2

1.6K 197 10
                                    

Wei Wuxian benar-benar terkejut, atau dia benar-benar sangat terkejut mendengar perkataan Jiang Yanli soal Jiang Cheng dan Lan Xichen.

Bagaimana bisa seorang Jiang Cheng yang bertemperamen buruk disatukan menjadi pasangan dengan Lan Xichen yang mulia dan seperti giok, pemikiran-pemikiran bodohnya berputar di kepala.

"Kenapa kau terdiam seperti ini?" Jiang Cheng menyikutnya dengan keras, membuat lamunannya terbuyar.

Mereka sedang berbaris bersama para murid untuk menyambut keluarga Lan, dan benar saja rombongannya di pimpin oleh Lan Xichen dan di Lan Wangji di belakangnya.

"Wei Wuxian kau bodoh." Wei Wuxian bergumam dan hanya bisa menutup mata untuk memendam rasa rindunya kepada Lan Wangji.

Saking seriusnya dia memikirkan tentang Jiang Cheng sampai lupa tentang Lan Wangji, disana terlihat Lan Wangji berjalan mengikuti kakaknya dengan wajah dingin seperti dulu.

Melihat two jades Lan dia benar-benar terpesona, sampai tidak menyadari bahwa mereka berdua sudah berada di depannya dan Jiang Cheng.

Sedangkan Jiang Cheng hanya bisa menutup matanya dan menikmati feromon hutan segar yang memabukkan, sejak Lan Xichen memasuki gerbang lotus pier dia dapat menghirup feromon Alpha itu.

Lan Xichen ataupun Lan Wangji memiliki kekuatan Alpha yang seimbang dan sama, tapi entah kenapa feromon Lan Wangji tidak berefek apapun padanya dan ditutupi oleh feromon Lan Xichen sendiri.

"Selamat datang di Yunmeng, Tuan Muda Lan pertama dan kedua." Jiang Cheng membungkukkan dirinya.

"Uhm, ya." Lan Xichen dengan singkat menjawab, tanpa ada senyum ramah lagi.

Setelah mereka saling menyapa dengan dingin dua laki-laki itu berniat pergi, tapi Lan Xichen berbalik dengan tiba-tiba.

"Jiang Gongzhi, aku tau kau ingin menarik perhatianku tapi bisakah kau tidak mengeluarkan feromonmu secara berlebihan."

"Hah? Feromonku?"

"Ya feromonmu, itu terlalu manis dan mengganggu. Bahkan Wangji saja merasa sangat terganggu dengan itu."

Perkataan Lan Xichen membuat Wei Wuxian tidak bisa berkata-kata lagi, dia telah menghilangkan segala pujian untuk laki-laki itu. Bagaimana dia bisa sekejam ini?

"Maaf Zewu-Jun, bukankah itu berarti kau memuji feromon Jiang Cheng?"

"Aku bilang itu mengganggu Wei Gongzhi." Lan Xichen membuat senyum lembut seolah dia tidak ingin kalah.

"Kau bilang feromon Jiang Cheng terlalu manis."

"Manis berlebihan juga sangat mengganggu penciuman Wei Gongzhi."

"Sudah Wei Wuxian." Jiang Cheng mencoba menghentikannya, tapi melihat tingkah Lan Xichen yang menyebalkan membuatnya ingin mengamuk lagi.

"Zewu-Jun apakah kau sedang mengakui feromon Jiang Cheng memikat, kau tidak suka kan Omega-mu di lirik oleh banyak orang?"

Wei Wuxian terus memberikan perkataan yang membuat Lan Xichen diam membeku dan kalah telak, Wei Wuxian tersenyum miring melihat lawannya perlahan runtuh.

"Kau tahu apa soal feromon? Sedangkan kau sendiri adalah beta" Lan Wangji tiba-tiba menyela, membuat suasana menjadi sunyi.

Tidak ada yang berani berbicara bahkan Wei Wuxian sendiri terkejut mendengar perkataan tajam itu keluar dari mulut Lan wangji yang alim.

"Ya aku beta, memangnya kenapa huh?"

Lan Wangji mengabaikannya.

"Jiang Wanyin berhentilah bersikap murahan, ingatlah perjodohanmu dengan Xiongzhang hanya terjadi karena hubungan Sekte"

different destinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang