Beberapa hari udah berlalu. Dan ini hari yg dinanti Daru. Aslinya sih gitu, padahal dia juga udah masang alarm dari jam empat, biar bisa siap siap. Namanya juga Daru, dia bangun cuma buat matiin alarmnya tanpa masang alarm berikutnya. Ya gini, pagi pagi gugup gugup kalang kabut, mana tiba tiba barang barang nya ilang semua. Perasaan kemaren udah dikumpulin di tempat yg sama.
Dia gk punya kendaraan jadi harus lari larian ke persimpangan biar nemu ojek. Selepas naik Daru minta kang ojeknya buat ngebut sebisanya. Lucu aja, baru pertama masuk udah telat. Gimana pandangan para kating nanti.
Padahal Daru udah mandi, tapi kok gerah lagi. Jadi sekarang dia ndongak ke langit sambil merem merem ngasih kebebasan buat angin nyentuh lehernya. Ini gk termasuk pelecehan kan. Enak sih, tapi Daru langsung sadar dan melek lagi.
Jalan arah ke kampusnya searah ngelewatin SD elit nya si mullet. Jadi dia curi curi pandang. Dan apalah kehendak Tuhan. Daru liat si mullet. Tapi kok kaya lagi berantem. Mana di bawah pohon pisang lagi. Pohon pisang? Gk tau, tiba tiba aja ada pohon pisang. Tapi jaraknya agak jauh dari sekolahan.
Daru nepuk nepuk pundak mang ojek buat berhenti. Dan ngasih arahan buat nepi. Daru ngasih uang dan ngomong makasih. Terus langsung nyamperin si bocil.
"WOY" Teriak Daru sebelum sampe. Bikin anak anak itu semua pada noleh. Mereka lari pas liat Daru makin deket.kecuali si mullet.Bahkan tadi udah ada yg jatoh juga.
"Hah.... Hah... " Daru serasa apes banget pagi ini. Padahal bukan saatnya jantungnya itu ngedisko disini. Daru capek, dia nompangin tangannya ke lutut dan itu bikin badannya full mbungkuk .
"Kenapa? Hah... Tadi kok berantem.. Hah.. "
"Gk usah ikut campur" Gk ada kemajuan. Emang udah ketus dari kecil.
Daru yg denger jawaban yg bukan Daru pengen. Daru langsung negapin badannya dan mentetengin tangannya dipinggang terus ndongak hela nafas sedikit kasar. Dan ketawa kaya orang yg merasa ditantang.
"Woi cil. Gw berhak dong ikut campur. Gw warga sipil disini. Dan ini wilayah negara"
"Tadi kan bisa pergi aja. Tinggal pura pura gk liat. Gampang kan" Si mullet tetep ambil jawaban ngeyel nya.
Daru merem dan ngembungin pipinya ambil nafas, terus hembusin nafasnya perlahan, sampe akhirnya melek lagi. Daru jongkok di depan si mullet, natep dalem wajah gantengnya. Daru megang kedua pundak si mullet.
"Don't touch me" Tapi langsung ditepis sama empunya
"okay" Daru angkat tangannya kaya tahanan kena tembak
"Bisa cerita kenapa tadi berantem? " Daru natep intens ke wajah gantengnya si mullet. Tapi si bocil langsung buang muka
"Its ok kalo gk mau ceri-"
"Hari ini Terima raport, tapi gk ada yg dateng" Akhirnya si bocil buka suara dan Daru rasanya bener bener kaya menang lotre, walau si bocil masih malingin wajahnya.
"Kok bisa? "
"Ya karna gk dikasih tau. Daddy nyebelin, gw gk mau raport gw diterima sama orang yg nyebelin" Daru pengen banget ketawa sekarang. Apaan, ini lagi ngambek ceritanya.
"Kalo ini sih, nyebelin gk" Daru nunjuk dirinya sendiri sambil senyum lebar
Si bocil melirik bentar, tapi masih malingin wajahnya.
"Nyebelin sih, tapi boleh""Jadi mau nih, di bantuin sama kaka ini. Coba dong ngomong 'minta tolong' dulu" Daru nyombongin dirinya. Yg udah pasti bikin si bocil mullet kesel lagi
"Ck, ga jadi" Si bocil langsung mlengos pergi, tapi di cegat sama Daru. Bikin panik Daru aja.
"Iya iya. Boong kok boong. Tapi daddy mu itu udah pernah ke sekolahan? "
"Udah.dua kali pas dulu"
"Bagus.paling mereka lupa sama muka daddy mu. Jadi kita bisa nyamar jadi bapak sama anak. Haha"
"Muka daddy gk gampang dilupain loh"
"Haha.lucu lu dek. Gw udah paham sama guru sekolah, kebanyakan mereka tuh pikun kalo masalah muka. Percaya deh. Oh ya.. Kita harus gandengan dong biar keliatan real"Daru tanpa ambil persetujuan langsung ngegandeng tangan si bocil
" Ngomong ngomong,Namamu? "
"Buat, apa. Kan cuma ambil rapot"
"Heyy.masa bapak sendiri gk tau nama anaknya" Daru naik turunin alisnya natep ke bocil yg digandengnya
"Yaksa"si bocil jawab sambil tetep hadap ke depan.
" Ya udah, less gooo"Daru dengan pd nya angkat tangannya yg udah di kepal ke atas. Kaya superman mau terbang.
Yaksa ga habis pikir sama orang di sampingnya ini. Udah salah pelafalan, mana tingkahnya udah memenuhi syarat halal untuk dibuang.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUDA YARDAN (BL/BXB)
Random"Maap om, udah ngaku ngaku jadi bapaknya yaksa"_Daru " Daru, kamu kok pendek banget"_Daddy Yardan "Mas Yardan! In public loh mas"_Daru " Sayanggg, anak kita nakal"_Daddy Yardan