12. Phoenix

118 18 6
                                    


Note : Cerita ini masih WIP ya di AO3 (jadi aku updatenya gak bisa cepet-cepet juga karena nanti ujung-ujungnya sama kegantung hehe) kali aja ada yang belum tau hehe 😉


Phoenix: Ketika mencapai akhir masa hidupnya, burung phoenix akan membangun sarang di puncak pohon palem, menggunakan dupa dan kulit kayu manis, lalu menyalakan sarang dan menemui ajalnya di dalam api. Seekor burung baru akan lahir dari tubuh ayahnya dan, menurut legenda, ketika burung phoenix muda sudah cukup kuat, mereka akan mengambil sarangnya dan membawanya ke kuil Hyperion, yang merupakan salah satu dari 12 dewa Titan dan penguasa cahaya.

*

Lemah karena atrofi, kelelahan merasuk ke dalam tulang Hermione, dan rasa sakit menghalangi setiap pikirannya.

Tapi tetap berdiri.

Dan bergerak.

Dan melalui itu semua, dengan tetap bernafas.

Dengan bekas luka yang terlihat dan tersembunyi, Hermione bertahan.

Pulih.

Hidup.

Yang terakhir adalah yang paling sulit, tetapi ada kenyamanan suci yang tersembunyi di balik yang biasa.

Berdebat dengan Vasades adalah sentuhan rumah yang sangat dirindukan Hermione. Kunjungan dari Harry membawa kedamaian yang hanya bisa diberikan oleh keluarga. Memiliki Ginny sebagai pendampingnya yang setia, peraturan apapun yang berlaku, adalah kembalinya ke keadaan normal.

Kesenjangan yang tersisa diisi oleh tambahan baru.

Firenze terus menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh penyiksaan sambil memberikan nasihat ketika Hermione merasa lelah. Cho membaca, Daphne menyemangati, dan Luna adalah cahaya murni. Mereka jarang meninggalkan sisinya. Pansy juga setia menemani, kecuali saat dia harus terus melakukan tugas Hermione. Bahkan Alicia lebih banyak hadir, membagi waktunya untuk memantau para wanita lain, yang terus berbisik dan menyebarkan berita tentang kesembuhannya ke segala penjuru.

Mereka ada di sini. Bahkan ketika penderitaan Hermione menolak untuk mengakuinya, dirinya tidak sendirian.

Hermione selalu mengingat hal ini melalui pasang surut, kemunduran dan keberhasilan.

Hari ini adalah tonggak sejarah.

Yang paling penting.

Perjalanan terpanjang yang pernah dilakukan Hermione.

Setiap langkah goyah dan penuh tenaga dari kamarnya membawanya ke pintu yang mengarah ke suatu tempat yang belum pernah dikunjunginya sejak serangan itu.

Di luar.

Hermione kelelahan dan mual, sangat ingin beristirahat, tapi menolak untuk kembali.

Pintu terbuka. Kehangatan matahari menyapunya.

Udara segar membanjiri inderanya. Hutan dan laut berbau akrab. Kicauan burung dan naga-naga yang terbang bebas di atas kepala. Di taman di depannya, kupu-kupu hinggap di atas bunga. Seekor kayu raksasa melintasi rerumputan, memindahkan pohon dari satu bagian taman ke bagian lain.

Sudah hampir satu bulan sejak semuanya berubah, tetapi dunia tetap utuh. Seperti yang diingatnya.

Hanya saja lebih cerah.

Hal-hal negatif telah berjuang untuk mendominasi emosi Hermione selama masa pemulihan sejauh ini, tetapi hari ini kegembiraan dan kelegaan mengisi kembali semangatnya. Kenyamanan yang ditemukan di dalamnya hampir membuat Hermione kehilangan keseimbangan. Hanya tangan Vasades yang menopang di belakangnya dan pegangan Pansy di pinggangnya yang membuatnya tetap tegak.

Kingdom ComeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang