13

925 110 7
                                    

Sungai Kota Caiyi lumayan panjang, memang tidak seperti Yunmeng yang dikelilingi oleh banyak sungai tapi Kota Caiyi juga tetap punya sungai panjang seperti ini.

Beberapa pasang perahu sudah berlayar disungai Kota Caiyi, mereka memakai masing-masing perahu kecuali Jiang Cheng bersama Wei Wuxian karna paksaannya, Jiang Cheng itu omega walau dia kuat tetap saja Wei Wuxian khawatir.

Sedangkan Nie Huaisang? Anak licik itu dengan cengengesan berkata bahwa dia tidak akan ikut dan diam dikota karna takut membebani Lan Xichen. Licik sekali dia!

Mereka berlayar disungai yang nampak sepi, bahkan tidak ada air yang bergerak atau ikan yang berenang dibawah, cukup aneh.

Wei Wuxian tahu makhluk apa yang dicari dan apa yang berenang dibawah mereka ini, jadi dia memegangi Suibian dengan erat, dan terus berada disisi Jiang Cheng, menatap ke seluruh arah dari perahu mereka.

Tidak ada yang lebih penting daripada Jiang Cheng sekarang ini, saat dia menegok ke arah perahu yang ada disampingnya. Perahu itu nampak berat seperti dinaiki tiga orang padahal murid Lan itu hanya sendirian.

"Hei lompatlah kesini!"

Wajah bingung nampak dari Jiang Cheng, dan dia menatap Wei Wuxian dengan tatapan penuh tanya karna menyuruh murid Lan naik ke perahu mereka berdua.

"Ayolah cepat!" Wei Wuxian menatap penuh tuntutan.

Sedikit demi sedikit perahu itu mulai memberat dan hendak tenggelam, murid Lan itu langsung melompat dengan ketakutan, dan diperahu yang lain pun juga mulai hendak tenggelam.

"Ahh Zewu-Jun! Tolong!" Salah satu murid Lan bergetar ketakutan karna ada sulur hitam mengerikan yang keluar dari air.

"Lompatlah ke perahu lain!" Lan Xichen memperhatikan kondisi mereka sekarang yang ada ditengah sungai.

Nampak sepi tapi terasa mencekam.

"AKHH! TOLONG!" Salah satu murid Lan berteriak ketika perahunya sudah mau tenggelam.

Wei Wuxian langsung mengambil Suibian dari sarungnya, dan segera terbang dengan pedangnya untuk menolong orang itu.

"Hei Wuxian!" Jiang Cheng menatao kaget ke arah Wei Wuxian yang pergi seperti berselancar di air.

Ketika hendak mengikutinya, Lan Xichen melompat keperahunya dan menahan tangannya. "Biarkan dia, itu berbahaya."

Dengan wajah penuh khawatir Jiang Cheng menatap ke arah Wei Wuxian yang mencoba menyelamatkan murid Lan.

Wei Wuxian terbang dengan pedangnya seperti berselancar diair, dia menarik tangan murid Lan dan menggendongnya dilengannya dan melemparnya ke perahu temannya yang lain.

Entah kenapa rasanya kepalanya berat, dan dia jatuh dari ketinggian ke dasar sungai yang dalam. Membuat Jiang Cheng berteriak kaget.

"WUXIAN!" Jiang Cheng mencoba melepaskan pegangan tangan Lan Xichen, dan ingin mendatangi Wei Wuxian yang tenggelam.

"Wangji!" Lan Xichen memeluk Jiang Cheng dalam dekapannya, dan menenangkan omega itu agar tidak mendatangi Wei Wuxian.

Lan Wangjipun mengangguk dan segera bercebur ke dalam air.

Di dalam air Wei Wuxian bisa melihat seekor monster besar dengan banyak sulur hitam,  dia seolah dikurung dalam jangkar kuat dan tidka bisa bernapas karna didalam air.

Wei Wuxian terus mencoba keluar tapi tidak bisa, dan ditekan lebih dalam didasar sungai, dan mata monster itupun menatap dengan mata emas yang indah ke arahnya.

Sial! Apa yang sedang terjadi?!

Matanya pun memberat, dia hampir kehabisan oksigen dan akan mati. Apa dia akan mati saat ini? TIDAK! Dia tidak boleh mati sebelum memisahkan Jiang Cheng dari Lan Xichen!

different destinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang