Tandain kalau ada typo ya-!
Happy Reading😙💗
24. Kak Aya
Hari ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu oleh semua orang, yaps apalagi kalau bukan hari minggu ya kan.
Mayra berniat ingin menghabiskan waktu di rumah sambil streaming drakor.
"Bund, snack aku masih gak?" tanya Mayra kepada Bulan yang sedang memasak sarapan
"Kemarin sih bunda lihat masih, coba deh kamu cek sendiri aja" jawab Bulan.
Mayra pun membuka kulkas "Yah bund, tinggal satu. Mana cukup ini buat aku" ucap Mayra.
"Yaudah kalau gitu beli sana, sekalian bunda nitip tolong beliin sabun mandi" ujar Bulan.
"Siap bund, bentar aku ganti baju dulu" balas Mayra.
---
Selang beberapa lama Mayra pun tiba dengan celana kulot berwarna hitam dan baju kaos berwarna biru langit.
"Bund minta uang dong" ucap Mayra seraya menyodorkan tangannya.
"Aduh, dompet bunda ada di kamar. Kamu ambil dulu deh, sekalian bangunin ayah" balas Bulan.
"Bunda naruh dompetnya dimana?" tanya Mayra.
"Di laci meja rias sayang" jawab Bulan.
Mayra lantas bergegas pergi ke kamar Bulan. Sesampainya di sana, Mayra melihat Pratama yang masih bergelut dengan selimutnya.
Sebelum membangunkan Pratama, Mayra terlebih dahulu mengambil dompet Bulan yang ada di laci meja rias.
Setelah mendapatkan apa yang ia cari, barulah Mayra membangunkan Pratama "Yah, bangun Yah" ujar Mayra seraya menggoyangkan badan Pratama.
Pratama yang merasa ada yang menganggu tidurnya lantas membuka matanya "Lho kamu Na, Ayah kira bunda kamu yang bangunin Ayah" ujar Pratama dengan suara yang serak.
"Hehehe iya, aku mau ambil dompetnya bunda. Jadi bunda suruh aku buat sekalian bangunin Ayah" balas Mayra.
Pratama mengangguk "Tumben kamu jam segini udah rapi, mau kemana?" tanya Pratama saat melihat penampilan Mayra.
"Mau ke supermarket, ayah mau nitip?" tanya Mayra yang di balas gelengan oleh Pratama
"Kalau gitu Mayra pergi dulu ya. Nanti kalau ayah udah selesai mandi langsung ke meja makan aja, kasihan bunda sendiri. Asalamualaikum" ujar Mayra seraya menyalimi tangan Pratama.
"Walaikumsalam, kamu hati-hati di jalan. Atau perlu ayah anter?" tanya Pratama.
"Gak usah yah" jawab Mayra lalu keluar dari kamar Bulan dan Pratama.
----
Mayra pergi ke supermarket dengan berjalan kaki, karena supermarket itu berada tidak jauh dari rumahnya.
Selama di perjalan Mayra terus membalas sapaan dari orang-orang yang menyapanya. Sampai tiba-tiba ada bola yang mengenai kepalanya.
"Aduh" keluh Mayra seraya mengusap keningnya yang terkena bola.
Saat Mayra mengambil bola yang mengenai keningnya tiba-tiba ada anak kecil yang berlari kearahnya "Maaf kak, aku gak sengaja" ujar anak kecil itu.
"Gak papa, tapi nanti kalau main itu hati-hati ya" balas Mayra yang membuat mata anak laki-laki itu berkaca-kaca.
"Eh kamu kenapa nangis?" tanya Mayra panik.
"I-itu k-kening kakak merah, pas- hiks pasti sakit" jawab anak kecil itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Possessive Edgar [Revisi]
Novela Juvenil[BACA DULU SIAPA TAU KECANTOL] Edgar adalah salah satu most wanted dari SMA Jati Negara. Edgar di kenal dengan sikapnya yang dingin dan kejam, namun dibalik semua sikapnya itu sebenarnya dia menyimpan banyak luka, Ia sedang mencari gadis kecilnya y...