sama anaknya ini. Kalo boleh jujur, quality time Yaksa sama Yusra dan daddy nya ini yg sebagai orang tua itu minim banget.
Daddy Yardan coba ngulurin tangannya buat ngusap kepala Yusra. Gk mungkin ke Yaksa, soalnya udah pasti ditolak. Padahal daddy Yardan belum pegang, masih hampir. Tapi Yusra udah kebangun duluan.
"Emm.. Daddy?.. Hik" Yusra bangun langsung ngadep ke daddy nya, jadi nangis kan.
"Iya sayang? Sini sini" Daddy Yardan gendong Yusra buat nenangin dia. Dibikin Yusra biar meluk leher daddy nya dan diusap usap punggung Yusra.
"Yaksa.kamu ke kamar aja dulu. Biar Yusra sama daddy" Yaksa nurut. Dia juga ngantuk sebenernya.
Ternyata butuh waktu lama buat nidurin Yusra. Sekarang tau tau udah jam setengah satu aja. Jadi daddy mau bikin susunya Yusra dulu dengan Yusra yg masih di gendongannya. Susah ya, salah dia sendiri juga nyuruh pembantunya cuma kesini siang. Sampe akhirnya Yusra udah bener bener tidur sekarang.
Daddy Yardan pergi ke kamarnya, dia juga mau istirahat. Daddy Yardan langsung duduk di kasur tanpa ganti baju dulu. Terlalu cape, harusnya daddy Yardan udah terbiasa kalo kaya gini, kan udah sekitar delapan tahunan.
Daddy Yardan ngelonggarin dasinya yg rasanya hari ini makin kecekik. Tiduran terlentang tanpa bantal dan lengan tangannya yg gk ketutup kemeja karna ditekuk sampe sikut dipake buat nutupin matanya.
Tanda tanda butuh ayang
KAMU SEDANG MEMBACA
DUDA YARDAN (BL/BXB)
Random"Maap om, udah ngaku ngaku jadi bapaknya yaksa"_Daru " Daru, kamu kok pendek banget"_Daddy Yardan "Mas Yardan! In public loh mas"_Daru " Sayanggg, anak kita nakal"_Daddy Yardan