#12|takbiran

511 62 0
                                    

Kira kira seminggu kemudian setelah acara sanlat, hari ini adalah hari terakhir puasa.

"Hari ini puasa terakhir, jangan pada mokel lu pada," perintah Kunigami.

"Gua emang pernah mokel?" ucap Karasu.

"Gua gak pernah tuh" Otoya mengendikkan bahunya.

"Sejak kapan gua mokel?" Kaiser memasang wajah sok polosnya.

"Kapan gua mokel?" Bachira memasang ekspresi berpikir.

"ALAH, LO SEMUA MAH BUKAN MOKEL NAMANYA, TAPI BUDIM!" teriak Barou.

"Baru sekali sih, Alhamdulilah, " sahut Chigiri.

"Bang Sae ama Rin tumbenan banget kali ini pulang kerumahnya," celetuk Isagi.

"Yah iya, ga dapet THR deh dari bang Sae," keluh Bachira.

"Lah bukannya bang Sae udah transfer buat kita semua? Gua juga dapet malahan," kata Kurona.

"HAH? KAPAN??" teriak Bachira.

"Di grup anjir, masa lu kagak liat si," sahut Kaiser sembari mengukir kukunya dengan alat ukir kuku.

"Hah?" beo Bachira. Dengan segera, ia membuka ponselnya dan mencari nama grup kosan yang ia ganti. Namun rupanya tak ada. Mau di scroll berkali-kali pun takkan ketemu karena Bachira di kick dari grup.

"Wkwkwk gua lupa, lu kan kemaren dikick dari grup!" Karasu tertawa terbahak-bahak.

"Ih anying, masa gua kagak dapet sih?!" protes Bachira.

Chigiri ikut tertawa, "Kasian, punya dini kagak lo? Bang Sae transfernya pake dini," ucap Chigiri.

"Kagak, " jawab Bachira.

"Pantesan tolol 🗿" balas Chigiri.

"Goblok ah, bang Sae cuma punya dini soalnya," jelas Karasu.

"Yaudah, ajarin cara pake dini dong!" pinta Bachira.

"Maaf gua sibuk," sahut Isagi.

"Derita lu sih." Chigiri memutar balik badannya.

"KALIAN SEMWA JAHAT😭" teriak Bachira.

--------------------

16.00
Sehabis sholat ashar, mushola dipenuhi oleh anak anak yang sedang takbiran.

Bachira ditunjuk sebagai ketua dari para anak kecil karena ia yang paling Besar.

"ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR LA ILAHA ILLALLAH HUWALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR WALILLAH HILHAM"

"Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar la Ilaha illallah huwallahu Akbar Allahu Akbar walillah hilham"

Dug dug dug Tereteng dug Tereteng Tereteng dug dug dug dug (ini suara bedugnya ngasal)

------------------
17.00
"Cok, itu si memeg gak papa lu biarin? Ntar dia mokel lagi bego" tanya Karasu.

"Bodoamat cok!" ucap Chigiri angkat tangan.

"Ayolah ke mushola, ikutan takbiran, ntar malem kayak biasa kan?" ajak Kaiser.

"Ayo, gua ikut ah, mau ngelirik cewe cakep!" balas Karasu.

"Gua ikut kalo Nagi ikut." ucap Reo.

"Nagi malas." balas Nagi menanggapi.

"Gua ikutan deh," kata Isagi.

"Ikutin Isagi aja," tanggap Kurona.

"Gua gak ikut ah, ntar malem aja," tolak Kunigami.

"Ayo, sekarang gua ikut, tapi ntar malem kagak ikut ya, gua mau menjarah diskonan" Chigiri mengacungkan jempolnya.

Pemuda Pemes| Ff blue lock Ramadhan editionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang