1. AGATHA

8 6 2
                                    

"Lo cantik tapi cuek nya minta ampun"

-Erico Yulian-

***

Agatha Zivanya gadis cantik yang berusia 20 tahun. Ketika ia duduk dibangku SMA kelas satu orang tuanya meninggal kecelakan mobil saat perjalanan menuju bandung.

Ayahnya waktu itu diberi tugas oleh kantornya disana, ayahnya pergi bersama mamahnya. Agatha dirumah ditinggal karena ia ada ujian kenaikan kelas.

Hidupnya menjadi berantakan meskipun ia punya kakak laki-laki, kakaknya tidak mau mengurus agatha. Kakaknya meninggalkan rumah itu setelah orang tuanya dimakam kan.

***

Agatha berjalan menuju dapur menghampiri mamah angkatnya yang sedang memasak sarapan hari ini. Mamah angkatnya agatha masak sarapan memang agak siang karena keluarganya berangkat kerja nya jam 8. Oleh karena itu mamah agatha santaj dan tidak terlalu repot

Zila Adijaya, istri dari seorang bos bernama Rahman Adijaya. Ia memiliki dua orang anak yaitu laki-laki dan perempuan.

Felicya Varosia Adijaya, anak pertama dari pasangan adijaya sekaligus kakak angkat agatha. Felicya sangat baik kepada agatha, bahkan felicya mengajak agatha bekerja bersamanya.

Verli Putra Adijaya, anak bungsu pasangan adijaya sekaligus adik angkat agatha. Verli dengan agatha terpaut 1 tahun lebih tua agatha. Verli tidak menyukai agatha karena sifat agatha yang begitu cuek terhadapnya dan keluarganya. Dirinya merasa agatha tidak tau diri dikeluarganya.

"Agatha, tolong ambilin ikan didapur ya" suruh mamah zila kepada agatha yang terlihat diam saja dengan tatapan kosong.

Agatha pun menuju dapur untuk mengambil ikan yang sudah digoreng oleh mamahnya.

"Nih, mah nasinya" kata agatha memberi ikan yang diwadahkan dipiring kaca besar kepada mamah zila yang terlihat sudah duduk dimeja makan.

Dimeja makan sudah ada mamah zila dan suaminya, anaknya belum turun kebawah.

"Mah, aku langsung berangkat ya soalnya temenku dah nunggu" ucap verli yang terburu-buru.
"Kamu gak sarapan dulu" tanya mamah zila
"Enggak usah, bye mahhh" ucap verli berlari keluar rumah.

"Gatha kemaren temen gue nyari orang buat jadi asisten pribadi dia, lo mau gak?" kata felicya yang turun dari tangga.
"Mau aja nak, orangnya baik kok, kemaren anaknya bilang ke mamah lagi nyari asisten pribadi" ucap zila.
"Emangnya temen lo kerja apa?" Tanya agatha terhadap felicya.
"Dia anggota band Viora bagian dia sebagai drummer, lo tau kan band viora?" Tanya felicya terhadap agatha yang terlihat bingung.
"Masak kamu gak tau band viora?" Tanya rahman.
"Nanti pulang kerja kita liat konsernya aja gue punya tiket nanti sekalian ketemu rico" jelas felicya.

***

"Er, dah nemuin orangnya?" Tanya varrel kepada rico.

Varrel Xaverino, anggota band viora yang berposisi sebagai gitaris yang mempunyai nama panggung Varrel. Varrel sahabat rico dari kecil sampai dewasa. Varrel tau banyak tentang rico dari kisah keluarga, pekerjaan, bahkan percintaan.

"Belom, kemaren gue nyuruh feli, katanya adeknya mau" kata rico.

Erico Yulian, sering dipanggil rico dalam bandnya ia berposisi sebagai drummer. Rico memang keliatan badboy tp dia aslinya hatinya baik dan hangat. Ia sering dirumorkan ganti-ganti cewek tapi tidak ada kebenarannya.

"Feli punya adek cewek?" Tanya varrel penasaran.
"Adek angkatnya, setahu gue orang tuanya mengangkat anak dari tetangga yang sudah meninggal beberapa tahun yang lalu" jelas rico.

AGATHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang