"Tidak perlu kita mencari perhatian kepada yang bukan mahram, karna kita sudah diperhatikan oleh yang memang takdir kita (malaikat Izrail) "
~Faiz Al-Ghassan Gahafarullah~*****
Hari demi hari telah ayra lewati. Duka masih menyelimutinya. Tapi ia sadar ia tidak boleh terlarut dalam kesedihan. Selama tinggal bersama keluarga kyai ghafar banyak ilmu yang ia dapatkan. Ia harus menjadi sosok wanita yang kuat. Tidak mudah menyerah, dan selalu berusaha ada di jalan Allah.
Ayra berjalan mendekati cermin, ia melihat wajahnya yang pucat, matanya pandanya yang masih terlihat. "Ayra, ayo lah. Mana diri lu yang dulu, yang ceria, yang katanya freindly, yang jadi penyemangat temen temen lu. Ayolah ayra, lu bisaa".
Ia mulai keluar dari kamar gus faiz. Selama ini ia menempati kamar gus faiz, sedangkan gus faiz tinggal di asrama pondok. Ia mulai mencari keberadaan ummi aisyah dan abi ghafar.
Ayra melihat ummi aisyah, abi ghafar, gus faiz, dan alya sedang sarapan pagi. Sebenarnya ia tadi sudah dipanggil oleh ummi aisyah untuk sarapan, tapi ia masih belum siap keluar kamar.
"Assalamu'alaikum, ayra boleh ngomong gak sama kalian".
"Waalaikumsalam".
"Boleh nak, sini duduk".ucap ummi aisyah
"Mau ngomong apa ay?".tanya gus faiz
Ayra pun mulai duduk ditempat yang kosong. "Ayra mau nepatin janji ayra ke papah. Ayra pengen mulai hidup baru lagi. Ayra pengen nyelesain kuliah ayra dan ayra pengen mondok".
"Alhamdulillah, kami senang mendengarnya, abi akan bantu ayra yaa buat mondok disini. Kalo masalah kuliah ayra boleh minta tolong ke faiz aja ya". Senyum abi ghafar mengembang lantaran ia senang mendengar menantunya bersemangat lagi.
"Yeyy, alya punya temen mondok baru. mbak ayra maukan sekamar sama alya di pondok".
Ia bingung mau jawab apa. Masalahnya ia sudah mengerti alya dan faiz itu seorang anak kyai yang harus dihormati. "Maaf ning alya t-tapi sebaiknya ayra tinggal di asrama biasa aja".
"Ouh yaudah gpp, btw jangan manggil ning ah mbak. Alya aja, kita kan sama sama ning mbak". Aduh alya keceplosan, tapi memang benarkan ayra sudah menjadi ning.
Semua melihat kearah alya. Terkhusus gus faiz. "Khem".
"Maksudnya n-ning". Tanya ayra.
"Eh gak mbak. Maksud alya tuh udah gausah manggil ning, soalnya disini banyak ning mbak, heheh gitu mbak".
"Ohh".
Semua keluarga ummi aisyah baik banget ngebolehin ayra buat menyelesaikan pendidikan ayra, padahal ayra disini numpang.
"Maaf kalo lancang abi, gus faiz. Hemm masalah biaya gimana yaa?. Papah memang ninggalin cafe, tapi belum ayra kelola jadi ayra gak megang uang buat bayar kuliah sama mondok".Gus faiz tersenyum, gemes banget istrinya bisa bisanya ia memikirkan biaya padahal semua ini sudah tanggung jawab dirinya. "Masalah mondok gausah dipikirin ayra, kalo kuliah nanti biar saya yang bayar. Tenang aja".
Ayra bingung kok gus faiz yang bayar, memangnya dia siapa. " Loh kok gus faiz yang bayar si, gus faiz kan gak seharusnya, hemm ayra kerja aja deh yaa. Biar meringankan buat bayar kuliah".
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR SANG GUS
SpiritualAssalamu'alaikum ❤Follow dulu sebelum baca❤ ❤Jangan lupa vote yaa❤ ❤jangan lupa juga komen ❤ Hai temen² jadi disini kayla pengen nulis cerita nah konsepnya tuh pernikahan rahasia antara gus sekaligus dosen dan juga ketua geng motor sama ukhti ukht...