Episode 8

83 14 2
                                    

Pertambangan IronSplinter


Hentakan kaki itu terdengar semakin dekat menuju Jake dan Richy. Suara itu bahkan membuat Jake terkesiap yang bisa saja membuat dirinya dalam bahaya. Untuk mengantisipasinya, Jake harus sebisa mungkin bersembunyi karena ia membayangkan kalau orang - orang itu adalah FBI yang datang untuk mencarinya, menemukannya, dan menangkapnya. Namun, bagaimana dengan Richy?

Richy yang menyadari sesuatu aneh pada Jake yang tiba-tiba memberhentikan langkahnya segera mengeluarkan kata-kata, "Sudah kubilang lebih baik tinggalkan aku sendiri disini. Dan sebenarnya kau siapa?!" ucap Richy.

"Kau harus keluar dari tempat ini. Kau tahu, teman-temanmu khawatir padamu walaupun mereka akan tahu kebenarannya." balas Jake bisik namun tetap tegas.

"Hey, kau selalu meghindari pertanyaan terakhirku. Siapa kau?" tanya Richy mengulangi pertanyaan terakhir.

"Cepatlah, aku sudah tidak memiliki waktu lagi, FBI sudah berada disini." ucap Jake

"Apa? FBI? kau ... Jake?! Hacker itu?!"

Jake mengangguk, "Benar."

"Kau bisa lebih dulu meninggalkanku." ucap Richy.

Richy berhenti sejenak dan kemudian melanjutkan perkataannya, "Dan mengapa kau bisa berada disini?"

"Itu karena Michael mengirimkan video kau dan Hannah kepada Sophie. Dan aku mencari tahu letak lokasinya dan berada di pertambangan ini."

"Kau tahu kalau video itu sebenarnya palsu?"

"Ya, aku sudah tahu. Dan Sophie juga mengatakannya kepadaku."

"Sebenarnya terdapat kelanjutan dari video itu."

"Apa?! Kau tahu tentang video itu?!" tanya Jake.

"Karena Hannah ingin menyelamatkan diri, aku membuat video itu bersamanya agar seakan-akan kami masih berada di tempat ini dan membuatnya bisa percaya kalau saat Michael mengawasi kami dari cctv, yang akan ia lihat hanyalah sebuah video loop. Dan akulah yang mengurusi video itu. Dengan begitu, kami bisa membebaskan diri masing-masing. Aku merencanakan untuk membuat video itu dan membiarkan Hannah terlebih dahulu membebaskan diri agar aku bisa langsung berganti penampilan menjadi TMWF."

"Sebenarnya, berada dimana Michael Hanson sekarang?" tanya Jake

"Ia ... sudah lama meninggal." balas Richy.

"Jadi, kau memanipulasi ini semua?"

"Benar. Tapi, aku melakukan ini dengan tujuan agar Hannah dan Amy bisa bertanggung jawab atas kejadian itu. Tentunya aku juga ingin menanggung masalah ini. Namun, amy lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya."

Jake yang mendengarnya tidak bisa berkata-kata.

"Lalu, apa kau sedang tersesat?" tanya Richy.

"Itu karena..."

"Aku tahu pasti sesuatu akan terjadi Jadi aku menemukan sebuah terowongan rahasia. Kau bisa lihat terowongan kecil sebelah kiri itu dari tempat kau datang tadi? Itu satu-satunya jalan yang bisa kau lalui, tetapi kau akan melewati aliran sungai dengan tebing batu yang agak licin. Kau akan menemukan air terjun di akhir. Jadi kau berjalan melawan arah dari aliran sungai itu." ucap Richy sambil menunjuk ke arah terowongan kecil yang dimaksud.

Tiba-tiba ledakan kecil kembali terdengar dari belakang. Seketika mereka berdua melompat kaget dan asap mulai mengepul.

"Pergi ke arah sana!"

Di tengah pembicaraan mereka dan ledakan yang baru saja terjadi, terdengar suara seseorang yang menunjukkan arah. Kemungkinan orang itu akan segera sampai ke tempat Jake dan Richy.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 29, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Duskwood : Mengungkap KebenaranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang