⛅️

45 7 0
                                    

Hii! Sebelumnya aku mau jelasin tanda-tanda yang akan aku pake buat crita ini. Diantara lain adalah:

___= flashback
¤¤¤=perpindahan pov
•••=perpindahan tempat atau waktu(skip)

*jika ada dua tanda dalam waktu bersamaan itu tandanya pergantian keduanya. Contoh:

¤•¤•¤•¤

👆itu berarti ganti tempat beserta povnya.

Semoga kalian paham yaa! 🌷🌷🌷🌷

🍃Enjoy this story!!🍃

★★★

Kini, aku duduk di sebuah meja makan yang
berada di dekat dapur glade. Aku duduk di samping Newt, dihadapanku juga ada Chuck dan Frypan. Kami dengan hikmat menikmati sarapan diiringi dengan berbagai obrolan ringan hingga tanpa sadar makanan yang kami makan sudah habis tak bersisa.

Frypan mengumpulkan piring-piring kami dan membawanya ke tempat pencucian piring serta alat masak lainnya.

Sebelum beranjak, aku menawarkan bantuan kepada Frypan untuk mencuci semua piring tersebut, Frypan dengan senang hati menerimanya.

"Zia, setelah mencuci piring temui aku di kebun." Perintah Newt saat aku akan menyusul Frypan.

"Baiklah!"

Beberapa langkah sudah kulalui hingga aku sampai di tempat pencucian. Aku mendudukan diriku pada kursi kecil dari kayu yang telah disediakan. Mengambil satu persatu piring secara urut sesuai tumpukan lalu mencucinya menggunakan sabun yang sudah disediakan juga. Sabun yang memiliki aroma seperti kayu cendana. Beraroma indah dan eksotis. Aroma tersebut sangat meringankanku dalam mencuci piring.

Terlalu menikmati aroma sabun cuci piring, tanpa sadar semua peralatan masak, piring, hingga gelas sudah selesai kucuci. Aku mengangkatnya menuju dapur glade untuk ditata sedemikian rupa.

Selesai menata, aku mengundurkan diri dari dapur untuk mengunjungi Newt yang telah menungguku di kebun glade. Tak lupa, Frypan mengucapkan terima kasih padaku sebelum aku beranjak pergi.

•••

Aku berjalan santai menuju kebun glade. Dari kejauhan, terlihat Newt sedang memupuk sebuah tanaman dengan tangan kosong. Ia memakai singlet berwarna coklat yang membentuk postur tubuhnya. Baju putihnya tergantung disalah satu dahan pohon yang berada tak jauh dari kebun glade.

"Newt?" Panggilku.

Newt menolehkan kepalanya padaku yang kini berada tepat di belakangnya. Ia tersenyum dan mengelap sisa-sisa kotoran yang berada ditangannya.

"Sudah siap untuk menemukan bakatmu Zia?"

Aku mengangguk kaku. "Mmmm- kurasa tidak tapi mungkin iya," disusul dengan suara kekehan dariku.

"Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Mungkin aku hanya akan membawamu ke slicers, cooking, kebun ini, dan medjack. Pekerjaan lain sepertinya terlalu beresiko untukmu," jelas Newt.

"Terutama builders mereka terlihat- ya, seperti itulah. Kau tau kan maksudku?" Ujarku.

Newt tertawa lalu mengangguk, "yeah, i know. Bagaimana, jika kita mulai dengan kebun ini? Kau bisa membantu Calvin memupuk tanaman-tanaman ini. Aku akan menilai dan melihat kinerjamu."

Aku mematuhi perkataan Newt. Menuju Calvin yang sedang sibuk memupuk tanaman-tanaman glade.

Seakan tersadar akan keberadaanku, Calvin mendongak menampilkan ekspresinya yang sedikit terkejut. "Aku sedikit tidak menyangka jika kau akan mencoba pekerjaan ini Zia."

𝐅𝐄𝐄𝐋𝐈𝐍𝐆𝐒Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang