Chapter XX

334 49 12
                                    

We won't be falling down as the sun will keep on shinning and the story will keep on going

Xueran Chen – We Won't Be Falling

✧・゚: *✧・゚:*

Hei Yanjing telah melihat semuanya selama bertahun-tahun sebagai pemburu vampir. Dia telah melihat mahluk-mahluk itu dibunuh dengan segala cara yang mungkin, bahkan dengan cara yang tidak dapat dia bayangkan dalam mimpi terburuknya. Tapi dia belum pernah merasakan hati yang berat seperti ini. Dia tidak mudah melepaskan beban terkait upaya pembunuhan Xiao Hua.

Tubuh keduanya meluncur jatuh ke gelombang air laut di bawah sana. Dalam posisi masih merangkul tubuh Xiao Hua, ia mengingat momen singkat dan genting yang luar biasa. Bukan karena kejadian ini sangat berdarah. Bukan karena beberapa kesan mengerikan yang tertinggal. Itu sesuatu yang lain. Sesuatu yang nyata. Perasaan yang tenang, terlalu sepi. Kini mereka berada di tempat yang sempurna. Dalam keterasingan mereka sendiri. Pemuda cantik dalam dekapannya melengkungkan tubuh dalam proses kejatuhan yang cepat. Wajahnya menghadap langit malam, lehernya terbuka, putih berkilau. Dan di bawah cahaya pucat bulan di langit Mauritius, wajahnya tampak sempurna.

Hei Yanjing merasakan bibirnya mengukir senyuman sedih, menatap wajah yang telah lama selalu ada di pikirannya. Yang membuatnya merasakan dilema yang teramat buruk. Detik demi detik berlalu cepat sementara tubuh keduanya terus meluncur deras. Mendekatkan wajahnya pada wajah Xiao Hua yang terpana, Hei Yanjing membisikkan kata-kata yang pernah ia ucapkan, yang tak pernah ia bayangkan akan menjadi nyata. Bibirnya yang dingin bergetar saat menyentuh satu sisi wajah pemuda dalam dekapannya.

"Xiao Hua, mau melompat ke laut bersamaku?"

Xiao Hua menatap si pria hitam, tersenyum dan menawarinya pilihan.

Dia memilih untuk melompat.

Dia tidak menyesal. Dia akan melakukannya lagi. Meskipun harus mati.

Hawa dingin membuatnya terengah-engah saat dia terjun dengan kaki terlebih dahulu ke laut dan kemudian muncul ke permukaan, tersedak, kakinya dengan sia-sia menjangkau dasar laut terlalu jauh di bawah. Pegangan mereka tidak terlepas saat melompat, dan si pria hitam juga tidak berniat melepaskannya. Dia ada di sini sekarang, mengayuh di sampingnya, rambutnya kusut di kepalanya, tubuh mereka terlempar ke sana-sini oleh ombak. Gelombang sangat kuat dan temperatur air laut menusuk tulang. Tapi keduanya bertahan, meski dalam proses itu Xiao Hua mulai kepayahan dan menelan air beberapa kali. Dia terus berenang, dan dia berpikir bahwa Hei Yanjing mungkin berhasil sampai ke gundukan karang terdekat— dan merasa berbesar hati karenanya, bahkan saat dia mengerti bahwa dia bisa saja gagal. Kalaupun ia harus mati, ia baru saja memilih cara yang baik untuk mati.

Dinginnya air laut yang tajam sudah mulai memudar, dan Xiao Hua tahu begitulah awalnya. Jari-jarinya sudah mati rasa, menolak untuk mengepal, dan pakaian basahnya sudah semakin berat, bobot mati yang akan menyeretnya ke bawah. Dia menatap kembali ke tebing di mana puncaknya menjulang gelap, seperti terapung di atas kabut hitam yang berputar-putar. 

Xiao Hua menutup matanya.

Air yang membekukan mulai menyentuh telinganya saat kakinya memperlambat langkah panik mereka. Dia melihat kematian mendekat, meraihnya. Segera jari-jari malaikat maut yang sedingin es akan memegang pergelangan kakinya dan menariknya ke bawah.

𝐌𝐚𝐮𝐫𝐢𝐭𝐢𝐚𝐧 𝐌𝐨𝐨𝐧𝐫𝐢𝐬𝐞 (𝐇𝐞𝐢𝐡𝐮𝐚) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang