Jadi gini.
Gue cuma manusia dewasa yang jenuh dengan kerjaan. Dari pagi sampe sore kerja, biasanya harus lembur bagai kuda. Sekalinya libur akhir pekan bakal gue habisin buat tidur di kos.
Mau jalan-jalan juga males banget.
Sampe akhirnya temen kantor ngajakin buat hiking. Gue yang anaknya mending mendekam di kosan mengagumi istri-istri 2D, diseret sama dia buat memenuhi kuota.
Katanya biar dapet potongan harga.
Emang dasar pengejar diskonan.
Tapi anehnya gue iyain ajakannya padahal mah gue mending tidur atau main game di kos.
Kayaknya alam bawah sadar gue sebenernya juga pengen refreshing di luar dan bukannya rebahan doang di kamar.
Sampe di gunung tempat pendakian, gue dengerin baik-baik pesan pemandunya. Gue udah sering denger kabar dan cerita orang-orang pada ilang di gunung, gue gak mau itu kejadian ke gue.
Karna gue lupa belum hapus history search gue.
Emang sih cape jalannya tapi yah... mayan lah buat refreshing yang sehat. Hutannya masih asri, udaranya sejuk, beda sama kota yang apek nya gak usah ditanya lagi.
Lagi asik-asik nya menikmati kesejukan udara gunung, kaki gue berulah dengan hampir nginjek kodok.
Gue kaget pas tuh kodok tiba-tiba lompat tinggi banget depan gue sampe bikin gue kehilangan keseimbangannya trus nginjek lumut batu yang licin, akhirnya gue kepleset.
Ternyata pas sebelah gue adalah jurang.
Aneh emang milih rute deket sama jurang.
Gue pun pasrah dengan takdir gue waktu badan gue menyentuh tanah dengan keras.
*******
"...siapa..."
Kayak denger suara orang.
"-rindu... tapi siapa?"
Apa ini udah di alam kematian? Gue udah pindah dunia nih ceritanya?
"Siapa?... Siapa?!.... SIAPA?!"
Gue langsung buka mata dan bangun ke posisi duduk. Napas gue gak beraturan dan jantung gue juga gak nyantai. Barusan suaranya keras banget dan gak tau kenapa badan gue jadi gak enak.
"Kelihatannya kau sudah bangun"
Gue noleh dan liat ada orang pake pakaian serba putih dan mukanya ketutupan tudung jubah putih nya. Cuma mulut sampe lehernya aja yang keliatan.
Sekitar gue juga cuma ruang kosong warna putih dari atas ke bawah.
Wah, beneran udah di alam roh nih.
"Anda... siapa?"
"Sebut saja aku guide"
Hah? Apaan?
Guide jalan ke arah gue (gue baru nyadar ternyata gue lagi duduk di kursi), gue bisa liat dia senyum tapi gak tau itu senyumnya ke gue apa bukan.
"Ini dimana, ya? Kok saya bisa disini?" gue nanya pake bahasa sopan soalnya kan baru ketemu.
"Ini adalah ruang di luar lingkaran waktu, kau disini karena kami membutuhkanmu untuk menjalankan sebuah tugas"
Waduh.
Mati pun gue gak tenang, woi.
"Tugasnya yaitu..."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Bride (HSR x Seme!Male OC)
Fanfiction(NOTE : INI CERITA BL DAN MENGANDUNG SPOILER GAME HONKAI STAR RAIL) Meruu Nemu, pemilik nama diluar nalar itu (Meruu : JABINGAN LU RAPH!) mendapati dirinya terpental ke dunia lain yang ternyata memiliki hubungan dengan jiwanya. Dia hanya punya satu...