Sesuai dengan apa yang kedua namja manis itu katakan tadi pagi, saat ini mereka berdua tengah berada di jalan untuk menuju ke rumah teman mereka itu.
Junkyu dan Mashiho menggunakan taxi untuk ke sana, dan saat ini kedua nya tengah berbincang-bincang kecil sambil menunggu mobil ini sampai pada tempat tujuan mereka.
"Jadi, lo beneran udah tau soal Asahi, Kyu?" tanya Mashiho membuka pembicaraan yang langsung di angguki oleh yang lebih tua.
"Iyah, maaf yah? Gue waktu itu terlalu kepo" Mashiho yang duduk di samping nya langsung saja menggelengkan kepala mendengar ucapan Junkyu itu.
"Gapapa, tapi gue minta tolong sama lo untuk jangan kasih tau ini sama siapa-siapa yah?"
"Emang nya kenapa?" tanya Junkyu membuat Mashiho menarik nafas dalam-dalam sebelum diri nya menjawab pertanyaan dari lawan bicara nya itu. Junkyu sudah terlanjur mendengar semua nya, jadi sekarang dia juga harus bercerita yang sebenarnya.
"Asahi ngelarang" ucap Mashiho.
"Cerita nya di mulai dari sehari setelah semua nya selesai ngerjain tugas kelompok di rumah gue. Waktu itu gue sama yang lain nya lagi di kantin, lagi ngobrol biasa aja sih, tapi tiba-tiba di sana Asahi mimisan dan bikin kita semua kaget. Dia izin ke toilet, gue berniat nyusul dia karena gue takut Asahi kenapa-napa"
"Dan waktu sampe ke toilet, gue di bikin lebih kaget lagi karena di dalem sana gue denger Asahi yang lagi nangis-nangis sambil ngejerit kesakitan, gue pengen buka pintu nya, cuma gak jadi karena gue denger Asahi ngomong sesuatu"
Mashiho menarik nafas nya perlahan sebelum dia kembali melanjutkan ucapan nya.
"Gue bener-bener shok di sana waktu denger Asahi bilang kalau dia punya penyakit kanker. Dan abis itu, gue masih diem di depan pintu toilet sambil nunggu Asahi keluar. Dia juga kaget liat gue yang tiba-tiba ada di sana, terus di sana gue mulai nanya-nanya sama Asahi apa yang gue denger itu bener apa enggak"
"Dan sampai akhir nya gue berhasil bujuk Asahi buat cerita semua nya. Asahi bilang dia emang beneran punya penyakit kanker otak, dan yang lebih parah nya lagi itu udah masuk stadium akhir, Kyu" Junkyu yang dari tadi menyimak itu pun sontak melotot kaget.
"Kok bisa?" tanya nya.
"Asahi bilang sebenernya dia udah berbulan-bulan ngerasain gejala-gejala nya, tapi dia gak berani buat periksa karena takut liat hasil nya nanti. Dan sampai akhir nya di satu hari dia berani'in diri buat periksa, dan gue berfikir di hari itu juga Haruto kecelakaan, alasan Asahi bengong di tengah jalan itu pasti karena dia masih shok denger kabar dari dokter"
Junkyu benar-benar terkejut mendengar itu semua, tapi diri nya masih belum berniat untuk memotong ucapan itu, Junkyu masih setia menunggu apa yang akan Mashiho katakan selanjutnya.
"Gue juga nanya sama Asahi, kenapa dia gak pernah ceritain itu sama yang lain nya. Gue bener-bener tersentuh banget sama jalan pikiran dia, Asahi bilang dia sengaja nutupin itu karena dia gak mau buat orang-orang khawatir sama keadaan nya yang sekarang. Dan lo tau gak, Kyu? Bahkan sama tante Jennie pun Asahi gak kasih tau soal hal sepenting ini"
Jelas Mashiho panjang lebar membuat Junkyu yang mendengar itu pun langsung saja terdiam sebentar, kalau diri nya jadi Asahi mungkin sudah lama dia akan menceritakan itu pada orang tua nya.
"Kasian Asahi, dia pasti capek banget selama ini harus terus pura-pura seolah-olah gak terjadi apa-apa sama dia. Pantes aja gue setiap liat muka dia di sekolah itu selalu pucet, ternyata itu alasan nya" ucap Junkyu sambil berfikir bagaimana susah nya Asahi selama ini.
"Maka nya itu, gue berniat buat bantuin dia untuk bisa nyebuhin penyakit nya, tapi gue juga bingung, Kyu" ucap Mashiho membuat Junkyu langsung saja menatap ke arah nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
☞The Last Massege || Jaesahi☜ END!
Dla nastolatkówStart : 01 Januari 2023 End : 24 Juni 2023 "𝘚𝘢𝘬𝘪𝘵.. 𝘉𝘦𝘯𝘢𝘳-𝘣𝘦𝘯𝘢𝘳 𝘴𝘢𝘬𝘪𝘵.." Kisah nya di mulai dari seorang pria manis bernama 𝘏𝘢𝘮𝘢𝘥𝘢 𝘈𝘴𝘢𝘩𝘪 yang harus berusaha melawan sebuah penyakit yang di derita nya sendirian. Tak mau...