"Tok tok, misi Buu" Daru ketuk pintu kantor sekolahan nya yaksa. Dengan tangan sisi satunya masih nggandeng Yaksa.
Padahal belum ada yg nyuruh Daru masuk , tapi Daru udah duluan masuk.
"Mau ambil raport nya Yaksa. Tadi saya liat dikelasnya udah kosong. " Sekarang keliatan salah satu buguru yg gotak karena nyadar ada yg nyari dia. Mungkin guru itu wali kelasnya.
"Oh kemari mas.Mas wali dari Yaksa?"bu gurunya tanya, tapi gk fokus ke Daru. Karna gurunya itu lagi nyari rapot nya Yaksa yg tadi belum diambil.
" Saya bapaknya"Daru dengan bangganya nepuk nepuk dadanya sendiri kaya lagi nyanyi lagu kebangsaan garuda.
Udah pasti semua kaget sama apa yg Daru omongin barusan. Bahkan buguru yg tadi lagi nyari raport nya Yaksa sambil jongkok jongkok aja langsung berdiri.
"Bentar mas, tapi masnya masih muda banget"
"Oh.. Itu... " Daru langsung bikin pose tangan kanannya yg nganggur di taro di wajahnya seolah kaya nutupin raut muka yg mau nangis. Tangan kiri nya, nompang tangan kanan Daru. Jadi bentuknya kaya huruf L.
"Hiks..Bapak ibu sekalian.. Hiks.. Kalian tau kan jaman sekarang" Ternyata lagi acting nangis. Biar tambah meyakinkan Daru bikin seolah badannya ngik ngik. Maksudnya sesegukan. Dia makin kasar ngusap wajahnya sendiri biar kaya nahan nangis banget.dan anehnya mata Daru beneran merah dan berkaca kaca.
"Dulu pas saya masih muda... Hik... Saya dijodohin politik sama tante tante. Pas awal emang dia kaya suka sama saya.. Tapi.. Hik.. Tapi ternyata dia ninggalin saya pas udah ada Yaksa. Saya ngurus Yaksa sendiri,bangun malem buat nidurin Yaksa sendiri, nenenin Yaksa sendiri-eh. Pokoknya saya udah bertahun tahun jadi singgel bapak. "
Yaksa beneran malu sama tingkah Daru. Dari tadi dia gk dengerin skenario Daru karna saking malunya, bahkan yaksa sampe merem merem dibuatnya. Tapi pas Daru dah slese cerita, Yaksa berusaha melek lagi. Dan waww..... Semua guru percaya. Mereka ngasih respon ke Daru kaya,ikut nangis lah, tutup mulutnya lah, ngasih kata kata bijak lah. Bodoh emang.
"Tapi tenang. Gimana kalo bu guru cantik ini jadi pasangan hidup saya" Daru nge wink ke buguru a.k.a wali kelas Yaksa yg ada didepannya ini. Mana ngomongnya sambil kecup tangan buguru lagi. Kan merona bu gurunya. Tapi ditengah gombalan Daru ternyata ada bapak bapak lagi yg ketok pintu. Semua noleh ke pintu termasuk Yaksa, kecuali Daru, soalnya belum nyadar.
Yaksa yg liat siapa yg dateng langsung melotot.
"Daddy? "
Dan Daru yang nyadar kalo pandangan semua orang udah gk kedia langsung liatin ke arah yg orang orang liat. Dia gk kaget soalnya dia gk tau.
"Silakan pasuk pak. Ada apa? " Ucap ramah salah satu guru yg kebetulan ada di deket pintu
Orang yg baru masuk itu ngelirik sebentar ke arah Yaksa.
"Saya Daddy nya Yaksa" Kalo ini baru percaya, liat aja tampang hot daddy dan uangnya kecium sampe taman cattleya.
Yaksa tepok jidatnya sendiri setelah denger intro itu. Daru bingung juga, dia liatin yaksa yg dibales juga terus lirik sekilas ke bapak bapak itu. Daru butuh penjelasan dan dijawab anggukan. Daru nggigit bibir bawahnya gugup. Gk biasa, dia udah terlanjur kaya tadi, kalo tiba tiba dicap pembohong kan malu. Dia harus nyelametin mukanya.
"Maaf om, tadi om bilang apa?. Tapi saya bapak kandungnya Yaksa.ya kan? " Daru cari pembelaan dari guru guru yg ada di kantor itu. Tapi gk ada yg jawab.
Yaksa aja juga gk berani natep daddy nya itu yg cuma nonton sandiwaranya Daru.
"Hih.kok diem. Sini deh pak! bu! Liat!. Mirip gini kok. Hidungnya matanya rambutnya kulitnya sama pipi chubby nya" Daru jongkok nyamain tingginya ke Yaksa, sambil nyama nyamain mukanya ke muka Yaksa. Jelas banget beda. Hidungnya emang sama sama tinggi tapi hidung Yaksa agak ada grunjulannya dikit, kalo Daru lurus. Kalo matanya, mata Yaksa sedikit sipit dan ada kesan ketarik ke atas jadi keliatan tegas dan punya Daru bulet dan dibawah matanya kaya aja jemblukan gitu. Rambut udah pasti paling beda, Yaksa warna cenderung coklat dan bertekstur, Daru item lurus. Kulitnya sama sama putih. Dan pipinya juga. Tapi diliat dari manapun Yaksa lebih mirip sama orang yg ada dibelakang.
Udah sampe sini tapi belum juga ada respon dari guru guru. Daru nyerah. Terserah kedepannya bakal gimana. Mau dipenggal kepala juga gk papa.
Lucu banget ya pak! Ngaku ngaku didepan orang yg punya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUDA YARDAN (BL/BXB)
Random"Maap om, udah ngaku ngaku jadi bapaknya yaksa"_Daru " Daru, kamu kok pendek banget"_Daddy Yardan "Mas Yardan! In public loh mas"_Daru " Sayanggg, anak kita nakal"_Daddy Yardan