Nanjing, Desember 2022.
Dokter menjelaskan keadaan Feng Qian telah membaik, sebuah kemajuan yang pesat setelah ia mengalami koma lebih dari tiga bulan. Dokter yang sempat pasrah dengan kondisi Feng Qian itu menjelaskan penuh semangat pada Yi Baitian terkait kemajuan ini, hanya saja cedera di kepala Feng Qian belum sembuh sepenuhnya sehingga ingatannya menjadi berantakan namun tidak sepenuhnya amnesia.
Yi Baitian alias Sky menarik senyum hangat, setidaknya ini lebih baik daripada melihat Feng Qian terbaring saja di rumah sakit berbulan-bulan lamanya. Toh juga semua ini karena dirinya. Jika saja hari itu Sky tidak memaksa untuk menikahi Feng Qian, mungkin kecelakaan maut itu tidak akan terjadi.
Ketika Sky yang selalu mencari reinkarnasi dari Liu Huanran; pria yang sering muncul dalam mimpinya, kemudian bertemu dengan penerus Keluarga Feng dalam rapat pemegang saham baru yang memilik wajah sangat mirip dengan Liu Huanran, tanpa pikir panjang CEO baru dari Yi's Corporate Grup itu ingin menikahi pemuda yang bahkan belum dinyatakan lulus kuliah; Feng Qian atau yang lebih terkenal dengan nama Cyan. Tentu saja Cyan menolak, dia tidak suka dijodohkan, apalagi dia menyukai wanita dan homophobic.
Dengan alasan mempererat hubungan kekeluargaan antara dua perusahaan besar di China, kedua orang tua mereka pun setuju dengan usulan Sky. Baik Tuan Yi maupun Tuan Feng sangat mendukung pernikahan ini, semua pihak merasa antusias kecuali Cyan yang besikukuh ingin menolaknya. Tidak berbeda jauh dengan Xiao Ran, Cyan juga memilih kabur dari rumah dengan meninggalkan semua kemewahan yang dia miliki.
Lalu suatu hari ketika anak buah Sky menemukan keberadaan Cyan, terjadi aksi kejar-kejaran hingga mobil yang dikendarai Cyan harus terperosok ke dalam jurang dengan Cyan di dalamnya. Setelahnya Cyan dinyatakan koma dan menjadi penyesalan terbesar bagi Sky. Dia takut Cyan akan semakin membencinya setelah ini.
Namun begitu Cyan sadar, memanggilnya dengan panggilan dari masa lalu. Hati Sky tiba-tiba menghangat, dia tidak sabar untuk segera merengkuh pemuda manis dengan mata seindah giok itu, tapi apa? Dia menjadi bingung setelah sadar. Begitu pula Sky turut bingung dengan situasi ini, apakah Cyan mengingat masa lalu mereka? Bagaimana dia mengingatnya? Dan apakah hubungan mereka akan membaik setelah ini atau sebaliknya?
Terlalu banyak isi pikiran Sky namun dia hanya melamun menatap Cyan yang berjemur di tepi jendela kaca besar ruang inap itu dengan kursi roda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Emperor's Bride
Ficción históricaLiu Huanran, putra bungsu keluarga Liu yang terkenal kenakalannya dimana-mana, kini tiba-tiba menjadi pengantin Kaisar Zhang, yang benar saja? Liu Huanran masih menyukai wanita demi apapun! Kini harus berada di bawah kungkungan penguasa tertinggi di...