BAB 1 : Awal Dari Penyihir Pilihan

39 5 2
                                    


Setelah mendapat arahan dari Cygnus—pengawas siswa Zodiac Academy, Verzalynx diberitahukan bahwa dirinya mendapat panggilan dari Prof. Lucas.

Lucas Gavin Alvarion adalah kepala sekolah Zodiac Academy yang juga memiliki gelar sebagai Putra Mahkota dari Celestial Kingdom—sebuah dimensi sihir yang menampung banyak Wizard berbakat.

Verzalynx berjalan di koridor akademi yang ricuh karena banyak siswa berlalu-lalang. Dia bersenandung santai sampai seorang siswa menabrak bahunya dengan keras.

"Hei!" seru Verzalynx terkejut.

Lelaki itu menghentikan langkahnya dan memutar tubuh ke belakang.

"Minggir, sialan!" umpatnya.

Wajah lelaki itu benar-benar membuat Verzalynx merinding. Namun, kali ini pandangannya teralihkan pada jambul si lelaki yang berbentuk hati.

Ah, gak cocok banget sama wajah sangarnya, batin Verzalynx seraya menahan tawa.

Tatapan Verzalynx turun ke bawah dan mendapati nama lelaki tersebut pada name tag, Matius Willem B.

"Apa yang kau lihat, lelaki aneh?"

Wajah Verzalynx seketika berubah serius saat Matius mengatainya. Ia merasa amarahnya akan membludak.

"Haaa? Yang aneh itu jambulmu, sialan!" balas Verzalynx tak terima.

Matius yang ada di hadapannya, mendelik dan mendekati Verzalynx. Tanpa terduga, ia membenturkan kepala mereka.

"Kuingatkan kau, jangan mengejek jambulku, keparat nyentrik aneh sialan!" tegasnya kesal.

Matius memundurkan tubuhnya lalu berbalik pergi, meninggalkan Verzalynx yang tertegun.

"Cih! Julukan apa itu? Keparat nyentrik aneh sialan? Dasar keparat jambul aneh sialan!" umpat Verzalynx pelan.

Mereka berpisah dengan arah yang berlawanan. Menampakkan punggung yang saling membelakangi.

Aku berharap tak bertemu dengannya lagi, batin keduanya.

***

Tadinya, mereka berharap tak bertemu lagi. Namun siapa sangka, sekarang Verzalynx satu ruangan dengan Matius.

Ia tak menduga bahwa Matius juga mendapat panggilan dari Prof. Lucas. Terlebih lagi, di ruangan ada dua siswa lain dan seorang Knight Of Hyperion.

"Selamat datang, para penyihir Aquarius. Saya tidak suka bertele-tele, jadi langsung ke intinya saja. Kalian berlima dibentuk sebagai tim untuk menjalankan sebuah misi dengan tingkat kesulitan A. Moses, Knight of Hyperion yang berada di ujung kiri itu, akan membimbing kalian selama misi berlangsung," ucap Prof. Lucas seraya mengelus singa di sebelahnya.

Seketika Verzalynx dan Matius saling pandang dengan tatapan tak sudi.

Satu tim? Ogah setengah mati! pikir keduanya.

"Misi kalian adalah mencari sebuah artefak Peta Bintang. Aku akan memberikan sebuah kertas sihir berisi kata-kata petunjuk dan Z-God Runic yang harus kalian pecahkan. Kuharap kalian bisa bekerja sama di sini," terang Prof. Lucas.

"Z-God Runic tersebut adalah bentuk artefaknya. Kata petunjuknya adalah portal dan negeri yang ada di dalamnya. Kalian juga pasti tahu tentang informasi ini, portal terbuka pada saat puncak festival Altairlyrea. Kalian harus gerak cepat, dan jangan pernah mengatakan bentuk artefak pada penduduk karena misi ini bersifat rahasia," sambung Prof. Lucas.

"Ada yang ingin ditanyakan?" tanyanya memastikan.

Mereka saling pandang. Kemudian, Matius mengangkat tangannya tinggi-tinggi.

The Guardian of AquariiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang