26🖤

157 7 0
                                    

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hello, selamat datang dan selamat membaca💞
Maaf kata-kata nya sedikit 🙏
See you, enjoy ya.
Tetap slayyy💅💅💅


Alishba tertidur dikamar umi & Abi karena ia masih tak mau menemui suaminya itu. Alishba juga berpesan pada umi untuk dibangunkan nanti waktu ashar.

Waktu ashar telah tiba, adzan berkumandang di masjid, santri di sana diwajibkan sholat berjamaah di masjid.

"Nak, ayo bangun! Sudah mau waktunya sholat ashar"ujar umi membangunkan Alishba yang masih tertidur.

"Eh! Iya umi"kemudian Alishba bangun dan segera ke kamar mandi untuk sholat berjamaah dimasjid pondok pesantrennya.

Alishba pun pamit untuk melaksanakan sholat ashar di masjid, untung saja ia tadi mengambil mukena dan kitab sebelum Gus Faqih pulang kerumah.

"Assalamualaikum umi"

"Waalaikumussalam"

Alishba cepat-cepat pergi ke masjid, ia menemui Ceisya.

"Syaa"

"Eh iya, gimana-gimana?"tanya Ceisya yang membuat Alishba tidak paham.

"Gimana apanya?"

"Masalah lu Ama Gus Faqih"ucap Ceisya sambil memelankan suaranya.

"Nanti gue ceritain, sekarang kita sholat dulu"ucap Alishba. Ceisya mengangguk aja.

Semua santri sholat ashar secara berjamaah dimasjid pondok pesantren kemudian ada kelas Hafidzah untuk Alishba dan Ceisya dan teman-teman lainnya.

***

16.50

"Sya, gue mandi dulu"ucap Alishba lalu ia mengambil handuk dan peralatan mandi dan pergi ke kamar mandi.

"Iyee"

Setelah Alishba mandi, mereka persiapan untuk sholat Maghrib di masjid. Kemudian masuk waktu sholat Maghrib dan adzan berkumandang.

"Imamnya siapa sya?"tanya Alishba.

"Kagak tau gue"

Kemudian tiba imam masuk ternyata ustadzah Fathimah.
Note: masjid perempuan dan laki-laki berbeda ya, jadi masjid perempuan isinya perempuan termasuk imamnya juga perempuan, begitu juga laki-laki.

Setelah selesai sholat Maghrib, dilanjutkan dengan membaca Al-Qur'an.

Kemudian tiba sholat Isya, dan mereka melaksanakan sholat Isya.
Setelah itu dilanjutkan pembacaan ratib dan pelajaran kitab.

Setelah selesai, semua santriwati dan santri Ikhwan diwajibkan untuk istirahat (tidur).

Sedangkan Alishba, ia menuju ke rumah mertuanya(bunyai).

Ia lewat belakang rumah bunyai, dan ia mengetuk pintu dengan hati-hati.
Stelah beberapa menit, ia dibukakan pintu oleh mbok Linda.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

"Bik, ada umi?"

"Ada Ning"

"Jangan panggil aku Ning bik"

"Yasudah nduk ngge"

"Ngge"

Kemudian Alishba masuk dan menghampiri Abi, ternyata masih diruang tamu sambil menonton siaran sholawat.

"Assalamualaikum Abi"

"Waalaikumussalam nduk"

"Umi ada ngge"

"Ada nduk, tapi tidur"

"Gus Faqih sudah pulang ta?"

"Belum nduk"

"Yasudah Alish ke atas dulu,aku istirahat"ucap Alishba.

"Ngge nduk"

Lalu Alishba ke kamar Gus Faqih untuk mengambil wudhu' dan tidur, tidak lupa membaca doa sebelum tidur.

Gus Faqih mengetuk pintu dari depan, dan Abi yang membukanya.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

"Bi, Alishba ada di atas?"tanya Gus Faqih.

"Ada, kamu langsung ke atas qih"jawab Abi.

"Ngge bi"kemudian Gus Faqih ke kamarnya dan membuka pintu tersebut, ternyata Istrinya sedang tidur dengan nyenyak. Gus Faqih yang melihat pun tersenyum.

Ia menghampiri istrinya"maaf ya sayangku"ucapnya lalu ia mengecup kening Alishba.

Bersambung.

Hallo, lagi semangat nih
Kemarin aku susah buat ngumpulin niat buat nulis ini makanya lama bgt aku nggak update.
Maaf jika tidak nyambung.
Jnlupp vote and coment💞

Jazakumullahu khairon 🥰
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh















ALISHBA!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang