"Hari ini tanggal merah kan? Yaksa Yusra mau ikut daddy ke kantor? "
Tawar daddy Yardan, yg tadi udah pamitan ke dua anaknya, tapi balik lagi karna keinget kalo hari ini tanggal merah.
"Yusra dad! Yusra mau ikut" Yusra dengan senengnya Terima tawaran daddy nya itu sambi ngerentangin tangannya ke atas minta gendong. Daddy Yardan juga seneng dong, dia langsung gendong Yusra.
"Kalo Yaksa? "
"Ngga" Yaksa sejudes judesnya jawab tawaran daddy nya. Bukan karna benci, tapi karna sifatnya aja. Daddy Yardan juga paham kok.
"Ayo kak! Ikut daddy" Yusra liat raut daddy Yardan agak lesu, dia inisiatif ajak kakanya itu, dia tau kalo kak Yaksa gk bakalan judes ke dia.
"Maaf ya de. Kaka lagi pengen sepedaan"
Dan keputusan akhirnya udah pasti Yusra ikut daddy dan Yaksa nolak pergi.
Selama dimobil, daddy Yardan nyetir sambil ngetuk ngetuk setirannya, sesekali lirik Yusra yg ada disampingnya.
"Daddy kenapa? "
"Eh.. Engga kok engga kenapa napa"
Yusra diem. Ngeliatin daddy nya yg hari ini makin aneh aja.
"Daddy kalo ada apa apa cerita aja, Yusra ada kok buat daddy" Yusra tau kalo daddy nya lagi ada sesuatu yg disembunyiin, tapi Yusra juga gk mau maksa daddy nya ini buat cerita. Gini gini juga diajarin Yaksa.
Daddy Yardan tersentuh sama kata kata bijaknya Yusra. Yusra emang bilang kalo dia bakal selalu ada buat daddy nya, tapi justru daddy nya ini yg gk pernah ada buat dia.
°^°
Beda sama yg disini. Yaksa sepedaan ke taman deket sekolahan nya. Itu loh, tempat pertama kali ketemu sama bapak bapakannya. Yaksa turun sepeda dan duduk di salah satu kursi panjang yg ada dibawah pohon. Ngelamun bentar, terus noleh ke sampingnya yg tempat duduknya sama kaya yg dulu sama Daru. Reflek Yaksa bikin ekspresi yg jeleknya bener bener minta di trasi.
Tapi Yaksa ganti pandangan arah pas dia denger suara yg dikenalnya. Bener aja, ternyata disana ada Daru dkk. Yg kayaknya lagi ketawa ketawa makan gulali Jawa.yaksa gk mungkin manggil, dia cuma ngeliatin aja. Tapi taukan hukum alam yg rasanya kaya lagi diliatin. Daru gk sengaja noleh tepat kearah Yaksa. Dan itu cukup bikin Jaksa panik. Mana kayaknya Daru lari lari nyamperin dia. Mau lari juga tapi nanti kentara kalo dia abis ngeliatin Daru dkk. Jadi diem aja
"Mullett!... Ngapain disini" Tuh kan. Sampe juga akhirnya. Saat itu juga Jaksa mikir, apa dia salah ambil keputusan buat jalan jalan ke taman sambil sepedaan.
Yaksa emang boleh, tapi dia belum jawab, dia ngeliatin satu satu orang aneh yg ada didepannya. Dia beramsumsi kalo orang orang ini aneh tuh karna mereka temenan sama Daru. Jadi udah mesti kalo mereka tuh aneh juga.
"Woy! Ditanyain juga" Ini bukan Daru, tapi Panca.
"Lu kenal ni bocil tu? " Dipa penasaran, jadi ikut nanya.
"Kenal dong, ya ngga? " Daru pede banget ngomong gitu sambil asal ngerangkul pundak Yaksa. Tapi langsung ditepis sama yg punya.
"Apaan si. Soken"
"Heh.kok gitu kan kita udah baikan"
"Haha apaan nih? Jadi lu sokenal ru"
Ni panca malah ngejek"Aduuhh kacian, anak mama dikasarin ututututu" Gadis juga malah ikut ikutan. Emang bener bener teman berkedok setan.
"Ih Yaksa. Yg kemaren itu loh, kita kan udah baikan. Kan malu maluin dong" Si Yaksa diem aja liat Daru makin diejek sama temen temennya. Renyah banget rasanya.
Diantara tawa tawa ngejek nya orang orang ke Daru. Tiba tiba agung narik kuping Yaksa.
"Sombong " Yaksa udah pasti meringis kesakitan. Orang orang? Kaget. Udah keliatan
"Sapa lu. Main narik narik aja" Yaksa nggeplak tangan agung yg tadi narik kupingnya. Dan langsung turun dari kursi buat berdiri.
"Makannya kalo kumpul keluarga tuh ikut"
"Bang Arung? "
"Agung bego" Sekali lagi agung nyonor kepala Yaksa seenaknya. Bedanya kali ini Yaksa gk marah. Cuman mrengut dikit.
"Lu ngapain sendirian disini? "
"Kenapa? G boleh? "
"Ga gitu. Nanti kalo lu diculik gimana"
"Dih alay"
"Heh bocah! Masalahnya gimana kalo nanti daddy lo nyuruh polisi nyariin lu. Bisa se kabupaten maju semua"
"Rumah sampe sini. Deket kok"
"Bentar bentar... Nih kalian? " Daru mumet. Kok bisa jadi gini ceritanya
"Yaksa sepupu gw" Gila. Gk nyangka Plot twist nya bakal gini. Gk aneh kalo mereka sama sama dingin, gen ternyata.
"Sorry.gw kayaknya mau cabut duluan. Nganterin nih bocah"
"Apasi bang! Gw masih pengen disini"
"Pulang! Bahaya. Bocil Sultan kaya lo tuh rawan penculikan"
"Gk asik lu bang" Yaksa bener bener kesel sekarang. Bang Agung dah tiba tiba dateng, mana nyuruh pulang lagi.
"... Iya gung. Sini bentar gpp kali" Daru nimbrung. Kasian juga, yaksa kaya pengen banget. Dipikir pikir juga ni taman rame kok, jadi kemungkinannya kecil kalo bakal ada aksi culik menculik.
"Hahhh... Yaudah. Tapi seenggaknya lu telfon pak tomo lah Sa. Buat nemenin lu"
"Iya bang"
"Gw pergi. Bentar lagi ada kelas" Agung pamit ke Yaksa sama temen temennya
"Gw ikut. Gw ada kelas jam sepuluh"
"Gw juga. Jadi gpp nih cuma kalian berdua yg disini sama ni bocil? "
"Yoi.sans aja"
Gadis sama panca ngikut Agung yg mau ke kampus. Daru sama Dipa jadwalnya agak siang. Jadi mereka mutusin buat seneng seneng dulu, lebih tepatnya cuma Daru sama Dipa yg seneng seneng. Yaksa cuma ngikut tanpa rasa minat.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUDA YARDAN (BL/BXB)
Random"Maap om, udah ngaku ngaku jadi bapaknya yaksa"_Daru " Daru, kamu kok pendek banget"_Daddy Yardan "Mas Yardan! In public loh mas"_Daru " Sayanggg, anak kita nakal"_Daddy Yardan