TEATER TITIK KOMA

188 5 0
                                    

CATATAN : HANYA YANG SUDAH PERNAH DIMENTION

--------------------

Teater Titik Koma merupakan kelompok seni teater resmi yang didirikan oleh Roman Lionel pada tahun 1971. Nama dari Titik Koma diambil oleh Lionel sebagai penggambaran atas bagaimana arti dari tanda titik koma asli, pengganti kata penghubung untuk memisahkan kalimat setara di dalam kalimat majemuk. Dengan filosofi bahwa Teater Titik Koma akan menyatukan semua manusia dalam kesetaraan, baik dalam karakter maupun dalam topik.

Pada awal berdirinya, anggota Teater Titik Koma hanya berasal dari universitas tertentu. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa seniman yang kerap berada di Taman Awal, markas Titik Koma pada saatu itu, ikut bergabung. Mereka datang dati beragam lapisan dan kelompok masyarakat yang dinilai memiliki kemampuan tersebut.

Sejak dahuliu, Teater Titik Koma disebut sebagai teater post-modern oleh beberapa pihak ahli karena dikenal dengan konsep teror pertunjukannya terhadap penonton. Efek psikologis dan juga beragam perumpamaan terhadap kritik sosial maupun kritik politik membuat Teater Titik Koma menjadi terkenal. Teater ini menjadi salah satu tetaer tertua yang masih bertahan dan merekrut anggota, juga aktif di bidang pertunjukkan sampai sekarang.

--------------------

PENDIRI
Roman Lionel

.

Tahun aktif 1971 - sekarang

Total anggota per tahun 2023 : 892 orang
Total anggota aktif per tahun 2022 - 2023 : 79 orang

.

Ketua 12
2020-2024
Dohyun Arkana

Anggota Aktif
2022-2023
(79)

2021 Januari - Lino Anggara Dinata
2021 Maret - Jinny
2021 April - Prince
2021 Juli - Minghao
2021 November - Jaemin
2022 Februari - Sejun
2022 Agustus - Xion
2022 September - Jangjun
2022 Oktober - Yongseung
2022 Desember - Seonghwa Nial Angkasa
2023 April - Yunjin
2023 Mei - Heeseung
2023 Juni - Desanrio Adjie Pangestoe

.

UPDATE SECARA BERKALA
AKAN DIINFOKAN SECARA BERKALA

OCTAGON - CHARACTERSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang