Artem dan timnya akhirnya mencapai perhentian terakhir dari perjalanan mereka di bumi - Kerajaan Lahar. Di bawah bimbingan suar Dalmir, ada suara gemuruh dari lava dan batu-batu besar di kejauhan, seekor serangga besar yang ditutupi armor berhenti di depan mereka. Mereka akan menunggangi makhluk besar ini ke kerajaan meriam ........
Artem sebenarnya tidak memiliki perasaan apa pun terhadap invertebrata filum annelida.
"Mereka melihat suar. Lihat, itu adalah serangga cair yang datang untuk menjemput kita pulang."
Rasa senang dan bangga terlihat dari nada bicara Dalmir.
"Menjemput kita? Kenapa cacing besar lagi ... Ada terlalu banyak cacing di perjalanan."
Cacing raksasa yang terlihat seperti cacing tanah ini memiliki tinggi sekitar 2 meter dan panjang hampir 20 meter. Meskipun mereka menunggu di tambatan, mereka tidak berhenti menggeliat sejenak pun. Otot-ototnya ditutupi dengan kuku berbentuk kelopak berlapis-lapis, dan kukunya juga ditutupi dengan pasir batu hitam halus, seperti lapisan khusus yang dibentuk oleh campuran sekresi dan lava.
Artem berdiri di sana dengan enggan.
"Apa yang kamu bicarakan Artem! Mereka ini tidak seaneh serangga yang ada di Spring Weald."
"Ayo pergi, Artem."
Anna juga mengikuti Dalmir dan melangkah maju.
Di atas otot penghubung tersebut, berdiri seorang pria yang tampak seperti pria tua. Dia memegang galah panjang di satu tangan, dan kail di tangan lainnya, dengan sesuatu seperti tali kekang yang terpasang. Dia berguling dari belakang serangga dan mendarat. Pria tua itu membuka lengannya dan memeluk Dalmir di lengannya, bisa dilihat mereka telah lama saling kenal, dan mereka berdua sama-sama antusias.
"Hei! Dalmir!"
"Ketua Barbicane! Kamu datang untuk menjemputku!"
"Hahaha, sebuah kejutan! Cepat perkenalkan aku pada rekan petualanganmu!"
"Halo, namaku Anna."
"Halo, Anna! Aku Barbicane! Gadis kecil yang imut ... Hahahaha!"
Melihat Artem tidak bergerak, Barbicane berjalan ke arahnya dan berteriak, "Pemuda di kejauhan, kemarilah! Kita akan kembali ke Kerajaan Lahar!"
Melihat pria tua itu terpincang-pincang memegang tangannya, Artem tidak punya pilihan selain mengikutinya dengan enggan.
"Halo, namaku Artem."
....
Sama seperti Artem yang khawatir, setelah memanjat di belakang serangga cair, dia menemukan bahwa potongan-potongan baju besi logam eklektik dan cacing raksasa tampaknya tidak cocok. Artem hanya bisa memegang sandaran tangan kursi dengan erat, kaki menjepit erat, untuk menghindari jatuh dari armor yang lepas. Tongkat panjang yang dipegang Barbicane mengeluarkan bunyi listrik. Dia mengambil kendali untuk memastikan orang-orang di belakangnya duduk.
"Berangkat!"
Setelah dirangsang oleh listrik Barbicane, cacing raksasa itu mulai menggeliat. Bergerak semakin cepat dengan kontraksi berirama dan relaksasi otot cincin,. Di depan Artem ada Anna dan di belakangnya Dalmir, jarak di antara mereka sedikit berubah setiap kali otot cacing mengendur dan berkontraksi.
Harus dikatakan bahwa kendaraan khusus ini punya kelebihan tidak terduga.
Cacing raksasa dan armor longgar dapat memiliki penyimpanan tertentu, yang memungkinkan kelompok mereka untuk menggali ke dalam celah-celah batu dan melewatinya. Cacing raksasa juga dapat melingkari beberapa gunung berapi kecil untuk mencapai ketinggian tertentu, dan kemudian memanjat langsung, tidak perlu memutar dinding batu. Barbicane mengendarai cacing raksasa dengan sinyal listrik yang kompleks. Cacing raksasa juga dapat membuat penilaian yang cerdik dan halus dengan sendirinya. Dengan kerja sama antara keduanya, aksi yang luar biasa terus terjadi.