2. AGATHA

5 6 2
                                    

"Itu nama panggilan buat orang spesial gue, lo bukan orang itu"

-Agatha Zivanya-


***

Dalam ruang transit agatha duduk berhadapan dengan rico. Felicya lebih memilih menunggu diluar ruangan karna menurutnya itu urusan agatha.

Ia hanya membantu agatha mencari pekerjaan, felicya kasian dengan agatha yang sering bekerja serabutan.

Dulu agatha membantu papa rahman mengelola toko donat. Rahman memiliki usaha donat yang terkenal dengan nama RA . Karena agatha mempunyai masalah dengan salah satu karyawan papahnya, ia memutuskan tidak mau lagi membantu papahnya.

Istri rahman memiliki usaha butik yang terkenal dikota solo bahkan cabangnya ada 4 disolo.
Kenapa agatha tidak mau membantu mama nya? Agatha lebih memilih usaha sendiri dengan jerih payahnya

Setelah keluar, felicya mengajak agatha bekerja dengannya sebagai make up artis tambahan. Felicya berprofesi sebagai model karena ia mempunyai paras yang cantik proporsi tubuhnya hampir sempurna. Ia kerap mendapat job pemotretan.

Sebenarnya felicya ingin agatha kuliah tapi adiknya itu bersikeras tidak mau menurut agatha hanya harus bekerja. Karena menurut felicya pekerjaan agatha menjadi makeup artis tambahan gajinya kurang untuk biaya hidup agatha.

Sebenarnya orang tua angkat agatha mau membiayai agatha, tetapi agatha menolak ia tidak ingin merepotkan orang lain.

"Gini, jadi sistem kerjanya cuma lo kerja pas gue ada job aja" jelas rico menjelaskan tawaran pekerjaan kepada agatha.
"Gue setuju, tapi gue pengen buat perjanjian sama lo dalam kerja" kata agatha ingin bernegoisasi.
"Perjanjian apa?" Tanya rico.
"Lo gak boleh ikut campur urusan gue, termasuk gue ngerokok" kata agatha bernegoisasi sedikit ngegas.

Agatha tidak suka dengan rico yang suka ikut campur. Ia kesal karena kejadian beberapa jam yang lalu rico mengadu pada kakak nya.

"Gue sebenernya ga suka ikut campur, itu juga urusan lo" sedikit kesal dengan agatha yang judesnya minta ampun.

"Gue balik" singkat agatha beranjak pergi dari tempat duduk.

Rico tak bergeming sama sekali ditempat duduk, dirinya merasa baru pertama kali bertemu cewek cuek seperti agatha yang irit bicara.

***

Setelah pulang melihat konser band viora jam 22.00 waktu setempat agatha memasuki rumahnya dengan perasaan malas. Ia membersihkan badannya yang lengket karna aktivitasnya.

Kemudian ia berencana menonton drakor. Agatha hobinya nonton drakor ia sering marathon sampai matanya minus sampe 2,5.

"Tut tut tut" notifikasi pesan whatsapp terpampang layar dihandphone.

Agatha melihat siapa yang mengirimi pesan kepada nya malam hari, terpampang nomer tidak dikenal.

088798××××××
Hai!
Save nomer gue
Rico.

Anda
G

088798××××××
Gilak lo ga direal
Ga diwa sama aja
CUEK

AGATHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang